iklan iwb
iklan iwb

Sejak peluncurannya, respon biker terhadap skutik Xeon masih jauh dari harapan. Padahal dari segi fitur, kemampuan dan teknologi engine bisa dibilang kelas premium. Tapi kenapa penjualan kurang kinclong??…

Lari?? jangan ditanya pasti ngacir!!. Teknologi??…..paling mantep!!. Tercatat TPS, liquid cooled, diasilĀ  silinder dan forged piston disematkan pada Xeon. Sudah rahasia umum blok silinder sistem tempa mempunyai kelebihan tahan panas, enteng serta awet. Terbukti pabrikan berani memberikan garansi 5tahun terhadap blok silinder dan piston. Begitupun performa. Torsi simatik mampu tembus dikisaran 10,[email protected] dengan semburan power 8,[email protected] Tuh…kurang apa lagi. Tapi itulah uniknya konsumen. Bagi segmen ini ternyata teknologi bukan segalanya…melainkan desain sebagai pertimbangan utama. Ketika ditanya tentang Xeon….Mayoritas biker mengatakan dimensi dan desain Xeonlah pangkal permasalahan. Lho maksudnya?? yup…menurut mereka rupa Xeon hampir mirip tiada beda dengan matik Yamaha lain. “ Daripada Xeon mending beli Soul aja. Lebih murah dan body sama saja…!” Tuh….salah kaprah to. Dan tentu kita tidak bisa salahkan konsumen. Sebab memang begitu kenyataannya. Walah…masak gara-gara itu kurang laku???…..data membuktikan mzbro!

Soal keinginan pasar, Honda terlihat lebih smart. Coba kita intip satu persatu. Produk skutiknya rata-rata mempunyai karakter serta garis desain beragam khususnya sisi dimensi. Biker ingin yang kecil dan compact??….mereka punya Beat. Bentuk klasik??….Scoopy disediakan. Body kurang bongsor??…tenang, masih ada Techno series. Tidak puas juga??….AHM menyediakan PCX, skutik super premium dengan body ala majesty. Nah….jelas sudah kalau Yamaha memang kalah variatif dan inovatif. Marketing YMKI diperas untuk menggenjot penjualan dengan produk seadanya??….ya klepek-klepek. Indikasi ini makin mengkuatirkan kalau melihat pergerakan sales Xeon yang makin turun hingga 26,26% perFebruari 2011 (sumber mbah Edo). So gebrakan YMKI merefresh warna Xeon adalah tindakan tepat. Apakah manuver refreshment new colour dan striping bisa mendongkrak siskutik diasil silinder?? biarlah waktu yang berbicara…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleTexas akan disambangi Motogp 2013…
Next articleModif sadis Honda Tiger…..membikin pangling!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!