iklan iwb
iklan iwb

Ibarat kekasih, tidak puas kalau belum lihat secara asli. Begitu juga sebuah kuda besi. Karena itulah pasca peluncuran matic Helm-in, IWB langsung ngacir kedealer terdekat. Dan hasilnya berikut impresi yang IWB rasakan…

Spacy dari dimensi ternyata tidak semungil yang IWB perkirakan. Secara kasat mata, body masih lebih mungil Honda Beat. Hal ini mungkin dikarenakan bentuknya yang cenderung gambot melebar. Tapi anehnya ketika kita intip data diatas kertas, Spacy ternyata tidak lebih panjang dan lebar dibanding sang kakak ( Beat : 1.859 x 676 x 1053 mm…..Spacy : 1.841 x 660 x 1.094 mm). Terus kenapa Spacy terlihat gemuk??….soalnya body menggelembung. Baru ketahuan jika kita melihat dari atas (top view) serta belakang. Jadi ini nih rahasia simungil bisa nampung kapasitas raksasa. Desainer Honda dengan pintar menyeting sedemikian rupa supaya panjang body tidak dikorbankan. Maklum…sisi ini berpengaruh terhadap kelincahan manuver. Dengan cara apa?? dengan cara menarik dimensi melebar kesamping. Hasilnya?? terbukti tanki bensin 5liter plus bagasi 18liter berhasil dihadirkan untuk konsumen. Hanya sayang dengan keputusan tersebut membuat kecantikan Spacy sedikit ternoda sebab terkesan bongsor….

Desain fisik keseluruhan lumayan manis. Headlamp ada kemiripan dengan bebek lawas AHM, Honda Kharisma serta Supra-Fit. Keuntungan model lampunya yang besar bakal memberikan pencahayaan maksimal. Stop rearlamp terlihat featuristik dengan lampu sein terpisah (Ada kemiripan dengan Suzuki Hayate). Deknyapun lebar…identik dengan Beat. Melongok kebawah mesin sebelah kanan, bisa ditemui fan air cooling system….mengingatkan kita akan engine generasi matic non radiator Honda.  Speedometer simpel terkesan tidak neko-neko. Dengan harga 12,550juta (OTR DKI) serta 11,750 (OTR DKI), Spacy memang cukup menjanjikan. Terus gimana kans menghadang laju Mio setelah membandingkan desain ??…jika kita menilik sisi ini, bisa jadi matic Yamaha masih bisa bersaing. Sebab kedua produk ternyata mempunyai karakteristik dan keunikan masing-masing. Mio mungil dan compact sedang Spacy sedikit gambot tapi fitur melimpah. Kedepan semua akan terjawab dengan sendirinya. Terakhir…monggo intip aja jepretan foto-foto Spacy dan monggo berikan komentarnya……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleSupraX125 paling keren nih!!….
Next articleHahhh….Ninja150rr akan disuntik mati..??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!