iklan iwb
Suzuki Satria FU Mei 2011...

Walau banyak yang menentang atas peraturan anyar pemerintah, namun tiada pilihan, selain kita sebagai biker kudu mengikuti dengan legowo. Toh tujuan utama adalah safety purpose bukan yang lain. Begitupun dengan ATPM. Walau pahit, pelan tapi pasti semua produknya kudu diaplikasikan AHO. Yang Menarik…dari semua pabrikan tanah air, Suzukilah yang paling getol tanpa rasa gentar menggelontorkan berbagai produk baru dengan sistem AHO (Automatic headlamp on). Dan tidak ada rasa sungkan pula, produk andalan mereka Suzuki FU juga tak tak luput dari sentuhan….

Masa bodo dengan penjualan, yang penting gua taat peraturan…mungkin begitu pikiran grup Indomobil.? Hal ini cukup dimaklumi mengingat sistem AHO belum bisa sepenuhnya diterima masyarakat. Yang pemborosanlah, yang bikin tidak awet lampulah, konyollah….dan masih banyak berbagai pendapat negatif dari mayoritas biker. Fakta ini tidak bisa diingkari menjadi batu sandungan bagi ATPM untuk merombak total semua produk yang ada. Seperti obrolan IWB dengan bapak Yadi salah satu karyawan dealer Honda didaerah Cisalak. Kebetulan IWB sedang melihat Spacy dishowroom. Melalui obrolan singkat beliau mengatakan bahwa banyak konsumen kurang sreg dengan sistem AHO. Komentar konsumen yang tertarik Spacy rata-rata menyayangkan pengaplikasian AHO pada matic anyar Honda tersebut…” yah tapi gimana lagi ya mas, namanya aja peraturan. Padahal urusan keselamatan tidak melulu perkara lampu. Ya nggak..”ujarnya. Sebuah komentar polos namun cukup dalam. Walau tidak serta merta mengurungkan niat konsumen meminang simatic, namun celotehan konsumen tak ayal membikin mereka kerepotan untuk menerangkan secara diplomatis kegunaan AHO…

Satria FU 150 2011.....absen saklar lampu

Honda dan Yamaha adalah dua ATPM yang saling wait and see. Tercatat hanya satu produk yang dijadikan kelinci percobaan sistem AHO. Yamaha lewat Jupiter-Z sedang Honda dengan Spacy. Yang hebat Kawasaki. Genk ijo terlihat nyantai tidak terpengaruh arus. Terbukti dari semua produk yang ada belum satupun diberikan fitur automatic headlamp on. Sedang…leader dari seluruh ATPM tanah air adalah Suzuki. Hayate, Axelo dan Satria FU adalah beberapa produk yang sudah mengadopsi AHO sistem. Walau terkesan berani, IWB yakin rasa percaya diri Suzuki terhadap bebek ayago underbone ini bukannya tanpa alasan. Yang penting kencang…pasti tetap laris manis walau pakai AHO. Honda aja belum pede mengaplikasi keCBR250r…ee siSuzi dah ngacir duluan dengan siFU. Hebat nggak mzbro. Last…semua produk pasti akan mendapatkan gilirannya. Tapi tetap tergantung pemerintah, dan ketegasan aparat dilapangan dalam menindak berbagai pelanggaran. Sebab kalau tidak, bukan tidak mungkin peraturan hanya sebatas peraturan tiada arti yang akan menguap begitu saja….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!