iklan iwb
iklan iwb
Suzuki Satria FU Mei 2011...

Walau banyak yang menentang atas peraturan anyar pemerintah, namun tiada pilihan, selain kita sebagai biker kudu mengikuti dengan legowo. Toh tujuan utama adalah safety purpose bukan yang lain. Begitupun dengan ATPM. Walau pahit, pelan tapi pasti semua produknya kudu diaplikasikan AHO. Yang Menarik…dari semua pabrikan tanah air, Suzukilah yang paling getol tanpa rasa gentar menggelontorkan berbagai produk baru dengan sistem AHO (Automatic headlamp on). Dan tidak ada rasa sungkan pula, produk andalan mereka Suzuki FU juga tak tak luput dari sentuhan….

Masa bodo dengan penjualan, yang penting gua taat peraturan…mungkin begitu pikiran grup Indomobil.  Hal ini cukup dimaklumi mengingat sistem AHO belum bisa sepenuhnya diterima masyarakat. Yang pemborosanlah, yang bikin tidak awet lampulah, konyollah….dan masih banyak berbagai pendapat negatif dari mayoritas biker. Fakta ini tidak bisa diingkari menjadi batu sandungan bagi ATPM untuk merombak total semua produk yang ada. Seperti obrolan IWB dengan bapak Yadi salah satu karyawan dealer Honda didaerah Cisalak. Kebetulan IWB sedang melihat Spacy dishowroom. Melalui obrolan singkat beliau mengatakan bahwa banyak konsumen kurang sreg dengan sistem AHO. Komentar konsumen yang tertarik Spacy rata-rata menyayangkan pengaplikasian AHO pada matic anyar Honda tersebut…” yah tapi gimana lagi ya mas, namanya aja peraturan. Padahal urusan keselamatan tidak melulu perkara lampu. Ya nggak..”ujarnya. Sebuah komentar polos namun cukup dalam. Walau tidak serta merta mengurungkan niat konsumen meminang simatic, namun celotehan konsumen tak ayal membikin mereka kerepotan untuk menerangkan secara diplomatis kegunaan AHO…

Satria FU 150 2011.....absen saklar lampu

Honda dan Yamaha adalah dua ATPM yang saling wait and see. Tercatat hanya satu produk yang dijadikan kelinci percobaan sistem AHO. Yamaha lewat Jupiter-Z sedang Honda dengan Spacy. Yang hebat Kawasaki. Genk ijo terlihat nyantai tidak terpengaruh arus. Terbukti dari semua produk yang ada belum satupun diberikan fitur automatic headlamp on. Sedang…leader dari seluruh ATPM tanah air adalah Suzuki. Hayate, Axelo dan Satria FU adalah beberapa produk yang sudah mengadopsi AHO sistem. Walau terkesan berani, IWB yakin rasa percaya diri Suzuki terhadap bebek ayago underbone ini bukannya tanpa alasan. Yang penting kencang…pasti tetap laris manis walau pakai AHO. Honda aja belum pede mengaplikasi keCBR250r…ee siSuzi dah ngacir duluan dengan siFU. Hebat nggak mzbro. Last…semua produk pasti akan mendapatkan gilirannya. Tapi tetap tergantung pemerintah, dan ketegasan aparat dilapangan dalam menindak berbagai pelanggaran. Sebab kalau tidak, bukan tidak mungkin peraturan hanya sebatas peraturan tiada arti yang akan menguap begitu saja….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

  1. walah AHO semua jadi males ganti motor kenapa suzuki selalu jadi pelopor
    absoluterevo.wordpress.com/2011/05/12/hot-picgaya-bersepeda-terbaru-ala-china-romantis-abis-gan/

  2. Bisa2 konsumen pd ragu klo beli motor Suzuki yg rata2 menerapkan AHO cz mayoritas konsumen menolak AHO tp setuju DRL. Kata bbrapa bikers,FU termasuk kenceng tp masih bnyk pilihan lain selain FU kek Vixion atau yg lebih kenceng Ninja M dll yg belum meng apply AHO ,jd apkah Suzuki sdh siap jika bbrapa calon konsumen akan milih merek lain.

  3. Tambahan lagi bisa2 motor yg mengApply AHO hrga jualnya kembali kurang bagus Bro. Contohnya NJZ AHO dgn NJZ dulu pst lebih bagus yg dulu harga jual kembalinya/ cz konsumen lebih milih yg pke saklar.

  4. yah namanya juga Indonesia mas IWB. Honda dan Yamaha tentu paham betul.
    dulu sebelum ada peraturan tentang menyalakan lampu siang hari, di pagi hari saya seringkali diingatkan karena lupa mematikan lampu. dengan adanya aturan ini, dan juga karena motor saya belum AHO, tentu saja saya jadi ngga harus mengalokasikan memori di otak saya hanya untuk sekedar mematikan lampu… 🙂

  5. sebenarnya sich ngak ribet, malah jadi ngak ribet, ngak bakalan lupa ngidupin lampu.
    saya sendiri ngak masalah, wong setiap hari nyalain lampu utama dari sejak masih sosialisasi aturan tsb.

  6. hmmm…
    ane jd paham knp spacy cuma ditargetkan laku 25 ribu doank sebulan, padahal klo dilihat dari fitur2nya sih termasuk sangat2 mewah dibanding untuk sebuah skutik 12 jutaan.

    dibanding skutik2 kompetitor yg dibanderol 13-14 jutaan aja spacy masih jauh lebih unggul kok.

    mungkin pertimbangan ahm, AHO masih belum bisa diterima luas oleh masyarakat, makanya spacy cuma ditargetkan 25 ribu doank sebulan.

    ckckckckkk…

  7. apa benar ini supra baru

    asmarantaka.wordpress.com/2011/05/11/honda-nova-biz-125-2011-akankah-berpeluang-masuk-indonesia/

  8. ehmmmm,klo ada peraturan di siang hari suruh nyalain lampu ama aparat gmna tu mas,cnth di saat lebaran

  9. hahaha… ngomongin AHO, ada yg bilang konyol? emang konyol sih. aye termasuk rider yg rapi dan teratur dlm soal bermotor, contohnya spion lengkap dan asli, karena emang udah biasa ngandelin spion, justru gak pake spion malah jadi ribet hrs melongok melulu ke belakang. dan aye selalu inget utk matiin lampu serta netralin gigi sebelum matiin motor, karena sorry aje kalo aye bilang terus terang bahwa aye paling benci ama orang yg gak pernah matiin lampu dan netralin gigi sebelum matiin kendaraan, serta satu lagi: aye bukan tipe rider yg suka kelupaan matiin sein atau bahkan gak pernah nyalain sein saat hendak belok. it’s not my type lah…
    konyol karena sering silau saat berpapasan ama motor yg nyalain lampu, maklum banyak yg gak rapi alias sembrono, gak pernah perhatiin posisi switch lampu berada di lampu dekat atau jauh. kenapa aye bilang banyak? soalnya temen2 kantor aje banyak yg kyk gitu, bahkan ada lagi yg lampu deketnya putus bukannya diganti malah dioper ke posisi lampu jauh, gimana kaga silau man…
    jadi intinya aye kaga setuju, karena apa? karena belum saatnya diterapkan, soalnya rider2 sini masih pada slebor/ceroboh, akibatnya bukannya safety malah jadi membahayakan orang lain yg kesilauan saat berpapasan dgn kendaraan yg sedang menyalakan lampu jauh di siang bolong yg udah kesilauan ama teriknya matahari.

  10. silau men…. apalgi kalo pake lampu jauh, udah matahari panas ditambah lampu dari arah depan…. serasa makin panas….
    memang udah terbukti lampu disiang hari mengurangi angka kecelakaan dan mengurangi umur lampu.

  11. Yupz bner bgt t mas dhani.. sklar lmpu FU t ad d kiri. yg d knan ma cm ad starter ny doank cz saya pnylmpak si ayam jago…
    kyaknya salah t…

  12. @ Dhani & 4d1t
    Wah…tq koreksinya mzbro. Gambar berdasarkan kiriman soale. Coba saya cek lagi…
    * Betul mzbro, tim kreatifnya salah zooming. Mohon dimaafkan. Tq koreksinya…

  13. Setuju ama kodok ijo. Ini indonesia bro, ada saatnya lampu menyala ada saatnya mati. Di kota saya ada asrama yonif batalyon TNI AD. Di pintu masuk, semua kendaraan WAJIB mematikan lampu supaya petugas di pos jaga tidak terganggu(silau)untuk melihat tamu yang datang. Jika kita malam hari jalan di kampung dan banyak orang2 yg cangkruk’an di lesehan, apa sopan jika kita tidak mematikan lampu? Intinya SAY NO TO AHO karena dalam opini saya tidak bisa di terapkan di indonesia.

  14. @31
    Wah bsa digebukin tentara klo gak da saklarnya 😀 . Pabrikan skr aneh2 aj ap mungkin bohlam lampu kurang laku kali ya bro.

  15. ne AHO bkin saompet jdi tipis aj bro….pling dah 3 blnan dah putus tu lampu..truss akinya soak..truss bnyak lagi dah yg mau nyusul,ikut di ganti….bsa apess jga ne saku kita2 yg punya motor pke sistem AHO..

  16. ne AHO bkin dompet jdi tipis aj bro….pling dah 3 blnan dah putus tu lampu..truss akinya soak..truss bnyak lagi dah yg mau nyusul ikut di ganti….bsa apess jga ne saku kita2 yg punya motor pke sistem AHO..
    klu gni mah..mending jualan sklar aj,lmyan kan buat nambah2 penghasilan..:D

  17. @34
    Betul bro, klo saudara Ane udah 2X gnti bohlam lampu. Motor yg ada AHO nya sedikit peminat klo dijual hrganya lmayan jatuh cz pembeli kudu repot ganti saklar segala.

  18. Soalnya aku mau beli tuh si Satria FU 150.. Yg baru..?? Karena sering banget aku di ejek sama temen karena pake motor ga da otot.nya.. Napa juga harus ada yg namanya AHO..???? Ga usah pake gitu napa cihhhh… Biasa aja seperti tahun 2010 kan keren tuh.. Macap pisan..hehehehe..

  19. betul sekali…………………kl nyala terus repot bgt…..dari segi keawetan perangkat motor yg lain…………………….juga repot pas motot masuk kekampung2……………kl lampu motor nyala bisa bikin marah orang……cuma agan2 sendiri gmn kl kena sentrong nyala lampu secara langsung………….masa motor perlu di tuntun dulu jika mau melawati kampung2 kecil………….khan fungsi dari motor itu kendaraan serbaguna…………………………

  20. kalo memang mengikuti aturan memakai sistem AHO, jadi mesin hidup lampu juga hidup? seharus nya ada sistem lampu yang bisa di buat sedikit redup,

  21. Penerapan lampu siang hari memang baik untuk semua lini (termasuk pabrikan motor karena bisa mengurangi ongkos produksi saklar lampu lalu poles warna baru setelah itu naikkan harga jual)Hahaha….(jadilah koknsumen yang pintar)

  22. teman2,mohon info dan bantuannya,new satria fu,tersedia warna apa aja ya….? yg terbaru skrg ini,maksud saya di striping yg terbaru itu warna motornya apa aja? Coz aq dengar dr teman q,fu yg terbaru belakang nya warna putih semua,krn saya mau kredit,jujur aja…..!!! Tp saya sdkt kurang suka bila body belakang nya putih semua,yg tersedia seperti info dr teman ku….,untuk itu saya mohon info dan bantuan dr kawan2 smua,…atas sgala info nya,aq ngucapin banyak2 terimakasih sebelum nya

  23. vixion pun udah menganut mAHO .. mau jadi apa semua pemakai kendaraan roda 2 kalo ndak ada pilihan saklar main lamp?????

  24. Saya sendiri tidak mengerti maksud dan tujuan diharuskannya lampu menyala disiang hari, aneh kedengarannya bagi orang normal menyalakan lampu disiang hari,oke mungkin untuk dijalan raya mungkin tidak masalah bagaimana kalo kita masuk kampung orang dan ada orang sedang berkerumun dan kita mau lewat ternyata lampu tidak bisa di ganti dengan lampu senja atau dimatikan,tentunya tidak semua orang menerima kiita lewat dengan lampu menyala terus mungkin ada yang mengumpat dan akhirnya memicu pada keributan apakah ini yang diinginkan pemerintah kita yaitu ribut melulu

  25. Peraturan lampu menyala disiang hari adalah peraturan bodoh yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat kita belakangan ini,seharusnya pihak pabrikan motor tetap menyertakan sklar lampu sebagaimana fungsinya,mengenai dinyalakan atau tidak itu adalah hak pengendara,saya sendiri sekarang malah sibuk mencari saklar lampu satria fu anak saya supaya motor bisa berfungsi normal kembali,motor yang menganut system AHO malah terkadang tidak efisien dan mengacu pada pemborosan menurut saya pribadi, dan akhirnya konsumen lah yang dirugikan,sedang keamanan di satria fu sangatlah minim,kunci kontak masih standard belum mengadop pada system shutter key yang mana lubang kunci dilindungi oleh system magnet dan membuat maling berpikir untuk mencurinya,standar tengah tidak ada lubang kunci gembok,jadi kita mengandalkan gembok dipasang pada cakram,,sangat disayangkan untuk hal ini Pihak Suzuki belum memikirkannya. jadi gimana buat pabrikan motor apakah belum menemukan ide cemerlang untuk masalah lampu selain mengikuti peraturan nyeleneh ini

  26. aho adalah sistem pemborosan .

    mending uange di pake beli beras dari pada buat ganti-ganti aki terus karena lampu di hidupin trus. .

    yang membuat sistem aho ki orangnya payah mesti klau gnie kan kesenengen polisine kan orang lebih banyak melanggar lampu di hidupin dari pada tidak bawa stnk atau sim .

    klau gini yg mesti untungkan polisine to pemerintah dapet saweran dari nodong wong cilik !!!

  27. yahh makin menjadi jadi az neh aki abal2 soal’y bikin boros aki…awal’y siapa seh tuh orang prtama yg nyuruh idupin lampu di siang bolong otak’y di dengkul x yaa….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here