iklan iwb
iklan iwb

Sebagai motor canggih global product, setiap detil perancangan diperhatikan dengan terukur dan penuh perhitungan. Tidak terkecuali Honda CBR250r. Kendati sudah dilengkapi radiator (liquid cooled), para insinyur Honda juga memberikan kipas pendingin. Pertanyaannya, kapan kipas akan menyala???…

Kipas otomatis menyala setiap suhu mesin mencapai 100derajat celcius. Hal ini untuk mencegah rasa panas menjalar kekaki biker serta mengoptimalkan engine perfomance. Mengingat full fairing bike sangat rentan dengan suhu ekstrim maka kipas akan tetap menjaga suhu mesin dalam kondisi ideal. So buat penunggang CBR250r, jika tunggangan sampeyan kipas telah menyala, itu berarti panas yang diterima mesin sudah mencapai suhu 100derajat celcius. Dont worry be happy…sebab kipas akan berusaha membantu pendinginan supaya turun hingga dibawah derajat yang disebutkan dan secara otomatis akan mati kembali jika temperatur engine telah turun ketitik yang diinginkan. 100 derajat yang dipatok termasuk rendah mengigat mesin motor sudah biasa didera panas hingga 300derajat celcius. Tujuannya apa?? sepertinya para insinyur Honda ingin supaya mesin CBR250r awet dipakai untuk jangka lama atau maximum life time. Semoga berguna…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda mengembangkan airbag motor generasi anyar…
Next articleKelebihan suspensi monoshock….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!