iklan iwb
iklan iwb

Siplontos?? hehehe…koq jadi nemu sebutan itu ya buat Lorenzo. Sikribo??? sudah jelas Simoncelli dong. Yup…babak baru kompetisi antar dua pabrikan. dan Kebetulan kedunia rider berasal dari negara  musuh bebuyutan didunia balap motor….Spanish vs Italiano!!

Adu argumen dimulai ketika Lorenzo mengkritik gaya berkendara sikribo yang dinilai terlalu agresife. Hal ini diungkapkan ketika press conference diEstoril. Simoncelli sepertinya ingin meluruskan statement yang diungkapkan Lorenzo. “ Aku baca apa yang telah dikatakannya tentang gaya balapku. Bagiku ada yang salah sebab dia (Lorenzo) mengatakan bahwa tahun kemarin aku hampir menyenggolnya hingga nyaris jatuh. Tapi itu tidak benar sebab posisiku didepan. Yang benar adalah dia mencoba menyalip aku, tapi salah perhitungan sehingga membuat kesalahan. Bagiku itu bukanlah contoh terpuji..” ujar Simoncelli.

Tapi Lorenzo tidak terima dan langsung membalas ucapan siKribo..” Dari sisiku, apa yang aku katakan kemarin sudah benar. Sejauh ini tidakl ada masalah cuma kalau kedepan terjadi sesuatu…itu baru masalah. Kita lihat saja….” cetusnya. Masih kurang puas, Lorenzo menambahkan lagi..” Aku rasa kau telah banyak bersenggolan dengan banyak pembalap. Berapa banyak aku tidak jatuh atau bersenggolan??….itu pendapatmu, tapi aku yakin bakal banyak pembalap yang setuju denganku. Cob akau tanya Andrea (Dovizioso)…atau Hiroshi (Aoyama) contohnya..” ujar Lorenzo terus nerocos berusaha mencari kebenaran atas ungkapannya kemedia. ” Jika tidak terjadi apa-apa kedepannya, tidak masalah. Tapi jika sesuatu buruk menimpamu, itu baru terjadi masalah..”seru Lorenzo

iklan iwb
iklan iwb
Pers conference Estoril...(Doc. courtessy Motogp.com)

Atas berondongan ucapan pembalap kebanggaan Yamaha tersebut, Simoncelli hanya menjawab singkat,”…baiklah, kemudian aku akan dipenjara…”. Tak ayal jawaban sikribo membikin seluruh media tertawa.  Seperti disepelekan, Lorenzo merasa kesal “…...semua orang tertawa, tapi itu tidak lucu karena kita bermain-main dengan nyawa. Kita melaju dikecepatan 300km/jam…dengan motor yang berat dan bertenaga. Ini bukanlah motor mini….ini adalah olah raga berbahaya. Dan kau harus pikirkan tentang apa yang dilakukan….” seru Lorenzo lagi. Ketika ditanya apa doi merasa pede jika bertarung secara head to head dengan Simoncelli?? jawabannya….

Tidak masalah, aku siap bertarung dengan siapa saja. Tapi aku tidak suka bertarung secara kotor. Aku jatuh dan menyenggol De Angelis diJepang. Akibat kesalahanku dia juga ikut jatuh. Sejak saat itu aku berusaha untuk membalap secara bersih. Manusia bisa membuat kesalahan. Tapi ketika membalap, aku akan berpikir dua kali. Aku tidak mau menuruti kata hati sebab kita tidak hanya bermain-main dengan kesehatan kita melainkan pembalap lainnya juga..” ungkap Lorenzo.

Apakah ini artinya ada rasa ngeri dihati Jorge Lorenzo atas manuver balap Simoncelli??. IWB sih malah seneng sebab jika ada benih-benih kekesalan biasanya akan terjadi kompetisi ketat dilintasan. Biar seru mzbro 😆 . Last kita intip aja balap sore ini………(iwb)

Hasil Kualifikasi Motogp Portugal 2011

1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 1m 37.161s
2. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 37.294s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1m 37.324s
4. Casey Stoner AUS Repsol Honda Team 1m 37.384s
5. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 1m 37.866s
6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1m 38.073s
7. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 38.080s
8. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 1m 38.189s
9. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro Team 1m 38.271s
10. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar Team 1m 38.363s
11. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 1m 38.497s
12. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 1m 38.786s
13. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1m 38.922s
14. Loris Capirossi ITA Pramac Racing Team 1m 38.934s
15. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 1m 39.172s
16. Randy de Puniet FRA Pramac Racing Team 1m 39.378s
17. Toni Elias ESP LCR Honda MotoGP 1m 39.894s

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. vote 4 italian aja mas. Ngga si kribo ngga Pak Dokter. Cuma Italian seperti mereka yang bisa bikin balapan jadi tontonan yg menarik.

  2. simoncelli ud pake motor pabrikan sih, jadi pede juga ngadepin jl 😀

    wordbola.wordpress.com/2011/04/30/hampir-pasti-predator-terbaru-bernama-adipower/

  3. numpang jemuran 😉
    Suzuki Burgman +GSX-R Apa Jadinya?
    vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/suzuki-burgman-gsx-r-apa-jadinya.html
    Apakah YMKI akan merilis X-City 125?
    vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/apakah-ymki-akan-merilis-x-city-125.html
    Akankah AHM merilis Forza-X 250?
    vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/akankah-ahm-merilis-forza-x-250.html
    Honda SH Calon Pasukan Skutik AHM?
    vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/honda-sh-calon-pasukan-skutik-ahm.html

  4. Wah…wah… ko bisa ya Pers conference dua pembalap sekaligus dalam 1 meja.. hahaha… seru juga lihat nya.. Ayo2 lanjutkan… berikut nya stoner Pers conference bareng rossi.. hehe

  5. @ angga
    Justru klo saya demen ama gaya sikribo. Blapan jd rame soalnya 😆
    @ usudbola
    Like this
    @ phenom
    Yg ada jambak2an mzbro zizizi

  6. …kribo : bakat, nekat,ababil,menang ato nyungsep..
    …doctor : bakat , nekat ,skill,( dah tua ???)
    …cury2 boy : bakat, skill, mutungan…
    …hohe :skill,stabil,sabar….
    …daped :…apa ya..? skill ok,bakat ok, postur n mental yg kurang….

  7. hahahahaha,.. c JL dah ketakutan ajj tuh,.
    buat Super Sic jgn buru2 salip c JL, tempel ajj terus,. biar JL ketar-ketir dag dig dug duaaaarrrrrrrrr!!!!!,..

  8. Lorengsong ketularan
    mental TEMPE_nya pedrosa.
    Wes balap nganggo becaak wae
    Nek wedi dlozoor…..
    Spanyol mental tempe……???

  9. Dimata fbh apapun yg diomongin lorenzo gak akan pernah bener..Fbh udah pada lupa komenya kemarin saat rosi n stoner ndolosor bareng..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here