iklan iwb
iklan iwb
Lin Jarvis (MCN foto)

Kinclongnya penjualan sepeda motor ditanah air, lambat laun menyadarkan para pabrikan besar bahwa Indonesia adalah potensial market sekaligus menarik jika gelaran Motogp bisa dilangsungkan dinegeri tercinta ini. Diungkapkan oleh Lin Jarvis, manajer tim Yamaha ketika diwawancarai MCN……

Menurut mantan manajer Rossi, Jarvis….dari sekarang perlu dipikirkan untuk membuat motogp lebih mengglobal dengan menggelar balapan diberbagai sirkuit negara dunia.ย  Tujuannya supayaย  bisa menarik lebih banyak sponsor plus melindungi kelangsungan olah raga balap itu sendiri. Disadari atau tidak, pengalaman mundurnya Kawasaki dari kancah Motogp tahun 2009, hengkangnya tim Interwetten Honda dimusim 2010 serta dikuranginya jumlah motor Suzuki yang gabung diajang bergengsi 2011 kudu disikapi dengan waspada dan cerdas. Apalagi tahun 2011, tim garputala juga terkena imbas paceklik sponsor…padahal mereka adalah tim pemenang…

iklan iwb iklan iwb

” Bayangkan, 8 dari 18 races hanya dilangsungkan ditiga negara saja yakni Spanyol, Italia dan Amerika. Kita berpikir mungkin akan lebih baik jika balapan diAsia bisa ditambah porsinya. Sudah ada beberapa race dinegara Arab, dan saat ini mereka (Dorna) juga sedang menjajaki untuk pasar India dan Rusia. Kita sudah terlalu terpaku dengan sirkuit tradisional Motogp yang telah ada. Empat balapan hanya diSpanyol, terlalu banyak menurut aku….” ungkapnya. “ Setiap balapan memang sukses tapi terlalu banyak beban disitu-situ saja. Kenapa kita tidak keAmerika utara contohnya. India??… disitu juga bakal positif nantinya. Tapi sejujurnya secara pribadi aku lebih suka jika Motogp bisa dilangsungkan diIndonesia karena disana marketnya sungguh luar biasa. Bayangkan…diIndonesia, Yamaha dan Honda mampu menjual lebih dari 6juta unit sepeda motor…,”ujarnya kepada MCN…….

Sirkuit Sentul (courtessy Detikfoto)

Dorna memang lagi getol menambah jumlah kalender sirkuit perhelatan Motogp. Salah satunya adalah Abu Dhabi yang dijadwalkan menggelar race ditahun 2012. menyusul Argentina serta India. Gimana dengan Indonesia?? weh….niat sih kayaknya ada ya bro. Lihat….seorang Lin Jarvis aja tertarik. Dorna sebagai panitia balapan bergengsi tentu juga tidak tutup kuping atas masukin yang diberikan. Tapi IWB yakin, mereka bakal urung usai inspek keSentul. Lawong sirkuitnya tambalan semen semua :mrgreen: . Nasib-nasib……sedihnya mempunyai negara cuek terhadap sirkuit balap ๐Ÿ˜ฅ …..(iwb)

Advertisements

32 COMMENTS

  1. Penjualan di Ina Moncer, tapi masalah birokraSi , perpajakkan ,tetek bengek dsb, pemerintah kurang mendukung,
    Makanya R n D Juga masih ada di Thailand n India,
    Yah moga aja pemerintah dukung Motogp diadakan di Mari!

  2. Terlalu banyak birokrasi, ibarat kata sebelum jualan udah rugi duluan buat nalangin para oknum pejabat/birokrat,…..

  3. bisa saja motogp melirik sentul sebagai penyelenggara motogp, toh thn 1997 kita pernah menyelengarakan gp500 (waktu itu 2 tak jadi namanya blom motogp).
    cuma kalo bener sentul mau dijadikan penyelenggara motogp, perbaikannya mesti total, gimana pembalap motogp mau balap disentul kalo semua track tambelan semen… :p

  4. iya tuh daripada nyeponsori tim motogp, mendingan kan duitnya buat perbaikan sentul, syukur2 bisa bikin sirkuit baru kan lebih worthed buat perkembangan dunia balap Indonesia

  5. sebenernya emang agak susah bro
    memang sektor dunia balap kurang dapat perhatian di indonesia, sangat berbeda dengan sektor olahraga lainnya
    sekarang ane juga lagi mikir
    gimana caranya pemerintah melirik sektor balapan
    kalo udah dapet lirikan pemerintah
    soal ngebnerin sentul mah beres

  6. jiahahha…mo balapan dmana om??…sirkuitnya ngk ada yg sipp…yah ada satu yg memungkinkan…tp kudu di permak dikit..yaitu sirkuit Lippo Karawaci…mantap tuh :mrgreen:

  7. hmmm… butuh banyak yg dibenahi, mulai dari masalah keselamatan, fasilitas yg memadai standard dan pembenahan akses menuju sentul. pasalnya dulu waktu gelaran A1 di sentul aja macetnya luar biasa

  8. kl mau bkn sirkuit baru yg lebih keren dari Sentul..noh ada yg mo jual lahan 1200hektar punya bokap ane,murah cuma 2rb/m..(d gurun Gobi)

  9. @ Rahmat, ciwan
    Yap…tetek bengek birokrasi, itu penyakit kronis mzbro
    @ 99
    Soale pemerintahnya nggak mendukung secara serius…
    @ Kid
    Ya itu bro..penyakit kronis
    @ ANgga
    Jadi balapan pasar senggol judulnya mzbro, bukan Motogp zizizizi…
    @ pakbambang
    Bener-bener-bener….(mewakili apik-apik-apik ๐Ÿ˜† )
    @ Sixxer
    Yang pasti nggak bakalan jadi. Lawong saya aja waktu test P220 mau rebah dag dig dug der bro saking ngerinya. Apalagi tambalan rata-rata pas diracing line…
    @ Semi
    Penyakit emang…
    @ 12,13,14
    Inilah cermin negara tercinta ini. Sudah dilirik aja masih cuek. Pdhl kalau negara lain pasti udah langsung approach kepenyelenggara. Kesempatan emas supaya dikenal didunia koq disia-siakan….
    @ Van
    Setuju banget..
    @ Okil
    Gurun gobi ๐Ÿ˜†
    @ Gerorogunso
    Bukan balap motor dong bro kalau mentul2. DIsinyalir pacuan kuda tuh wkwkwk…

  10. pemerintah berkata ” hmm.. daripada bikin sirkuit cuma bikin duit abis ga jelas , mending gua bikin gedung baru mewah biar gua kerjanya enak .. lawong rakyat miskin , sekolah mau ambruk aja ga gua pikirin.. aya aya wae ”
    prikitiew

  11. wah kalo sape beneran pake sentul bakalan banyak tragedi… (bisa-bisa motornya ndlosor sampe keluar area sirkuit aka. semak2 pinggir sirkuit) lawong sirkuit kayak jalan mo ke pelabuhan …..

  12. kayaknya lin blm tau kl 6 jt itu bebek n skutik semua..he..he..
    Udh ad sinyal dr dorna tp pemerintah cuek aj. Buktinya sirkuit sentul aj ky jalan kampung dibiarin, msh mending jalan di babat-tuban, lbih lebar n mulus. Gw prnah lari 150 kmh aj prnah disalip moge wusss..sepertinya lari diatas 200 kmh lngsung ilang

  13. Kumpulkan dana aja lewat reg sms… Rp 1.000,-/sms … jika yang sms ada 100 juta.. kan ada dana 100 milyar… lumayan tuh… buat siapin sirkuit dan segalanya…. hehehe…

Comments are closed.