iklan iwb
iklan iwb

Mzbro…sudah jamak jika satu pabrikan melakukan revolusi atau regenerasi. Seperti yang dilakukan AHM lewat produk anyarnya New Megapro. Setelah Dazzler menyandang nama NMP ditanah air, ternyata ada beberapa perubahan pada part fisik yang disematkan ditubuh kuda  besi. Salah satunya ukuran baut stang…….

Diungkapkan oleh teman satu kantor bernama Rifai. Berdasarkan info, akibat ketidak tahuan perubahan yang terjadi, doi harus kerja dua kali. Maksudnya??. Gini mzbro….sudah lama niat hati mengganti stang bawaan asli NMP. Sehinggga sebuah stang accesories ala Ninja telah ditebus  Rifai “….Diganti model mirip-mirip punya Ninja mz, biar kelihatan gagah. Stang asli kayak tanduk banteng…saya kurang suka..” ujarnya. Itulah biker. Sudah dikasih stang  nyaman, tetap saja protes. Padahal pabrikan pastinya mengukur secara seksama dengan melihat tingkat comfort posisi duduk biker supaya tidak cepat lelah. Tapi…IWB yakin biker seperti Rifai mencapai ribuan diluar sana. Pengen gaya dong…ya nggak mzbro! 😆

Niat bukannya menemui kendala sebab ketika stang accesories dipasang, ujungnya membentur sisi tanki…khususnya pada saat berbelok. Tidak kehabisan akal Rifai mencari solusi jitu yakni menambah raiser/adaptor pada segitiga atas pengikat baut. Mendapatkan referensi untuk pergi keBonjer, tempat penjualan accesories terlengkap Dijakarta.  Dan akhirnya satu raiser Honda Tiger sukses dibawa pulang…..langsung ngacir kebengkel langganan. Tapi jebule setelah sampai disana….sang mekanik dan Rifai nyengir. Kenapa???…..baut new Megpro tidak bisa masuk soale bolongan raiser Tiger kekecilan. Mekanik baru ngeh kalau baut stang gen Dazzler beda ukuran dibanding generasi Megy lawas serta Tigy. ” Walah mas…sampe stres aku. Untung tokonya baik hati boleh dituker. Udah gitu tokonya malah ngetawain aku mas. Motornya Honda koq malah minta raiser Yamaha…!!” ujarnya membikin IWB ngakak juga.

iklan iwb
iklan iwb

Lha terus pakai raiser apa dong??. Yup…bagi penyemplak NMP, monggo tebus raiser Yamaha Scorpio. Soale ukuran baut NMP disinyalir kini berukuran 10 sedang yang lawas dulu hanya 8. Jadi kalau mzbro memaksakan diri beli adaptor Tiger atau Megy lawas dijamin tidak bisa disematkan pada Honda New Megapro…kecuali dibubut ulang. Daripada repot….adaptor Scorpiolah solusinya. ” Sekarang makin pede mas, apalagi buat mejeng cari cewek..!!! seru Rifai senyum sumringah…..(iwb)

Noted : Image hanya ilustrasi

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

  1. mang kurang nyamannya si NMP dimana nya ya?

    kangmase.wordpress.com/2011/04/24/benarkah-keuntungan-kmi-jualan-di-kalimantan-lebih-besar-daripada-keuntungan-ahm/

  2. Setahu ane, pertama kali launching nih motor diulas sangat mendetail oleh para blogger senior maupun yunior.
    Jadi kalo ada sesuatu yg janggal tentunya sudah dr dulu2 menjadi pertanyaan buat mereka.
    Herannya kenapa baru sekarang2 ini ada beberapa blogger yg mempertnyakan ada sesuatu yg janggal bagi mereka.
    Kenapa gak mereka tnyakan terlebih dahulu sama blogger senior yg dulu pernah mereview secara mendetail sampai merekomendasikan nih motor,siapa tahu mereka punya alasan2 yg kuat sehingga kejanggalan tsb bukan sesuatu yg perlu dipertanyakan.

  3. Emang susah di modif ketimbang versi lama,contoh aja mau menurunkan sock aja gak bisa soale nandok slebor,ganti setang yg agak pendek gak bisa juga soale kena tangki,yo wes nikmati aja,hehehe…

  4. @ Maz Iwan
    Suwun Maz Bro..
    @Maz Bro1wheel
    waktu launcing dulu keknya gada / belum ada yang Mbahas ini Maz,, Saya juga atas Desakan pertanyaan dari Brades-Brades juga Maz,, karena Saya jauh dari para dedengkot ATPMnya jadi yaa ga bisa bertanya langsung ke Mereka Mas Bro..

    PISS..

  5. @Bro hourex, betul bro memang waktu itu tdk ada yg membahasnya. Makanya saya bilang apakah krn mereka menganggapnya sesuatu yg normal sehingga tdk perlu dibahas. Toh kemungkinan terlewat dr pandanganpun sgt kecil sekali, wong posisinya sgt jelas terlihat dg mata telanjang, lain cerita kl itu ada di dlm mesin.
    Harap diingat jg sekian persen yg meminang motor ini karena tertarik atas review blogger. So jgn sampe setelah mereka memilikinya sekian bulan, ternyata dr blogger2 jg bahwa ada sesuatu yg janggal pada produk yg telah mereka test. Apakah nantinya ga di bilang sebagai “penipuan otomotif”
    So supaya masalah skrg ini cepat selesai semestinya pihak atpm utk klarifikasi.
    Piss2….

  6. @ Maz Bro 1 wheel
    naaah.. Itu yang diinginkan beberapa Brades pemerhati blog otomotif melalui Saya, sedang Saya sendiri tidak mempunyai akses dan kapasitas untuk menyampaikan itu kepada petinggi ATPM yang bersangkutan Maz Bro..makanya Saya minta Tolong Sama Maz Bro Iwan yang jelas-jelas punya akses ke sana..

    Kip Bradehud foreve.. Bikers Indonesia..

    PISS..

  7. Suara knalpot new maga pro lebih merdu & mantap dari pada byson punya tetangga, nggak percaya? buktikan sendiri…

  8. nggak mentok SKSNya mas?klo gak mentok ane juga pengin ganti setang simaroon pke setang ninja
    SALAM KARET BUNDAR™

  9. Om…minta saran om
    -Saya kn beli stang ori MT25
    -Raiser klx bf…biar posisi agak tinggi.
    Begitu di pasang ternyata raiser klx gede..
    Pipa stangnya kekecilan.
    Kejadian kyk gitu ngakalinya biar bisa keenceng gmn y
    Trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here