Nyuwun sewu mzbro sekalian. Bukannya mau ngajarin kredit, tapi artikel ini hanya sekedar ingin membantu memberi gambaran kepada rekan semua yang tidak sempat atau jauh dari lokasi dealer Kawasaki. Yah…walau beli secara kontan tetap disarankan namun kita tidak bisa ingkari bahwa meminang kuda besi secara kredit masih menjadi favorit mayoritas konsumen. Yo wis daripada bertele-tele monggo diintip aja langsung….

Mau motor kencang tapi harga terjangkau??..Ninja150  bisa dijadikan alternatif.  Dalam kondisi standart saja, kuda besi besutan Kawasaki ini dengan gampang bisa meraih kecepatan puncak hingga 175km/jam (versi speedo Ninja).  Tidak usah ganti tetek bengek oprek-oprek mesin, pokoke langsung jadi…alias ngacir!!. Nah…oleh sebab itu dengan banderol sekitar 25juta dirasa masih tidak terlalu tinggi atas  kepuasan yang diperoleh. Tapi jika doku belum cukup, opsi kedua paling mengandalkan pihak leasing guna mendapatkan kredit. Sebagai contoh untuk Ninja150L (25,200juta OTR DKI), pihak leasing menyediakan uang muka termurah sekitar 4,5juta rupiah. Direntang ini angsuran 11 bulan mencapai 2,288juta/bulan. Berturut-turut 1,885jt x 14bulan, 1,432jt x 20bulan, 1,192jt x 26bulan dan paling lama yakni 32 bulan dengan cicilan 1,045juta. Memang jika UM kecil, dipastikan angsuran sedikit mencekik leher. Oleh karena itu IWB tetap sarankan mendingan uang muka dimaksimalin supaya tiap bulannya tidak ngos-ngosan karenanya….

Menurut dealer untuk versi Ninja 2tak naked, tipe L memang paling laris. Sedang varian kedua terdapat Ninja N serta M. Beda antara Ninja L dan N hanya pada headlamp yang membulat (N). Selebihnya sami mawon..kecuali striping. Terus M merupakan kasta terendah dari versi Ninja yakni hanya dibekali pelk jari-jari (spoke wheel), belakang tromol, stang standart (bukan jepit) dan round-headlamp persis dengan tipe N. Tapi jangan salah..walau varian bawah namun soal engine sama plek tidak ada anak tiri. Teknologi Superkips pun tidak absen pada Ninja tipe M. Harga terakhir DKI Jakarta Ninja L 25,2juta, N 25juta dan M 22,8juta. Sayang untuk tipe jari-jari pihak leasing tidak memberikan simulasi kredit soalnya minim permintaan. Mungkin pikiran mayoritas konsumen merasa nanggung. Ingin kredit Ninja 150 2stroke 2011?? monggo intip aja simulasi kredit dibawah. Semoga berguna……(iwb)

Note : Klik gambar untuk zooming

Advertisements