iklan iwb
iklan iwb

Banyaknya angka kecelakaan akibat kendaraan roda dua, memaksa insinyur Honda memeras otak mencari terobosan jitu dan cerdas untuk meminize impact accident. Menurut kabar saat ini mereka telah mengembangkan system airbag generasi anyar. Lho koq sistem anyar, memang sebelumnya telah ada??…

Yup…Honda Gold Wing sudah diaplikasi fitur penyelamat ini. Tapi tidak seperti Gold Wing dimana air bag akan mengembang pada posisi diatas tanki, generasi ayar disempurnakan yakni airbag ditaruh diatas panel instrumen/speedo. Keputusan berdasarkan hasil penelitian bahwa kebanyakan biker akan terlempar mengikuti arah gravitasi. Sehingga dengan posisi sedikit jauh dari tempat duduk akan memperbesar harapan alat menangkap tubuh sipengendara atau setidaknya meredam efek lemparan supaya tubuh tidak langsung menghantam obyek berbahaya. Lho terus gimana kalau biker tidak terlempar kedepan??..

iklan iwb

Namanya saja insinyur mzbro. Seperti dilansir Visordown, possibility ini sudah dipikirkan. Nah…new airbag design dilengkapi sensor mengikuti arah gaya gravitasi serta angle stang ketika moment terjadi kecelakaan. Dengan kata lain jika sampeyan terlempar kekanan, sensor secara otomatis akan menyetir airbag kearah kanan dan begitu juga sebaliknya. Wih…mantap yah!!. Sayang… sekarang baru CB1300 yang dibekali alat pintar ini. Seandainya saja bisa diaplikasi kemotor kecil, bakal banyak nyawa terselamatkan olehnya. Tapi pesimis juga sih kalaupun ada bakal laku disini. Lawong fitur ABS yang dibanderol lebih tinggi 6,5juta saja agak berat meminangnya. Padahal keselamatan tidak bisa dinilai dengan uang. Tanya kenapa…..(Iwb)

iklan iwb
Previous articleBAI berusaha memperbaiki layanan 3Snya…
Next articleTahukah kapan kipas pendingin CBR250r akan menyala??..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!