iklan iwb
iklan iwb

Seharian tidak membaca Indomotoblog, IWB ternyata sudah ketinggalan banyak informasi. Salah satunya tentang kabar YMKI bakal menerjunkan pasukan 250cc untuk  menghadang laju CBR250r serta Ninja250r. Sayang selentingan dimentahkan oleh berita detikoto yang menyatakan Yamaha tidak akan bermain dikelas 250cc. Tapi…..maaf nih mzbro sekalian. IWB tidak 100% percaya dengan ungkapan yang disampaikan pak Paulus (YMKI), sebab kenyataan dilapangan berkata lain…….

Kemarin sore sekitar jam 4, IWB dicegat oleh dua orang perempuan ketika mau memarkir sikebo disebuah Mall kawasan Jakarta Pusat. Terlihat mata kedua perempuan tersebut begitu berbinar. Dengan semangat mereka menghampiri lokasi IWB berdiri. Buku disebelah kiri dan bollpoint ditangan kanan, salah satu perempuan bertanya,” Mas…ini motor Bysonkan??…tanyanya memastikan sebab seperti bingung dengan tempelan stiker FZ yang nemplok ditanki sikebo. ” Iya mbak..”! Jawab IWB seraya melepas helm. ” Sekilas siwanita langsung menoleh ketemannya. ” Alhamdullilahh..benerkan! akhirnya dapat juga..!!” seru keduanya kompak. IWB jadi makin bingung dan penasaran. ” Lho..emang ada apa mbak??” tanya IWB kembali. ” Iya mas….kami dari lembaga survei independen. Seharian kami berdiri diparkiran ini. Sudah hampir semua motor masuk dalam form berkas kami, kecuali Byson. Kami sempat frustasi juga…makanya lihat mas bawa Byson rasanya seneng banget,”…..ujar salah satu mbak sambil menyeka keringat yang bercucuran akibat panasnya lokasi parkir. Ealah…kasihan juga. Singkat cerita mereka memohon supaya IWB sudi dibawa ketenda. Yo wis…karena trenyuh dan juga penasaran, IWB ikutin aja kemauan mereka…..

Singkat cerita disana terlihat beberapa kru sedang menginterview para biker. Ada penunggang Yamaha Lexam, Honda Scoopy. dll Jiwa spy blogger langsung timbul. IWB bertanya….atas suruhan ATPM mana??? buat apa?? dibayar siapa?? survei apaan??….Tapi gagal juga soalnya mereka tetap kekeh  tidak mau ngaku.  Survei dimulai, simbak mengajukan beberapa pertanyaan…seperti kenapa pilih Byson, kendaraan sebelum Byson, warna motor yang paling disukai dan puluhan pertanyaan lain. Langkah kedua IWB digelandang disebuah bilik…disitu terpampang motorsport dari berbagai merk. Ada Honda Tiger Revo, Ninja 250r, CBR250, Byson, New Megapro, Vixion. Pertanyaannya…striping mana yang paling disukai?? dan apa alasannya.  Proses IWB ikutin sampai mengerucut pada satu motorspot (bilik kedua). Ada 3 gambar tengkurap…kemudian dibuka oleh simbak, disitu terpampang sebuah motorsport naked. Tidak salah lagi….100% gambar adalah Yamaha Fazer250. ” Striping yang paling disukai mana mas??” tanya simbak kembali. Paling kiri siFazer250r dilabur striping lidah api hingga keekor. Gambar kedua lidah api hanya pada tanki dan yang terakhir siFazer polos tanpa striping. Wah benar-benar mencurigakan nih…batin IWB

iklan iwb

Sambil berjalannya waktu IWB sok akrab supaya dapat bocoran informasi. Dan akhirnya berhasil juga mzbro. Mereka membisikan bahwa ATPM yang membayar mereka adalah pabrikan garputala. Satu statement yang sangat berguna keluar dari mulut salah satu petugas laki…” saya dengar-dengar sih buat motor 250cc mas. Cuma buat kapan kita nggak tahu. Bisa jadi akhir tahun ini atau tahun depan..” ungkapnya. Ketika ditanya apakah motor model naked seperti digambar simulasi?? ” doi kurang yakin. “ Yang pasti 250cc…gitu aja mas yang kita tahu“….sergah simas lagi. Yup….entahlah mana yang bisa dipercaya. Para petugas disana yang ngawur alias ngarang atau memang YMKI betul-betul sedang menyiapkan langkah besar guna mengeluarkan motorsport baru? Berbagai pertanyaan terlintas dibenak IWB, apakah Scorpio akan disuntik mati diganti Fazer250r dengan harga terjangkau?? atau apakah project YZF250r sedang berjalan??. Kalau dari kacamata IWB YZF250r akan didaulat sebagai global produk layaknya CBR series….yakni launching diIndia dan tidak usah nunggu lama akan didatangkan keIndonesia. Tapi semua masih kelam. Terusi kenapa Yamaha membantahnya???….

Bisa jadi hanya strategi marketing. Mungkin YMKI ingin main aman dengan tidak memblow-up next produknya. Pengalaman masa lalu sudah cukup menjadi pembelajaran…yakni koar-koar diberbagai media ujung-ujungnya produk begitu lama brojol dipasar. Alhasil banyak konsumen yang dikecewakan. Nah…kejadian seperti itulah yang tidak diharapkan oleh Yamaha. Apapun itu IWB yakin…..bahwa YMKI tidak  akan tinggal diam. Makin siapnya pabrik anyar mereka, bukan tidak mungkin pabrikan garputala akan berani membunyikan genderang perang terhadap para kompetitor bermain disegmen seperempat liter………(iwb)

iklan iwb
Previous articleBetulkah CBR150r lebih lemot dari versi lawas??
Next articleDipastikan bocoran gambar adalah New R15 bukan R250….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!