iklan iwb
iklan iwb

Wacana kuat akan dihapusnya bensin premium dilontarkan oleh Pak Agus Martowardojo, menteri keuangan negeri tercinta ini. Dengan dalih keuangan negara sudah tidak mampu dibebani subsidi maka rencana akan digodok kearah serius. Walah….modar tenan lek iki!!…

Lucunya  jika uang negara digunakan untuk rakyat selalu diekspose beban membengkak….kritis. Namun tidak jika digunakan oleh para penguasa diatas sana. Seperti kemarin, DPR ingin membangun gedung baru, gaji para menteri, jajaran pemerintah, dirut BUMN yang naik jor-joran serta masih banyak lagi trilyunan rupiah  enteng tidak ada masalah. Sebaliknya untuk urusan bensin….subsidi buat rakyat, pemerintah terkesan perhitungan banget. Lek boso jowone…eman-eman duite. Ngelus dada bener. Yang bikin heran, premium koq akan dicarikan energy pengganti dari BBG (bahan bakar gas). Artinya apa??…tahun berapapun motornya, tetap kudu beli pertamax. CB100, GL100, RX-Spesial, Honda C70 dan motor tua lain dipaksa beli bensin mahal. Mosok kuda besi sampeyan mau dijejalin gas?? yo ora nyambung to?!. Terbukti pemerintah cari simpelnya aja. Daripada mumet ngatur regulasi  subsidi BBM agar tepat sasaran, mending dipukul rata. Ogah pusing!!….masa bodo sama kalangan bawah. Biarin rakyat kere yang penting negara selamat. Walah-walah….suwe-suwe koq malah ora karu-karuan!

iklan iwb
iklan iwb

Bapak-bapak, Ibu-Ibu para pemimpin yang kita cintai. Apa tidak diperhitungkan efeknya kedepan. Penghapusan premium dipastikan akan dibarengi inflasi harga barang gila-gilaan. Sampeyan lirik truk-truk pengangkut sayur, sembako dan bahan makanan lain. Mayoritas nenggak premium. Lha kalau tiba-tiba dicekik dengan  pertamax…dijamin 1000000000%, harga jual makanan pokok rakyat akan merangkak naik. Padahal saat ini saja harga sembako sudah serasa berat bagi mayoritas masyarakat. Sebagai ilustrasi, premium 4500/liter…diganti pertamax 8700/liter, dua kali lipat mzbro. Jadi ditakutkan kenaikan juga bakal dua kali lipat. Kalau dulunya telur sekilo 16ribu…kedepannya 32ribu. Beras seliter 600.0…berubah menjadi 12ribu dll. Sedih memang…..negara serasa makin terpuruk. Mboh wis…dadi melu mumet. Kita hanya berdoa semoga wacana gila ini tidak terealisasi. So brother…..mulai dari sekarang ada baiknya kita mempersiapkan diri. Dengan cara apa?…pilih kuda besi yang irit BBM. Hindari gaya berkendara yang kurang perlu…geber-geber motor, serta ngebut alay dijalanan kecuali memang sudah kebelet tidak bisa ditahan 😆 .  Anyway gimana pendapat mzbro tentang wacana pemerintah. Monggo share komentarnya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

  1. saya sebagai anak buahnya saja gak pingin kok rencananya terrealisasi …

    oya, pak menteri kan gak pernah miskin bos, jadi ya banyak beda pemikirannya, bahkan sama anak2 buahnya sendiri…

  2. udh kacau negara ini!?jd ingt td pas bli bensin ad mbil cr-v baru,krain bli pertamax,eh ga taunya bensin miskin!?gw nyeletuk,”ga pke pertamax bos?”
    eh dia nyengir,,gtw malu kli y!?

  3. mereka tidak pernah merasakan jadi orang miskin jadi asal ceplas ceplos saja dalam membuat kebijakan dan tidak memikirkan ke depannya dari berbagai sudut

  4. bbm punya rakyat tp rakyat disuruh bayar mahal miliknya sendiri, yg menikmati pejabat negara bergaji tinggi ampe ratusan juta /bl

  5. pikiran mereka sudah dibutakan, ga ada rasa kasihan, gw ga mw mencaci maki biar Allah yg membalasnya nanti….. ( bersenang2 di atas penderitaan rakyat miskin, membunuh dengan cara halus dan perlahan – lahan, entah harus apa lagi yg gw harus katakan…..)

  6. mumpung jadi pejabat sa’udele dewe’ ngomongnya!!!!!!!!!!!!! udah tak belabelani vixiku tak ksih minum campuran pertamax+premium biar kost gak membengkak (skrg aja udah ngosngosan)gara2 pertamax naik, kok malah sekarang premium mau dihapus pie to?!?!?!?!?

  7. Suwe2 yen pemerintah koyo ngene,yo klakon ono goro-goro…ben ndang njedul ratu adil.ojo koyo pemerintah siki sing koyo dajal

  8. terlalu…. semua pejabat difasilitasi dengan kemewahan… lah wong… rapat sembari tidur aja digajih (ga semua). kita yang memilih mereka kita yang keblangsak, senjata makan tuan bro……..
    tp jangan diambil pusing, Allah Maha Adil…. biar Allah yang akan membalasnya…. Amiin…..

  9. menurut pendapat saya kalo pemerintah mesubsidi rakyat ya wajar saja kan rakyat juga bayar pajak…apa saja dipajaki di negeri ini..
    sepertinya pemerintahan ini udah gak amanah lagi terhadap rakyatnya..tunggu teguran dari Allah untuk para pemimpin yang bathil dan dzolim ini…

  10. bener2.. paraaahh.. dana milyaran bahkan trilyunan tergelontorkan buat studi banding yg ga jelas juntrungannya dan ga ada hasilnya, buat bikin gedung dpr baru yg ngabisin dana edan..

    pemerintah sinting!!!

  11. maaf saya anti teroris…., tapi kalo bener maunya kayak gini jgn heran nanti banyak hujan bom di negeri ini…..

  12. Kapan yah negeri tercinta kita ini mempunyai pemimpin-pemimpin yang benar2 berpihak kpd rakyatnya terutama rakyat kecil. Padahal konon negara kita negara yg kaya raya, bumi kita kaya akan mineral/ minyak, dsb. Konon katanya menurut amanat UUD semua itu digunakan sebesar2nya untuk kemakmuran rakyat….. mana??????

  13. Do’a orang~orang teraniaya dikabulkan oleh Allah..
    Kalau para penyelenggara negara dah semaunya sendiri..
    Tunggulah kehancuran…!!!

  14. mgkin yg dimaksud kemakmuran rakyat adalah buat pejabat dan pegawai teras bumn, mereka jg trmsuk rakyat. Ente bisa search berapa gaji direktur pertamina dan komisarisnya serta bumn lainya, fantastis dirut gaji mencapai 700an juta/ bulan.

  15. Koreksi dulu gan, mayoritas truk pengangkut sayur pakenya solar…
    ga kebayang ada truk pake bensin, borosnya kaya apa.

  16. Bangun aja trus tuh gedung dpr…jalan jalan aja trus ke luar negeri…tidur aja trus diruang sidang ..nda papa anda kan cuma wakil rakyat , dimana yang diwakilinya makan pake nasi jagung, sekolah di gedung reyot, tidur dikotak kardus…tenang kami masih bisa idup…:)

    Pemerintah sekarang mata aja nda punya , apalagi hati…:) Asal diri sendiri senang peduli amat dengan rakyat . Rakyat cuma dibutuhkan saat pemilihan , lewat itu, siapa rakyat ?

    Keep Brotherhood & Keep Safety Riding

  17. BUMN ada yang ngaku2 rugi.. dan disubsidi terus sama pemerintah.. yang bodoh DirUt nya BUMN atau pemerintah? kok bisa BUMN yang ga ada saingannya, yang produknya pasti laku bisa merugi? cerita salah satu orang dalam BUMN..uang BUMN banyak dikorupsi bro!, makanya rugi terus,pelaporan lebh kecil dari penjualan.. lah ini malah gaji direkturnya tambah dinaikin, bumn digelontorin duit terus supaya bisa tetap operasional, yang benar saja masa bikin badan usaha tp ditalangin terussss., dan duitnya dari mana? Pajak ! bisa dari pajak yang kita bayar atau pajak lainnya.
    semoga orang orang begitu cepat mampus aja..Amiiin..
    Indonesia negara kaya,semua tersedia, SDA, SDM berlimpah tp rakyat ga merasakan manfaatnya. beda jauhh dengan tetangga Singapura, malaysia. Hoii DPR. dari pada jauh2 studi banding ke eropa mending ke singapur n malaysia saja.. masih banyak yang bisa dipelajari dari sana.. terutama moral!

  18. oi bRO…..hati2 sama ucapan mentri yang kayak gini,
    biasanya ini supaya perhatian masyarakat jadi berpaling, dari berbagai berita penting,
    jangan lupa bro soal pembangunan gedung baru DPR,
    kalo kita berpaling ke berita begnian, tau2 itu gedung udah jadi, pas gedung udah jadi kita langsung ribut semua, pas kita selesai ribut soal gedung DPR, tau2 kita ke pom bensin udah gak ada bensin premium, SELESAI dah

  19. jaman wes akhir wes wayahe indonesia digulung,korupsi menjamur hukumpun bisa di beli tak peduli dgn orang lain yg penting diri sendiri,hidup korupsi uang itu enaaaaaaaaaaaaaaaaaaak.asu wakil rakyat

  20. ya ga pa2 tapi subsidi dipindah ke pertamax ya xixixixi
    lha salahnya sndiri knp lumbung minyak dibiarkan dikuasai asing,itu keputusan pmrintah yg buat kog eh rkyat yg dsuruh nangung,enake buah menyanmu…xixixixi
    mari bersama2 kita doaken agar besok penguasa2 ini lgsung terkubur amien….(yg setuju harp men-gaminkn)

  21. ya begitulah.
    terlalu terbiasa beli bensin dibayarin negara dan naiknya pun sedan mewah yang dingin ber ac makanya jadi lupa gimana bertanya beli bensin pake hasil keringat sendiri
    kita doakan saja ketika premium dihapus ssemoga negeri ini tetep damai,
    sebab bila bener2 dihapus saya yakin kejadian 1997 akan terulang lagi

  22. ya begitulah.
    terlalu terbiasa beli bensin dibayarin negara dan naiknya pun sedan mewah yang dingin ber ac makanya jadi lupa gimana beratnya beli bensin pake hasil keringat sendiri
    kita doakan saja ketika premium dihapus ssemoga negeri ini tetep damai,
    sebab bila bener2 dihapus saya yakin kejadian 1997 akan terulang lagi

  23. Premium mau dihapuskan, sementara pertamax malah naik terus, kapan turunnya? Malah kabarnya ntar malem mau naik lagi, gimana nih…

  24. alasan kenapa negara sudah tidak sanggup menanggung beban biaya subsidi bukanlah karena besarnya biaya subsidi tersebut, melainkan karena besarnya permintaan agar biaya subsidi tersebut segera dialihkan ke kantong-kantong pejabat yang katanya sudah terlalu pusing mikirin rakyat, makanya perlu liburan…refreshing ke luar negri bareng keluarga, menicure…pedicure…dll

  25. itulah, lain kali msti hati2 milih pemimpin…..silakan ditengok di artikel ini:

    wordbola.wordpress.com/2011/04/28/cinta-produk-dalam-negeri-lihat-dulu-apa-yang-diminum-presiden-kita/

    udah ketauan kelakuan dan pola pikir pemimpin negara ini kayak apa

  26. Saya Mending Pindah Ke negri sebrang deh Mas bro.. Walau Dsna jd Tkw/Tki msh Lebih Nikmat Hidup. Ikut Jejak Pak Habibie yg Cabs ke Germany.. Ketimbang Di Negri Sendiri Dah Hidup Susah tuk Cri Duit malah Dibikin Susah Lagi Sama iDe” Stress Pejabat Pemerintah.. Negara Makin Edan,,Makin Bobrok.. Enakan Jaman Soeharto juga..Walau KKN tpi Rakyat Maknyos.. hehe

  27. Itu pertamax 8700 di pulau jawa, lah di medan? 9100.. lebih dari 2x lipat harga premium.

    haha kabinet indonesia bersatu jilid dua.. ada saja wacana ngawurnya.. ternyata si agus marto ini ga beda jauh kapitalisnya ama si SM…bnran negeri bedebah…

    Realisasiin aja tuh wacana, selanjutnya tinggal tunggu bom waktu.. demo besar2an menggulingkan kabinet si kerbau…

    makin demek gw ngeliat kepemerintahan ini..

  28. yang salah subsidinya bukan premiumnya….saya setuju penghapusan subsidi bbm wong motor saya dalam 1 minggu paling habis 7 liter..subsidi model sekarang yang paling menikmati malah orang2 berduit yang pake mobil..la orang yang tidak punya motor apalgi mobil tidak dapat apa2..TIDAK ADIL..MENDINGAN SUBSIDI BBM DICABUT BUAT MENGRATISKAN PENDIDIKAN DAN PELAYANAN KESEHATAN….ORANG KAYA YANG MAU BEROBAT DI PUSKESMAS YA BEROBAT DI HOSPITAL AMRIK SONO

    ORANG MISKIN JUGA INGIN SEKOLAH….ORANG MISKIN JUGA PINGIN BEROBAT SAMPAI SEMBUH…..PREMIUM SUBSIDI SIH GAAAAK PEEEENTIIIING

  29. Bikin emosi aj pemerintahan negeri tercinta ini.Nek bangun gedung DPR triliunan rupiah semangatnya minta ampun. Gaji pejabat minta naik langsung dikabulkan. Tp klo mslh rakyat kek nya gak serius banget dipikirkan. Pemerintahan skr gak prihatin & gak mikirin nasib rakyatnya. Karepe Piye jal nek premium dihapus sak karepe dewe. Jelas2 nambah penderitaan kaum yg krg mampu.

  30. mending sama pak harto aja presidenya. sekarang lebih parah buat para koruptor kalau sama pak harto ada mobil made in indonesia timor bimantara komodo sekarang mana hanya mulut aja manis2 pakta padahal aslinya pait gua doin buat para pemimpin yg ga jujur cepet mati aja apa2 demi rakyat buktinya demi dirinya sendiri

  31. jika semua BENAR menjalankan fungsinya saya tak akan khawatir Premium dihapus. dana jelas mengalir kemana dan yang lebih utama aliran tersebut direstui rakyat digunakan untuk apa.

    maka ini hanya suatu cara masyarakat (bermotor) untuk menggunakan angkutan umum.

  32. HATI-HATI BRO PENGALIHAN ISU DARI HAL2 YG LEBIH PENTING. Ingat Kasus GAYUS masih MISTERI, Kasus ANTASARI, Diduga banyak KASUS yg MELIBATKAN BANYAK PENGUASA SEKARANG. Tapi kalo emang benar PREMIUM DIHAPUS, ANE SIAP BER-REVOLUSI SOSIAL. INGAT SEKARANG MAYDAY BRO,..HIDUP BURUH / KULI/ KARYAWAN,…

  33. Bener banget masbro..

    negara kita emang aneh, kita jual BBM mentah beli lagi BBM udah jadi..

    kenapa coba ga bikin pabrikx disini???

    udah jangan jadi bikin gedung baru..!!!

    asem…!!

  34. mungkin betrix akan jadi solusi terbaik utk mobilitas jarak dekat….tp perlu SPBU khusus (Stasiun Pengisian Battere Umum).

  35. bukannya saya mau belain pemerintah lho ya, tapi kl dipikir2 pemerintah itu pasti ya mumet mikir bagaimana caranya agar subsidi itu tepat sasaran. coba kl sekenario pembatasan bbm subsidi yang kemarin diwacanakan itu ter-realisasi 150% saya yakin hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. kenapa? karena pasti banyak oknum yang nyari celah buat mengeruk keuntungan dari pembatasan tersebut. bisa aja tho mobil angkutan diisi bbm penuh ntar dijalan dijual sama yang punya mobil pribadi?
    hmm.. kl mau jujur kita terlalu mudah memaklumi masalah yang kecil2 sih, coba kl kita sebagai rakyat kecil dibiasakan untuk memprotes yang bukan peruntukannya, saya rasa wacana macam gini tidak akan muncul. melihat oknum yang menyelewengkan jabatannya langsung kita protes, lihat oknum nyewengkan bbm kita protes kl perlu sekalian digebukin saya yakin negeri ini akan maju. hmm… kl kita mau jujur sebenarnya kita ikut terlibat dengan hancurnya negeri ini, karena ternyata kita sudah tidak ada idealis dan terlalu mudah terbawa arus.

  36. Walau bagaimanapun yang tetep kaya raya adalah KARYAWAN SAMPAI PEJABAT PERTAMINA GAJINYA GEDE.. SUSAH DIAUDIT…

  37. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> uangtebal.wordpress.com/

  38. “Salah satu alternatif penggunaan energi (bahan bakar) yang murah dan ramah lingkungan terhadap kendaraan bermotor adalah liquid gas vehicle
    (LGV).

    Saat ini pemerintah daerah (Pemda) yang mulai menerapkan penggunaan LGV adalah Pemda DKI Jakarta melalui Keputusan Gubernur nomor 141/2007 tentang penggunaan bahan bakar gas untuk angkutan umum dan kendaraan operasional pemerintah daerah.

    Keunggulan menggunakan LGV dibandingkan premium secara teknis cukup menguntungkan yaitu ramah lingkungan, biaya operasional murah, umur mesin lebih panjang dan bebas timbal serta nilai oktannya sangat tinggi lebih dari 98!!!.

    Kelebihan lainnya seperti harganya yang stabil dan tidak terlalu terpengaruh harga gas internasional.”

    Ayo dukung indonesian green fuel ^^

    Sumber: http://www.fiskal.depkeu.go.id/2010/adoku/Agunan%20Samosir%20-%20Policy%20Paper%2001%20-%20Ebook.pdf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here