iklan iwb
iklan iwb

Gelisah, penasaran, takut…rasa ini yang mungkin mendera sebagian besar biker tanah air khususnya penunggang new Megapro. Walau belum ada bukti berpengaruh terhadap kekuatan sasis namun semua merasa ada kejanggalan atas desain coakan besi penopang mesin depan siMegy. Dan patut diingat bahwa isu ini sudah menghiasi hampir seluruh blogsphere otomotif roda dua tanah air…..

Kualitas?? tidak ada yang meragukan. Siapa berani membantah kedigdayaan produk-produk Honda. Ibaratnya walau fisik sudah rentapun, sikuda besi masih ngacir tidak ada halangan. Tidak usah jauh-jauh…bokap IWB hingga detik ini masih memiliki Honda GL100. Saking sayangnya ditawar tinggipun enggan menjualnya. Alasan?? bandel, awet dan antik tentunya. Motor merupakan lansiran tahun 1983….jadi umur sudah menginjak 28tahun. Mesin???….jos gandos no complaint!! Begitu pulsa sasis…tidak ada yang namanya peang atau tidak center. Padahal bentuk swing armnya kurus layaknya bebek. Apakah kekuatan mbah buyutnya akan diwariskan kegenerasi berikutnya??? semoga saja…..

Kembali ketema judul…Dazzler sebagai gen dasar New Megy mempunyai desain sasis berbeda dibanding Megy lawas. Walau sama-sama menganut tipe diamond tapi konstruksi lebih menyerupai sang kakak…Honda Tiger. Terus apa yang menjadi masalah???….bisa diintip dari ulasan bro kita, Mz Mulyanto atau hourex150l (klik disini), dan satu lagi bro Hendrawan (klik disini) serta masih banyak ulasan lain dari para bro kita didunia maya. IWB ambil intisari dari semua pembahasan yakni kekuatiran kekuatan sasis akibat sebuah coakan besar didepan mesin dekat leher knalpot. Kalau dalam opini pribadi sebenarnya tidak mungkin para insinyur Honda luput memperhitungkan setiap detil rancangan mereka. Tapi bukan analisa yang dibutuhkan. Bukan perkiraan yang ditunggu. Namun………..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang dibutuhkan saat ini adalah klarifikasi atau respon pabrikan. Apakah hal itu disengaja?? apakah tidak berbahaya?? apakah tidak mempengaruhi durabilitas sasis??…..berbagai pertanyaan seyogyanya segera ditanggapi. IWB yakin….Honda dan timnya yang solid tidak akan berdiam diri. Kejujuran dan  quick respond dalam One Heart pasti dijunjung tinggi. So kita tunggu saja mzbro…….(iwb)

Noted : Image Hourex150l property

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!