iklan iwb

Kalau sampeyan memperhatikan rangka motor besutan Kawasaki ini, semua pasti bakal setuju bahwa D’Tracker adalah motor keren. Mulai dari ban, suspensi, kaki-kaki? sempurna tiada cela. Namun kenapa banyak biker enggan meminangnya??…

Market segmented banget!! bisa jadi soale memang tidak banyak orang menyukai model yang ditawarkan plus banderolnya yang selangit. Tapi bukan itu masalahnya. Kawasaki D’Tracker saat ini dijual KMI pada angka sekitar 23,9juta (OTR DKI)…sebuah angka yang lumayan tinggi. Disitu bercokol berbagai produk premium dari masing-masing pabrikan seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio dan Ninja150L/M/N. Kemungkinan dengan pricing strategy yang dipasang memang bisa menjadi bumerang buat penetrasi produk. Namun faktanya doku 23,9juta ternyata bukan masalah bagi sebagian besar biker. Sebab dimarket segmen ini diisi oleh kalangan orang yang mengagungkan style ketimbang fungsi. Artinya apa?? jika secara fisik sudah sreg….dijamin tuh sisupermoto bakal dilibas tanpa ngelirik atau menimbang lagi. Tapi tahukan brother…..sebenarnya ada satu rongga kelemahan yang menahan minat orang untuk menebus sikuda besi…..

Dengan diplacement 150cc power yang dimuntahkan tembus 11,7ps@8000rpm, torque 12NM@6500rpm. Walah…kecil dong!!. Eiitt…ingat, Motor trail ini berat kosong termasuk ringan. Yakni hanya 109kg…..wis dijamin hentakannya nampol tenan. Percaya nggak bahwa kebanyakan orang yang IWB tanya tentang D-Tracker 150……ternyata bukan masalah power harga ataupun model biangnya. Melainkan satu hal yang digaris bawahi yakni masalah dimensi.? Wujud sebuah motor supermoto identik dengan gagah dan besar. Dua unsur itu yang absen pada diri Kawasaki D’Tracker150. Malah lebih cenderung? berukuran mini. Yup….jelas selain masalah harga, dimensi sangat menentukan. Coba aja body sisupermoto dimelarin, pasti banyak yang mau (dengan catatan berat kosong masih sama). Apakah data yang IWB dapatkan selaras dengan pendapat mzbro semua??. Monggo dishare…..(iwb)

iklan iwb

77 COMMENTS

  1. sering minjem dtracker temen itu kondisi nanjak walo di gigi 5 masih bertenaga.. ngga ngeden..
    kelemahannya satu.. MUAAHAAAAAALLLLL…

  2. lhoo pertamax toh? padahal tadi pagi ngisi tembus 9050 di mojokerto..
    cukup 50rb dulu, lom gajian.. 🙁

  3. Supermoto kok kuntetan??..kerap orang ngomong gitu kalo liat d-tracker lewat…nah itu lah kelemahan dari D-tracker selain hrganya yg mahal tentunya….xixiixix..coba aja pakai ring 17..pasti top
    asmarantaka.wordpress.com/2011/04/26/efek-awal-jika-motor-sport-fairing-yamaha-ngk-segera-di-launching-ymki/

  4. terlalu imut, tampilan jadi kurang gahaar, untuk harga relatif sih, tapi 3s????????? di mari kagak ada hrs k ckarang kl mau servis pusing ??

  5. diameter velg cuma 14″, coba kalau 17″ dan jenisnya velg racing, pasti keren. lengkapi juga dengan indikator bensin, sukur-sukur kalo kapasitas bensin ditambah, gak cuma 6 liter. lebih laris deh.

  6. kurang besar kliatannya

    smartf41z.blogspot.com/2011/04/prediksi-next-honda-tiger-punya-desain.html
    smartf41z.blogspot.com/2011/04/knalpot-stereo-double-apakah-sekedar.html

  7. bannya itu lho, kecil bener. Tapi dtracker keren di lampu & spionnya masbro. Tadinya saya mo aplikasiin spion dtracker ke si kebo. Cuma ya itu… Ciri khas kawak lah, harganya nendang banget.

  8. setuju om, dimensinya terlalu kecil, mungkin disesuaikan juga dengan tinggi rata2 orang indo, kalo dibikin ground clearence tinggi, ntar pada pegangan di tiang traffic light, 🙂

  9. @ Zaqlutv
    Buat nanjak khas tenaga motor trail…
    @ Takumi
    Kalau KLX lebih laku mzbro…
    @ Asmarantaka
    Bener mz…kuntet zizizi….like it
    @ Arsixty
    Lampu pakai signal lampu mzbro
    @ Piet
    Klo 3S sih diJkt ora masalah bro. Tapi tetap ora laku ki piye..
    @ Anton, Rend
    Yup..setuju banget. Itu yg bikin orang enggan nebusnya. Kurang gagah yang nyemplak jadinya…
    @ Angga
    Weh…keren juga ya idenya. Boleh tuh bro…
    @ Dxtr
    Bisa aja wkwkwkwk….yang nyemplak suruh pakai egrang mzbro 😆

  10. @Anton…
    Setau saya supermoto / trail jarang banget deh yang pake velg racing.. Utk mengejar dual purpose, jd selalu siap dibejek di track yang hancur sekalipun.. bayangin kalo pake velg racing.. Bisa patah Sob..
    Kalo velg 14″, ya namanya juga minimoto (cuma 150cc), kalo yg 17″ kan udah ada D-Tracker X… Hehe.. 🙂

  11. setuju masboss.. diperparah dengan lingkar roda yg 14′ pada 150 d-tracker nambah bikin keliatan kayak motor mainan.. sayang sekali, andai aja dimensi digedein sedikit dan aplikasi ban 17′ dengan seperti yg masboss bilang, bobot dan performa tetap sama, ceritanya akan lain, bisa jadi yg selama ini ga ngelirik dirt bike jadi ngelirik dirt bike karena supermoto kawasaki ini.

  12. itu bukan motor tapi maenan anak anak amerika.. gak cocok buat orang dewasa (menurut gw) dah pernah cobain duduk wih kek naik sepeda lipet.. kwkwkwkw

  13. kalau barunya 12 juta sih boleh, tinggal tunggu tahun kedua jadi 9 juta …. jadi deh ngojek nungging …. nempel empuuukkkk ….

  14. @stevan
    maksudnya biar mirip KTM duke, gitu bos. Juga biar keren aja. Kalo buat extrem emang gak bisa sih, tapi kalo jalanan aspal rusak normal, masih bejaban kayaknya. suspensinya empuk kok.

  15. pernah ditawarin di Kawasaki Soekarno Hatta, Bandung, ada penawaran cashback 2 jt atau dpt dua set ban ring 17 (depan & belakang), velg & ban asli yg bawaan nya dikasihin jg ke kita.

  16. Dibilang supermoto terlalu kekecilan, dibilang minimoto agak kegedean, memang bener “size does matter”. Mungkin krn diameter rim.
    Mending beli klx 150 trus ganti rim 17″.

  17. nitip mas ramboeistblast.wordpress.com/2011/04/26/yzf-r15-keluarlah-v-ixion-kau-punya-kelas-sendiri/

  18. Minimal bannya yg ring 16, ane lupain deh NMP n CBR 150.
    dah liat aslinya kaya motor mainan. ban kecil banget, heran kok bisa ngluarin produk begono? dah tau org indonesia suka ban besar.

  19. pertama liat KLX, kok berasa imut sekali bahkan buat ukuran bodi saya yg kurus..
    pas liat DTracker 150, jiah…ban ring 14.. -_-‘…

  20. 1.Mungkin tu montor dikhususken
    Buat yg tinggi badanya
    Dibawah 160 kali.
    2.Harusnya dihargai 12 jt saja.
    3.Hari gini produk mahal,
    enggak deeh….?

  21. ban nya muncul dengan size mem prihatinkan, ane justru meminang KLX 150 dan di rubah ke supermoto 🙂

    penampakannya banyak di andryberlianto.wordpress.com ….

  22. probleme,,,
    motore ciliiiikkk,,,
    hehe,,ga cocok ama body ane yang beruang,,
    tapi menurut ane ni ya
    Bannya kekecilan bro,,hehe,,,emang pas si sama dimensi motor,,tapi kecil banget,,,

  23. menurut gw ni motor dah pas lah, apalagi dari segi ekonomis. irittt bgt…jadi ga segan buat pake pertamax plus atau shell super extra.
    Kalo mau kejar style beli yang 250…mau keren ya perlu pengeluaran lbh lah. hahah…

  24. kalo orang yang gak punya uang mo pengen beli.. ya mahal
    tapi kalo orang berduit… uang segitu “KACANG BROOOO”…
    kasian deh looooooo….

  25. bang saya mu tanya gmana solusinya kopling klx ama dtracker supaya ga cepet selip soalnxa kw d pake adventur kuplingnya nyusahin banget.

Comments are closed.