iklan iwb
iklan iwb
Salah satu biker Thailand nongkrong diatas CBR150r kesayangan...

Brother sekalian…hembusan kabar bahwa AHM rencana kedepan akan merakit sifairing ketanah air tak ayal otak didalam kepala ini dipaksa berpikir jauh kedepan…bagaimana kans market motorsport DOHC 150cc menguasai pasar. Jika gelombang pertama Honda mendatangkannya secara CBU, maka keputusan meracik CBR150r dipabrik domestik bak pisau bermata dua. Maksudnya..??

Tidak usah kendor semangat bagi para brother yang sudah ngebet ingin meminang. Tidak perlu menunggu produk CKD biar mendapatkan produk lebih murah. Sebab semua berkeyakinan jika CBR150r sudah dirakit lokal, disinyalir kuat kualitas bakal beda dibanding produk BU. ” Ooo tidak…QC sama saja koq, kita punya standarisasi sehingga kualitas sama dengan produk Thailand..”bahasa tersebut pasti akan keluar jika wacana gol. Namun berdasarkan pengalaman, produk Thailand memang mayoritas punya durability dan part KW1 terpercaya. Bukan berarti lokal tidak terpercaya namun kita tidak bisa ingkari kalau sudah Made in Cikarang…..kualitas beda. Seperti yang koh Suadi, salah satu owner dealer Cisalak katakan….

CBR150r nampang disamping CBR250r. Monggo lihat perbandingan dimensinya...

Pemilik dealer yang menjual berbagai merk motor ini mengungkapkan pendapatnya ketika kita berbincang tentang rencana BAI mendirikan pabrik diCikarang. “Takutnya kualitas beda mas. Seperti yang sudah-sudah seperti merk X….(perbincangan selanjutnya skip)..” ujarnya. Tahulah mas, kalau sudah Cikarang berdasarkan pengalaman tidak sama dengan produk impor keawetannya..” cetusnya mempertegas keraguan yang timbul. Entahlah….apakah betul seperti itu. Sebab saat ini nyaris 95% part sudah diproduksi lokal. Contohnya NMP. Toh tidak ada masalah. Yang pasti apa yang sedang digodok AHM kudu kita dukung.  Sebab dengan melokalkan CBR150r, maka banderol motor pasti akan bisa lebih murah ketimbang CBU…

iklan iwb

Seperti yang  dilontarkan Pak Agustinus Indraputra”...Sebagai tahap awal akan diimpor CBU dari Thailand. Nantinya kami berencana untuk merakit sendiri,” tegas  GM Marketing Planning & Analysis Division AHM. Apakah ini berarti CBR150r akan menjadi motor sejuta umat?? monggo nilai aja sendiri. DOHC 150cc, power 19,5bhp..desain fresh full fairing dilepas pada angka 27juta. Tidak diragukan lagi mzbro, masa itu pasti akan datang. Gimana menurut sampeyan semua. Monggo dishare…….(iwb)

iklan iwb
Previous articlePak Paulus S. Firmanto mundur dari Yamaha…
Next articleBerdasarkan Polling….mayoritas biker menyidamkan motorsport murni!!..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!