iklan iwb
iklan iwb
Lin Jarvis (MCN foto)

Kinclongnya penjualan sepeda motor ditanah air, lambat laun menyadarkan para pabrikan besar bahwa Indonesia adalah potensial market sekaligus menarik jika gelaran Motogp bisa dilangsungkan dinegeri tercinta ini. Diungkapkan oleh Lin Jarvis, manajer tim Yamaha ketika diwawancarai MCN……

Menurut mantan manajer Rossi, Jarvis….dari sekarang perlu dipikirkan untuk membuat motogp lebih mengglobal dengan menggelar balapan diberbagai sirkuit negara dunia.  Tujuannya supaya  bisa menarik lebih banyak sponsor plus melindungi kelangsungan olah raga balap itu sendiri. Disadari atau tidak, pengalaman mundurnya Kawasaki dari kancah Motogp tahun 2009, hengkangnya tim Interwetten Honda dimusim 2010 serta dikuranginya jumlah motor Suzuki yang gabung diajang bergengsi 2011 kudu disikapi dengan waspada dan cerdas. Apalagi tahun 2011, tim garputala juga terkena imbas paceklik sponsor…padahal mereka adalah tim pemenang…

” Bayangkan, 8 dari 18 races hanya dilangsungkan ditiga negara saja yakni Spanyol, Italia dan Amerika. Kita berpikir mungkin akan lebih baik jika balapan diAsia bisa ditambah porsinya. Sudah ada beberapa race dinegara Arab, dan saat ini mereka (Dorna) juga sedang menjajaki untuk pasar India dan Rusia. Kita sudah terlalu terpaku dengan sirkuit tradisional Motogp yang telah ada. Empat balapan hanya diSpanyol, terlalu banyak menurut aku….” ungkapnya. “ Setiap balapan memang sukses tapi terlalu banyak beban disitu-situ saja. Kenapa kita tidak keAmerika utara contohnya. India??… disitu juga bakal positif nantinya. Tapi sejujurnya secara pribadi aku lebih suka jika Motogp bisa dilangsungkan diIndonesia karena disana marketnya sungguh luar biasa. Bayangkan…diIndonesia, Yamaha dan Honda mampu menjual lebih dari 6juta unit sepeda motor…,”ujarnya kepada MCN…….

iklan iwb
Sirkuit Sentul (courtessy Detikfoto)

Dorna memang lagi getol menambah jumlah kalender sirkuit perhelatan Motogp. Salah satunya adalah Abu Dhabi yang dijadwalkan menggelar race ditahun 2012. menyusul Argentina serta India. Gimana dengan Indonesia?? weh….niat sih kayaknya ada ya bro. Lihat….seorang Lin Jarvis aja tertarik. Dorna sebagai panitia balapan bergengsi tentu juga tidak tutup kuping atas masukin yang diberikan. Tapi IWB yakin, mereka bakal urung usai inspek keSentul. Lawong sirkuitnya tambalan semen semua :mrgreen: . Nasib-nasib……sedihnya mempunyai negara cuek terhadap sirkuit balap 😥 …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleKedepan semua motor bakal injeksi???…
Next articleSikebo ketemu teman satu kampung….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!