iklan iwb
iklan iwb

Menarik ketika  membaca artikel Dapurpacu menginformasikan bahwa next Tiger bakal  mengambil basis dari engine NMP. Artinya apa?? kalau issu dan bocoran ini benar, bisa dikatakan racikan adalah betul-betul murni dan kreasi AHM. Suatu terobosan cerdas untuk menghemat cost tentunya…

DiIndia??…mesin Honda Unicorn Dazzler hanya 150cc. Sedang diIndonesia…bisa jadi ini diplacement 200 gen engine Dazzler yang pertama jika rencana jebol. Menurut kabar, new Tigy saat ini masih dalam tahap pengembangan mesin serta sasis. Kemungkinan besar tahun ini diluncurkan??….(koq IWB nggak yakin yah mengingat bisikan yang IWB terima varian motorsport terakhir tahun 2011 adalah CBR150r…tidak ada yang lain). Dari sisi mesin AHM bakal mengadopsi engine NMP. Hanya tinggal kapasitasnya sedang dipertimbangkan…..tetap 200cc atau diperbesar lagi hingga 225cc layaknya sang kompetitor Yamaha Scorpio. Simpel dan sederhana.  Lho kenapa tidak 250cc??….sebab disana sudah ada Honda CBR250r. Walau jenis kuda besi beda aliran, disinyalir AHM ogah bermain dalam kelas yang sama untuk produk flagship. Kalau terealisasi, berarti strategi AHM persis dengan yang telah dilakukan Yamaha lewat engine Jupiter MX dan Vixion. Yah…itung-itung bisa memangkas biasa riset yang lumayan besar dibandingkan membuat mesin baru. Iyo to…..! Toh dari sisi teknologi gen Dazzler terbilang anyar. Low fricitian part, CDI 12 mapping, serta berbagai keunggulan lain. Lho terus gimana issue siTiger bertranformasi layaknya Honda VTR250??..

Secara fisik….belum ada yang tahu. Namun dari jerohan berarti kita harus mencoret VTR250. Soalnya street fighter yang pertama kali meluncur tahun 1988 ini, dibekali mesin yang menakutkan yakni 249cc, V-Twin DOHC 4klep persilinder dengan muntahan tenaga hingga 32,[email protected],500rpm, torque 23,[email protected],500rpm. Bener-bener monster sesungguhnya. Seandainya AHM mengambil basis engine dari VTR250?? bisa dipastikan banderol bakal tidak akan terjangkau bagi mayoritas biker tanah air. So…..kesimpulannya, berdasarkan rumor tersebut Honda berusaha menempatkan Tiger pada posisi flagship-product namun dengan harga bersahabat. Entahlah…toh semua masih bocoran yang masih dibuktikan. Biarlah waktu yang berbicara….(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Previous articlePertarungan Pedrosa vs Lorenzo meningkatkan rating TV Italia…
Next articlePulsar220 orange colour…eye catching bro!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!