iklan iwb
Salah satu biker Thailand nongkrong diatas CBR150r kesayangan...

Brother sekalian…hembusan kabar bahwa AHM rencana kedepan akan merakit sifairing ketanah air tak ayal otak didalam kepala ini dipaksa berpikir jauh kedepan…bagaimana kans market motorsport DOHC 150cc menguasai pasar. Jika gelombang pertama Honda mendatangkannya secara CBU, maka keputusan meracik CBR150r dipabrik domestik bak pisau bermata dua. Maksudnya..??

Tidak usah kendor semangat bagi para brother yang sudah ngebet ingin meminang. Tidak perlu menunggu produk CKD biar mendapatkan produk lebih murah. Sebab semua berkeyakinan jika CBR150r sudah dirakit lokal, disinyalir kuat kualitas bakal beda dibanding produk BU. ” Ooo tidak…QC sama saja koq, kita punya standarisasi sehingga kualitas sama dengan produk Thailand..”bahasa tersebut pasti akan keluar jika wacana gol. Namun berdasarkan pengalaman, produk Thailand memang mayoritas punya durability dan part KW1 terpercaya. Bukan berarti lokal tidak terpercaya namun kita tidak bisa ingkari kalau sudah Made in Cikarang…..kualitas beda. Seperti yang koh Suadi, salah satu owner dealer Cisalak katakan….

CBR150r nampang disamping CBR250r. Monggo lihat perbandingan dimensinya...

Pemilik dealer yang menjual berbagai merk motor ini mengungkapkan pendapatnya ketika kita berbincang tentang rencana BAI mendirikan pabrik diCikarang. “Takutnya kualitas beda mas. Seperti yang sudah-sudah seperti merk X….(perbincangan selanjutnya skip)..” ujarnya. Tahulah mas, kalau sudah Cikarang berdasarkan pengalaman tidak sama dengan produk impor keawetannya..” cetusnya mempertegas keraguan yang timbul. Entahlah….apakah betul seperti itu. Sebab saat ini nyaris 95% part sudah diproduksi lokal. Contohnya NMP. Toh tidak ada masalah. Yang pasti apa yang sedang digodok AHM kudu kita dukung.? Sebab dengan melokalkan CBR150r, maka banderol motor pasti akan bisa lebih murah ketimbang CBU…

iklan iwb

Seperti yang? dilontarkan Pak Agustinus Indraputra”...Sebagai tahap awal akan diimpor CBU dari Thailand. Nantinya kami berencana untuk merakit sendiri,? tegas? GM Marketing Planning & Analysis Division AHM. Apakah ini berarti CBR150r akan menjadi motor sejuta umat?? monggo nilai aja sendiri. DOHC 150cc, power 19,5bhp..desain fresh full fairing dilepas pada angka 27juta. Tidak diragukan lagi mzbro, masa itu pasti akan datang. Gimana menurut sampeyan semua. Monggo dishare…….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

68 COMMENTS

  1. bisa jadi… Tp kualitas QC sini emang dibawah Thai koq…terbukti FU yg CBU lbh OK drpd yg CKD mas bro…

  2. bisa aja jdi motor sejuta umat, tapi harga gak boleh lebih dr 25jt (masih ngarep?!?bandingkan dgn ninin)

  3. @ Caspro
    Yup..sejarah membuktikan mzbro..
    @ Yahya
    Pengennya sih begitu hehehe…
    @ Aiefz
    Bener bro…
    @ Topa
    Kalau CKD bisa aja mzbro
    @ Jack
    19juta AHM disinyalir bangkrut mzbro wkwkwk…

  4. yah bisa aja sih mas….saya yakin kalo tampilan cbr150r maco or manteb pasti konsumen suka…konsumen indo emang suka mementingkan penampilan daripada kualitas…moga aja cbr150r tampilane mantebbb,..

  5. @ drie
    CKD artinya didtngkan secara terurai kemudian dirakit disini. Klo BU didatangkan secara utuh mzbro…

  6. Saya sih ngarepnya semua didatangkan secara CBU, tapi harganya harga CKD. Biar bisa buat ganti tigor revo yang tangkinya dah mulai bolong2. Eh kalo tigor ntu produksi cikarang juga ya?

  7. ga yakin harga ckd akan beda drastis dengan cbu. Disinyalir barang udah ckd harga masih cbu

    spaceromantic.wordpress.com/2011/05/10/poll-skutik-mana-yang-sebaiknya-ymki-luncurkan-buat-menghadang-laju-ahm/

  8. Kang iwan, ulas perbedaan antara CBR150 dgn CBR250 dong…baik sisi mesin, performa maupun dimensi nya…photo diatas kurang gitu jelas perbedaannya, bisa aja karena angle pengambilan gambarnya juga…tx

  9. Tetep susah menggulingkan vixion secara beda peruntukan. CBR tetep bakal nyusahin buat motor harian.
    kalo masalah kualitas bandingkan tiger dan honda phantom yang make basis mesin sama

    smartf41z.wordpress.com/2011/05/11/kawasaki-ninja-bertenaga-diatas-50hp-bermesin-standar-bisa/

  10. hmmm…
    klo menurut ane CBU/CKD secara kualitas pasti akan sama.

    toh semua jg masih diimpor dari thailand dgn part2 dari thailand jg.

    lain soal klo dibuat lokal, artinya part2nya jg dibuat disini oleh vendor2 lokal.

    mungkin akan ada sedikit perbedaan walaupun bemum tentu kualitasnya lebih buruk.

    petinggi ymki aja pernah bilang klo kualitas motor india dan thailand itu lebih rendah.

    malah pak paulus pernah bilang klo mio buatan thailand klo masuk kesini akan disebut motor sampah….!!

  11. alamat diBONSAI speknya….
    nnti jadi sejuta umat…
    balap bebek ganti jadi balap sport….OK duehhh..

  12. Klo harga 27 mah bisa aja jd motor 1 juta ummat, sy akan jadi salah satu dari 1 juta ummat itu he3. Klo dikloning mungkin2 aja, kmrn siang di jogja malah sdh ada kloningannya byson, merk JUVE. Dealernya di selatan astra motor jl.Magelang. Kloning adalah budaya yg sangat memalukan. Hidup CS1, lho???

  13. Ini baru motor dengan value yang tinggi,SPORT FIRING DOCH 19.5 HP PLUS INJECTION,

    Bandingkan dengan kompetitor yang SOCH 14 HP SANGAT IMPERIOR…

  14. akan jadi motor 2 juta umat.. karena versi kloningan juga akan laku keras di harga 15jt alias setengahnya… hehehe

  15. meskipun CKD kalo harga kayanya ga beda jauh sama BU, partnya kan didatangkan dari thailand juga. satria fu CKD dan BU harga hampir sama. kalo masalah kualitas motor jaman sekarang ga ada yg kualitasnya bagus beda sama dulu. salah satu faktonya karna tll banyak pesanan otomatis ngejar target dan QC pun jd kurang teliti, kemudian bahan part nya memang ga sekuat motor dulu, banyak yg dikurangin kualitasnya.
    nama besar CBR bro bisa jadi kebanggaan loh bagi yg memilikinya, apalagi yg baru ini lebih fresh dan tdk menutup kemungkinan akan jadi motor sejuta umat.
    (kalo kata orang bogor biar tekor asal kesohor… hehehe…) biarpun ngutang mati-matian belain buat meminangnya….

  16. jadi pengen juga nih kalo dah ada duit lebih..harga sangat penting. jangan sampe memakan jualan yang lain..

  17. sejuta umat bsa… Tpi berjuta-juta umat gk mungkin.., karna masih kalah pamor ama vixi n epyu… Klo mw mah gusur tuh Tigi m megi ganti m cibir, so harga’y jg d bawah 25 jt, bru dh kuasa’in pasar….

  18. saya rasa dlm waktu dekat,,ttp ga kan bisa meruntuhkan kejayaan vixion.motor sport ymki ini sdh lengkap banget…hny minus cakram belakang…irit,bandel,spare part murah..kata2 trakhir yg blm tentu bisa disaingi cbr.wong spare part tiger aja mahalnya minta ampun…smua org blm tntu beli motor hanya lihat powernya doank..pst banyak pertimbangan…dulu aku pake FU..setahun make br tau kekurangannya..mmg sih tuh motor kenceng,tp tangkinya kecil banget..rantai sering bunyi n ganti busi yg sshnya mnta ampun.
    Skrg aq ganti pake vixie,,br pon power dibwh FU,tp adem aja dibawanya,kyk byson temenku…stel rantai gampang,ganti busi gampang,spare part murah…pokoknya yamaha semakin didepan,yg lain semakin pasrah……

  19. disinyalir tetep mahal untuk ukuran kantong saya, berharap BAI ngeluncurin all new pulsar 250 di rentang harga 20-22jt

  20. Kayanya klo menjadi motor sejuta umat masih jauh, toh buktinya sebelum motor CBR gembar gembor dikelurin, yang sdh jelas z masih biasa lah…semuanya kembali ke segmennya masing2 sih, bukan karena kebanyakan yg pake

  21. jika harganya tetap 28 juta di ckd sama saja membodohi diri sendiri, tetapi kalau di ckd kan harganya 21-23 juta itu baru namanya suatu terobosan

  22. CBU = diimport dalam bentuk utuh, sudah dirakit
    CKD = diimport dlm bentuk terurai, trus dirakit disini, CMIIW

    kalo kayak gitu berarti sama2 dibuat di Thailand kan? cuma beda tempat ngrakit aja to? masa dibikin di Thai terus dirakit orang AHM, kualitas spare partnya jadi menurun..
    emang tangan orang AHM ada apanya sih? :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here