iklan iwb
iklan iwb

Menyadari kelemahan akan 3Snya, saat ini BAI sedang berusaha untuk merubah jalur distribusi sparepart yang selama ini diserahkan kecabang-cabang. Menurut pak Gupta, BAI telah menunjuk 3 pejabat khusus untuk menghandle masalah sparepart. Dibarengi dengan peluncuran produk premium mereka Pulsar 220, per Januari 2011 BAI  mendatangkan suku cadang berlimpah ketanah air. Diharapkan perbulan April 2011 ini keluhan susahnya mendapatkan sparepart Pulsar series bisa dihindari. Apalagi distribusi part dealer cabang bakal disuplai langsung dari Jakarta. Apakah ikhtiar dan effort yang dilakukan BAI akan membuahkan hasil?? biar waktu yang berbicara…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. Kemaren dapet cerita dari temen, pas dia main ke BAI Ciputat mo test drive P135 & P220, ada orang komplain, baru 2 bulan beli P180, shocknya pecah. Bisa diklaim tapi administrasinya ribet. Akhirnya batal deh test drivenya, jadinya ambil NMP aja, cari aman. Aja-aja ada.

  2. tindakan yang pantas mengingat segi kualitas, konsumen Indonesia dah percaya ma pabrikan non-jepang ni

    gimana dgn pabrikan ini, ijin nebar jaring

    ATPM sekaliber MEREKA harusnya gak biarin fenomena seperti ini:

    umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/14/11-atpm-sekaliber-mereka-harusnya-gak-biarin-fenomena-seperti-ini/

  3. waduh mantep nieh , mudah2n bulan depan dah ada dealer yang jual cover lamp set + half fairingnya p220 … amien
    dah ngiler nieh pengen ana pasang di p135 ane…. bisa ga yak ???

  4. Asyikkk…. klo BAI emank serius jualan ya monggo dibesarin 3S-nya, jgn cuman jual produk ajah tanpa dibarengin 3S yg mumpunin…

  5. @ Angga

    Kalo pengalaman ane, P135 ane sempet punya banyak masalah mulai dari baut pengikat knalpot patah sendiri dan knalpot yang muncul suara berisik, ane klaim gampang2 aja ngurusnya.. tinggal potokopi buku servis sama stnk, langsung diganti dengan yang baru knalpot P135 ane, padahal sudah berumur 6 bln loh…

  6. kalo di sini(medan) beli spare partnya masih harus di dealer.. di bengkel biasa sih gda… apalg klo pengguna motor lain mau beli spare part bajaj.. mesti pake STNK… cape dehh..

    apa d jkt masi gtu jg yah?

  7. @Bro Komengtator

    Thx infonya masbro. Mungkin prosesnya susah karena ketersediaan stok kali ya? Soalnya kemarin ada tmn minta rekomendasi motorsport yg bagus dgn harga belasan juta (pilihan awal dia NMP), tapi melihat budgetnya saya rekomendasiin dia buat pake P135 atau P220, & saya suruh test drive dulu di dealernya. Pas main kesana doi ngeliat kejadian yg saya ceritain diatas, akhirnya jadi ilfeel duluan. Tadi denger kabar klo udah disurvei buat ambil black NMP.

  8. Iya bro mungkin yang susah bukan ngurus klaimnya, tapi dealernya yang susah nyariin stok sparepartnya… kalo menurut ane sih, ya wajar aja kalo beberapa calon konsumen ilfil sama produk Bajaj, memang kenyataannya demikian, beberapa item sparepart yang masih langka.. semoga BAI serius menyelesaikan masalah ini…

  9. Baguslah kalo begitu,jd konsumen bajaj tidak takut lagi akan kelangkaan sparepart,khususnya di daerah.

  10. Harusnya ada layanan konsument, bila terjadi kesulitan bisa menghubungi no tertentu. Mengingat layanandetiap dealer berbeda2.
    Part pun demikian ada dealer yg setoknya melimpah. Tapi ada yg kosong. Padahal pemerataan itu penting.
    Harusnya part dijual bebas. Kenapa hanya dealer yg jual part?

  11. @angga

    kalo cuma cerita dri temen seh?????? Bwt apa dipercaya????

    Keknya ga mungkin banget deh shock sampe pecah?????? Btw ane pake p200 sdh 3taon gda masalah,…. Malah pernah ktmu nmp mogok djalan 2x,…. Kalo ini ane ngalamin bkn cerita dari temen…..

  12. @Jack

    Sori masbro, ini temen deket (banget) saya, ga mungkin bohong, kejadiannya baru beberapa hari yg lalu kok. Sebelumnya dia tertarik sama NMP. Krn issuenya cari motorsport yg value 4 money, jadi saya ngerekomendasiin buat cek sekalian testdrive P135 & P220. & saya juga yg ngerekomendasiin dia ke BAI Pondok Labu (krn saya ada kenalan disana) & BAI Ciputat (krn deket dari rumah dia). Besoknya dia laporan klo kemarin abis dari BAI Ciputat & ada customer yg lg komplain seperti itu. Krn ilfeel, abis dari BAI dia langsung cari dealer honda, akhirnya dapet NMP walopun harus inden 3 minggu.

    Saya pemakai Byson, tp saya ngga tutup mata sama kejadian2 aneh macem segitiga pecah, velg sompal, oli shock bocor, atau oli mesin ngerembes. Mobil yg saya beli juga pernah direcall kok, padahal baru 2 bulan. Klo emang kenyataannya seperti itu mau dibilang apa? Masa’ iya mau ditutup2i?

    Klo ada produk yg cacat sih maklum aja masbro, pasti ada aja barang 1-2. Namanya juga buatan manusia. Bukan bermaksud black campaign, tadinya saya juga mo ambil P220 kok, lantaran indenan Byson saya udah keburu turun aja makanya ga jadi pake pulsar. Terlepas dari bentuknya (masalah selera), menurut saya pulsar produk yg sangat value 4 money. Sampai saat ini juga saya punya hubungan yg baik dgn bro Fajar (BAI Samanhudi) & mbak Gina (BAI Pondok Labu), saya selalu kasih nomor mereka klo ada tmn yang minta rekomendasi beli motor apa. Bahkan sama Pak Rizal Tandju sendiri saya masih suka email2an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here