iklan iwb
iklan iwb

Wacana kuat akan dihapusnya bensin premium dilontarkan oleh Pak Agus Martowardojo, menteri keuangan negeri tercinta ini. Dengan dalih keuangan negara sudah tidak mampu dibebani subsidi maka rencana akan digodok kearah serius. Walah….modar tenan lek iki!!…

Lucunya  jika uang negara digunakan untuk rakyat selalu diekspose beban membengkak….kritis. Namun tidak jika digunakan oleh para penguasa diatas sana. Seperti kemarin, DPR ingin membangun gedung baru, gaji para menteri, jajaran pemerintah, dirut BUMN yang naik jor-joran serta masih banyak lagi trilyunan rupiah  enteng tidak ada masalah. Sebaliknya untuk urusan bensin….subsidi buat rakyat, pemerintah terkesan perhitungan banget. Lek boso jowone…eman-eman duite. Ngelus dada bener. Yang bikin heran, premium koq akan dicarikan energy pengganti dari BBG (bahan bakar gas). Artinya apa??…tahun berapapun motornya, tetap kudu beli pertamax. CB100, GL100, RX-Spesial, Honda C70 dan motor tua lain dipaksa beli bensin mahal. Mosok kuda besi sampeyan mau dijejalin gas?? yo ora nyambung to?!. Terbukti pemerintah cari simpelnya aja. Daripada mumet ngatur regulasi  subsidi BBM agar tepat sasaran, mending dipukul rata. Ogah pusing!!….masa bodo sama kalangan bawah. Biarin rakyat kere yang penting negara selamat. Walah-walah….suwe-suwe koq malah ora karu-karuan!

iklan iwb

Bapak-bapak, Ibu-Ibu para pemimpin yang kita cintai. Apa tidak diperhitungkan efeknya kedepan. Penghapusan premium dipastikan akan dibarengi inflasi harga barang gila-gilaan. Sampeyan lirik truk-truk pengangkut sayur, sembako dan bahan makanan lain. Mayoritas nenggak premium. Lha kalau tiba-tiba dicekik dengan  pertamax…dijamin 1000000000%, harga jual makanan pokok rakyat akan merangkak naik. Padahal saat ini saja harga sembako sudah serasa berat bagi mayoritas masyarakat. Sebagai ilustrasi, premium 4500/liter…diganti pertamax 8700/liter, dua kali lipat mzbro. Jadi ditakutkan kenaikan juga bakal dua kali lipat. Kalau dulunya telur sekilo 16ribu…kedepannya 32ribu. Beras seliter 600.0…berubah menjadi 12ribu dll. Sedih memang…..negara serasa makin terpuruk. Mboh wis…dadi melu mumet. Kita hanya berdoa semoga wacana gila ini tidak terealisasi. So brother…..mulai dari sekarang ada baiknya kita mempersiapkan diri. Dengan cara apa?…pilih kuda besi yang irit BBM. Hindari gaya berkendara yang kurang perlu…geber-geber motor, serta ngebut alay dijalanan kecuali memang sudah kebelet tidak bisa ditahan 😆 .  Anyway gimana pendapat mzbro tentang wacana pemerintah. Monggo share komentarnya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Practice hari jum’at…Simoncelli terdepan!!
Next articleHonda NSR150SP….raja jalanan sesungguhnya??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!