iklan iwb
iklan iwb

Kencangnya mesin Honda RCV212v membikin gelisah kubu Yamaha. Karena itu pada race Estoril, pembalap andalan mereka akan diberi mesin baru guna mengejar ketertinggalan terhadap sang rival….

Sejauh ini superioritas handlinglah yang bisa menutupi kelemahan mesin Yamaha M1. Hal ini diungkapkan oleh Lorenzo pasca dua kali race Qatar dan Jerez. Keluhan siSpanyol cepat direspon oleh pabrikan garputala pusat Jepang. Namun doi masih belum yakin akan kans mesin anyar. Seperti yang diungkapkan olehnya,” Memang beda engine, tapi kita akan lihat apakah mesin baru lebih baik, sama saja atau malah makin buruk,” ujarnya. Ketika ditanya bagaimana Lorenzo mampu masuk podium serta menang diJerez??…..“Musim sangat panjang dan berat, tapi tidak seorangpun menyangka kita bisa memang diJerez atau nomer dua diQatar. Kita berusaha tetap fokus, padahal itu sangat rumit karena didua race kemarin sebenarnya kami membalap  dan tampil maksimum, untung semua berkerja tanpa halangan,”…serunya. 

Menariknya ketika Lorenzo ditanya bagaimana sumbangsih doi terhadap pengembangan next Yamaha M1 1000cc, seperti dilansir visordown….siSpanyol dengan rendah hati menjawab ” Aku bukan engineer, aku hanya tahu bagaimana menggeber roda dan sekencang mungkin melaju dengan motor. Tapi aku yakin bakal menjadi pembalap yang peka, seiring perjalanan waktu serta pengalaman mampu memberikan masukan dan arah yang benar. Bermodal itu mesin 1000cc akan dibuat…” pungkasnya. Apakah ini artinya ada rasa tidak pede dengan siLorenzo land??. Apakah dengan mesin anyar Yamaha bisa membabat dominasi mesin Honda??….harus!!. Sebab kalau gagal akan malu dengan buku anyar yang baru diluncurkannya berjudul “ The new King of Motogp…... Kita lihat aja mzbro…(iwb)

iklan iwb
iklan iwb


iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. emang honda sekarang ini d motogp menjadi motor yang paling perfect, tinggal tunggu sang rival berat yamaha-lorenzo dan ducati-rossi mengembangkan kemampuannya untuk membuat motornya lebih bagus, supaya persaingan semakin seru!

  2. lorenzo punya kans juara yang besar musim ini, tapi saya yakin tidak musim depan…

    kangmase.wordpress.com/2011/04/16/ganang-ngitung-itung-harga-cbr-150-r0-r/

  3. kemaren pasca race di jerez Lorenzo bilang sama wartawan Jawa Pos kalo yamaha baru bisa menyamai honda di seri 6 (silverstone). Mungkin usaha itu diawali sejak seri 3 di estoril..

  4. Honda tanpa pembalap yg peka ngasih masukan seperti vale pun bisa bikin mesin yg hebat, so ymha juga pasti bisa..

  5. bgmanapun sulit untuk mengakui lorenzo sbagai rider yg punya skill di luar track.warisan yzr m1 dari furusawa,the doctor dan jerry msh pnya byak peran dlm kemapuanya didalam track, bila si spanyol ini mau hijrah ke suzuki lalu juara bersamanya, baru dunia moto gp percaya ia pembalap yg pnya talent bagus..,salut buat legenda raja lama moto gp THE DOCTOR..

  6. terbukti era rossi sdh habis, 10th udh lbh dari cukup. untung dia pindah dari yamaha jadi lebis cepat habisnya. karena kalo di yamaha mungkin bs 3th lagi. kalo pun dia menang paling satu dua seri aja th ini. tinggal lorenzo yg harus bisa ga kalahin rekornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here