iklan iwb
iklan iwb
Rossi seperti kaget atas apa yang diucapkan Stoner...

Walau sudah basi, tapi IWB baru hari ini melihat cuplikan video The Doctor minta maaf terhadap siAussie pasca insiden Jerez. Jika diperhatikan emosi pembalap Aussie sebenarnya masih belum luruh ketika Rossi mendatanginya kepaddock. Senyum tertahan… diiringi basa-basi menanyakan cedera bahu, walau ujung-ujungnya  ngenyek habis silegendaris….

Stoner sepertinya harus memutar ulang balap MotoGP era kakek buyutnya yang cenderung beringas duel secara head to head. Moment saling senggol, tabrakan, dlosor bareng-bareng sudah seperti tontonan setiap kali race. Namun para pembalap dengan lapang dada tetap tersenyum dan saling berangkulan tidak ada rasa dendam antara satu sama lain. Sisi ini yang tidak bisa dicontoh oleh generasi penerusnya. Classic battle..….nihilnya teknologi anti spin, membuat kuda besi liar dan seringkali pembalap bersaing ketat….nyaris imbang tanpa terbantu peralatan. Dan Rossi sebagai rider sisa era NSR500 sudah pernah mencicipi semuanya. Sedang Stoner…adalah pembalap  yang  telah terbiasa dengan bantuan sistem elektronik untuk mengoreksi kesalahan.

Stoner meninggalkan Rossi yang masih berdiri dipaddock Honda...

Tentang insiden Jerez…..siapa sih yang ingin jatuh,?? itu dulu yang harus digaris bawahi. Secara gentle The Doctor datang kepaddock Honda, dan meminta maaf (namanya aja manusia, pasti ada khilafnya to)….namun  didepan khalayak, Rossi malah dipermalukan dengan kata-kata “ ambisi loe melebihi bakat yang loe punya..!!” Entahlah apa IWB yang terlalu sensitif, tapi yang pasti wajah Rossi juga terlihat kecewa. Alasannya, Stoner tidak suka Rossi minta maaf didepan kamera. Sementara menurut pembalap Italia…apology adalah hal yang tidak bisa ditunda-tunda. Apapun itu, kalau Stoner tidak belajar untuk dewasa, IWB yakin akan sulit baginya untuk meraih juara dunia. Sebab ketidak stabilan emosi adalah musuh utama setiap pembalap. Last…monggo perhatikan ekpresi Stoner dalam cuplikan video dibawah….(iwb)[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=h_jOWAZELAo]

iklan iwb
iklan iwb


iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

34 COMMENTS

  1. @ Hourex
    Halah…sampeyan bisa aja mz Mul. Btw pasti pertamax mzmul..lawong premium mau dihapus..
    @ Satria
    Betul bro…hidup memang berat, halah

  2. laen crita kalo abraham disruduk elias, coz situasi yg dialami stoner amat beda, untuk saat itu sngat wajar stoner agk sewot, apalagi rossi minta maafnya kurang sopan. Kalo sampai skrg Stoner masih em0si itu baru berita buruk,

  3. Wow….makasih banget bro..ane nyari2 video ini n gambar rossi minta maap mpe botak..eh malah sampeyan nge-post…thanks bro… 🙂
    bro, ane bikin analisis motogp dari hasil free practice..silakan baca kalo berkenan :mrgreen:
    ngobrolmotor.wordpress.com/2011/04/29/analisis-awal-motogp-portugal-dendam-simoncelli-dan-stoner-atau-kembalinya-rossi/

  4. maksud stoner begini,
    kalo kteteran aja ente alesan bahu, kalo sirkuit co2k nyruduk2,
    smoga stoner dan rossi berbenah diri atas kejadian itu.

  5. kalau ane sih maklum.
    siapa sih yg gak emosi kalau tiba jatuh gara2 oang lain?

    org jatuh sendiri aja bisa marah kok

  6. yah stoner emang emosi, jadi wajar aja 🙂
    tapi rossi jg kyknya gimana ya, mau minta maaf dateng rame2 gitu, pake helm pula, kan pas jalan bisa harusnya lepas helm, biar keliatan lebih tulus lah.

    kyknya rossi minta maaf nya jg cuma drama aja sih…

  7. Setiap pembalap saat kembali ke pit udah pasti dikerubungin kamera, apalagi pembalap sekaliber rossi. Sangat wajar klo saat rossi ke pit hrc masih dibuntutin oleh kamera. Toh itu bukan hal yang biasa dilakukan pembalap, wajar klo jd pusat perhatian.

    Saya setuju mas iwan, Rossi adalah sisa dari era dimana pembalap adalah seorang petarung, bukan seorang joki.

  8. “kalau Stoner tidak belajar untuk dewasa, IWB yakin akan sulit baginya untuk meraih juara dunia.”

    sutuja….

  9. mengenai marshal di jerez, cekidot..
    crash.net/motogp/news/168786/1/race_direction_gives_rossistoner_marshal_verdict.html

  10. pengendalian emosi adalah salah satu faktor kesiksesan seorang pembalap????????? betul gak ya????????????

  11. wajar lah mas bro…:)
    rossi memang minta maaf tetapi apakah itu bisa langsung memadamkan kemarahan ? apalahi adrenalin lagi tinggi tinginya jadi ya wajar klo marah…Dewasa ? menurut saya, udah cukup dewasa kok stoner, klo nda dewasa pasti dia udah nggeruduk rossi atau balas dendam kali…

    Btw Stoner sudah pernah lho jadi juara dunia ..:)

    Keep Brotherhood & Keep Safety Riding..

  12. @ Semar
    Klo ane sih setuju ama bro IWB. Selain dipaddock, tingkah Stoner tepuk tangan waktu Rossi finish jg nunjukin klo stoner masih kekanakan!

    Perkara juara dunia?..beruntung aje tuh stoner krn pabrikan Jepang terlena thn 2007 era transisi 800cc. Terbuktikan stlah level sama, hasil memblekan!..

    Ane yakin, kalo masih kayak gitu, bakal dipecundangi ama Pedrosa. Lbh kalem dan sabar kgk cari kambing hitam kalo kalah. Stoner ??? buang kekali aje :mrgreen:

    Gooo Pedrosaaa!!!!…

    * Pizz

  13. @24
    stoner bisa juara dunia dengan mudah di musim 2007 terutama karena faktor BAN. michelin runner waktu itu kalah telak dengan bridgestone runner, sampe2 the doctor ngotot untuk pake bridgestone di musim 2008 padahal yamaha udah terikat kontrak dg michelin. akhirnya garasi rossi (bridgestone) dipisah dg garasi lorenzo (michelin).
    musim 2008, sama2 pake bridgestone toh stoner keok. dia emang pembalap yang sangat cepat seperti pedrosa, tapi fighting spiritnya masih kurang.
    imho, stoner di motogp mirip dengan raikkonen di f1, pembalap berbakat tapi sangat tergantung mood utk tampil baik.

  14. Mungkin karena niat minta maaf Rossi tidak tulus…
    Liat ja tuh masih pake helm,ne kn dah di paddock,istilahnya lg bertamu ke rumah orang lain…

  15. hmm,,ya maklum darah muda om IWB,,,
    jadi esmosi masih meletup2, mungkin karena jengkel juga si stoner,,
    emang bener balapan sekarang jokinya pada manja2,, ane rindu balapan jaman dulu,, era 500cc, eranya doohan, keny robet, mccoy, checa, biaggi, rossi, gibernau,,
    senggol menyenggol, nyalip2an yg ngotot, ampe ndolzor udah hal yang biasa,,toh kalopun marah cuman sesaat aja,,trus ya rangkulan lagi,,hehe
    makannya ane rasa lebih seru GP jaman dulu,, era 500cc sama awal 4 tak,, ehehe

  16. mas iwb menurutku artikel ini lebih bernada emosi dan membela rossi, mungkin karena iwb idolakan rossi jadi artikel ini jadi tidak netral. Wajar saja jika stoner marah apalagi rossi juga masih pake helm waktu minta maaf. Saya sendiri kalau tanya alamat jalan sama satpam waktu naik motor disuruh lepas helm baru nanya..itu soal kita menghargai orang lain…cmiiw

  17. rossi gk lepas helm. takutnya tar si sotoner nabok palanya dia, klo di lepas gmn tuh, cidera bahu blom kelar, tambah lagi gegar otak ^^,

    salam metal m/

  18. lain d luar negri lain d indo mas… mslh msh pkai helm mngkin bgi mreka hal yg wajar.. kl d indo mah gk sopan bgt.. mknya jgn mnymakan ratakan kebudayaan mas.. klhtn gk pernah plesiran ke luar nih.. ekekekkk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here