iklan iwb

Prihatin…sedih dan geregetan atas musibah dibajaknya kapal MV Sinar Kudus oleh perompak Somalia. Kapten Slamet yang mengkomandani 20 ABK berjuang untuk bertahan hidup dari kelaparan dan sakit akibat embargo bahan makanan. Tebusan yang diminta para pembajak tidak tanggung-tanggung yakni 2,5juta dolar. Karena tidak ada respons positif dari pemerintah Indonesia beserta perusahaan pemilik kapal, mereka menjadi murka. Saat ini tebusan dinaikkan hingga 3,5juta dolar atau setara 30milyar. Hasil?? Masih tidak bergeming!!!…

Ada apa dengan negara ini. Ketika warga negaranya mempertaruhkan nyawa untuk mengirim biji nikel keBelanda, namun waktu apes menimpa para pimpinan santai tidak bergerak. Seperti yang diungkapkan bapak Teuku Faizasyah, juru bicara urusan luar negeri, alasannya tidak ada pemerintahan yang jelas untuk mengidentifikasi kelompok perompak Somalia disana. Lho kenapa malah sibuk identifikasi kalau sudah jelas mereka adalah perompak. Geregetannya lagi perusahaan Samudara sebagai penanggung jawab operation mengatakan paling tidak mereka butuh setengah tahun untuk mengambil tindakan yang diperlukan. Walah…iki piye to?!. Padahal setiap detik sangat berarti pada masa genting seperti ini. Kapten Slamet via MetroTV sudah memohon supaya ada tindakan nyata dari pemerintah SBY. Saat ini 20 ABK, namun 12 diantaranya dalam kondisi kritis akibat sakit keras. Kelaparan mengintai soalnya bahan makanan dan minuman dirampas perompak. Menurut kapten Slamet lagi, harus segera dilakukan tindakan nyata dari pemerintah RI, situasi betul-betul dalam kondisi darurat. Kalau tidak, bakal banyak nyawa akan melayang percuma…

iklan iwb

Tuntutan 30M sebenarnya tidak seberapa jika dibandingkan dengan nilai barang yang diangkut (ditaksir bernilai 1,535triliun). Indonesia kudu mencontoh Korea Selatan yang berhasil membebaskan warga negaranya. Dengan mengerahkan pasukan khusus serta helikopter dan kapal perang. Begitu juga negeri tetangga Malaysia. Tanpa bertele-tele, baru-baru ini mereka berhasil membebaskan warganya yang disandera pembajak Somalia. Bahkan menurut informasi pasukan marinir negeri jiran sukses menembak mati 3 pembajak yang terlibat. Indonesia???…memprihatinkan. Nyawa ini seperti nyawa burung yang tiada arti. Last…kita sangat berharap semoga Kapten Slamet beserta 20 ABK yang disandera selalu dilindungi oleh Allah SWT. Untuk negaraku tercinta….lakukan apa yang harus dilakukan. Please hargai nyawa kami. Jangan bikin kekewaan akumulatif bertumpuk-tumpuk. Sebab tanpa kami sebagai rakyat, negara ini tidak akan pernah ada. Camkan itu….(Iwb)

55 COMMENTS

  1. Klo di Indonesia mah bisa2 nunggu gedung DBR yg baru selesai dibangun dulu, baru ABKnya dibebasin. Suram…

    spaceromantic.wordpress.com/2011/04/12/aparat-itu-sekarang-sudah-jadi-pelayan-awak-media/

  2. Jelas, mereka tu pembajak, tidak perlu negosiasi, langsung aja atasi dg kekuatan militer utk tunjukkan harga diri bangsa n keselamatan warga negara. Ujian buat SBY n militerya, apa punya nyali n kemampuan untuk bertindak di seberang sono. kalo gak mampu berarti militer n pemerintah cm jago kandang!!!
    Tonggak sejarah bagus buat memperbaiki kemampuan maritim TNI, masak negara maritim kekuatan AL-nya kecil bgt n kuno… Gn mas Iwan….

  3. Jd inget kejadian penangkapan teroris di Temanggung, masak cuman nangkap 1 org dalam rumah, harus nurunin personel polisi banyak bgt….. kayak perang lawan satu kompi. apalagi ternyata cm mati di bomb, kalo gitu aja sih FPI ajah bisa…. Profesionalisme aparat militer pd kondisi riil masih banyak dipertanyakan…

  4. Smoga dibukakan pintu hati nurani para petinggi negara yang kita cintai ini. Amin

    sudah satu bulan loh….!!!

    mzbro iwan update terus nih artikelnya. Disinyalir lagi off aka libur nihhh… piss man

  5. ini loh ciri ciri pemeritah yg tidak pernah melihat rakyat kecil! Wong rencana pembangunan gedung mewah baru yg 1trilyun lebih aj lanjut,tpi kita lihat masih banyak rakyat kecil yg tidak punya rumah,gedung sekolah yg sudah hampir rubuh dst. Sepertinya Pemerintah lebih mentingin dirinya sendiri dari pd rakyatnya?

  6. disinyalir pemerintah sudah menyiapkan kopassus untuk menyelamatkan sandra !! mohon do’anya,,

  7. udah bosen dengernya mas iwan,….. klo soal rakyat di alot-alot,….. tapi klo buat SI ANAK BUNGSU YANG SUPER MANJA (DPR),…. DENGAN TINGKAH LKU YANG GEMES SKALI INGIN NAMPAR,.. MUDAH KLI DAPET PERSETUJUAN PEMERINTAH,..

  8. hanya doa yang dpt sya lakukan,….. semoga kalian para ABK dapat pulang kembali dengan selamat,…..

  9. ntar para sandera mati dulu baru pemerintah bertindak. biaza, nasi udh jadi bubur baru bertindak. ngak berguna boz.

  10. sedih rasanya, apa yg akan dikatakan bung karno jika beliau masih hidup ???
    ckckckckckckck

  11. gak punya info tentang badan intelejen/TNI….jadi gak bisa komen daripada asal komen..///

  12. waaa, gimana Niii..???!!!

    Negara yang diPimpin seOrang Jendral kok gak berdaya hanya dengan perompak..
    eeh wajar ding wong somalia kan jauh, lhaa Malingsial yang katanya negara tetangga masih serumpun lagi,, itu saja selalu meremehkan Negara Ini kok..

    Katanya Indonesia Macan nya Asia.. Mana Taring nyaa..??? Apa sudah Ompong..!!??

    Salut deh Buat Bung Karno dan Bapak Soeharto yang telah terbukti bisa memimpin Negara Ini menjadi Negara yang di Segani, bukan cuma di wilayah Asia tapi juga Sampai Amerikapun Mikir bila berurusan dengan Indonesia waktu doeloe..

    *sori OOT.. Saking Neg nya dengan Pemerintah sekarang Ni..

  13. saya cuma bisa menyumbang doa saja mas Iwan
    yang punya kekuatan militer diatas sana lagi pada sibuk nonton video porno & sibuk ngebangun koalisi demi langgengnya kekuasaaan di 2014 nanti

    sedih juga punya pimpinan mental krupuk, diobok2 teritorinya diam, ekonominya diam, warga negara diluar negeri dianiaya gak dibelain, trus ngapain aja jadi pemimpin klo gak mikirin rakyat & nogorone..

  14. makin hari makin memprihatinken, padahal kita punya kopassus yg peringkat tiga dua dan juga densus88 yg hebat nangkepin tersangka teroris. Coba kirim mereka kesana untuk membebaskan warga negara yg sedang teraniaya. Jangan berpikir biayanya berapa, nyawa manusia (warga negara) jangan dinilai dengan berapa milyar yg akan dikeluarkan….

  15. bro…. kalo pemerintah kirim misi khusus penyelamatan sandera, apa perlu koar2…?
    kalo mau ada penggerebegan teroris, apa pers confern dulu…?

  16. prihatin…prihatin…semoga ALLAH melindungi mereka dan memberi ketabahan untuk mereka dan keluarganya….setuju kumpul koin untk nebus mereka….

  17. walah bro…ane yg bekerja di dunia pelayaran meski hanya sebatas karyawan operational export import, liat masalah gini juga gemes kok…Capt. Slamet memberitahu kalo selama 1 bulan tdk ada tindakan nyata dari pihak SAMINDO ataupun dari pemerintah RI, namun media massa Jawa Pos April 12, 2011 pihak samin terhadap media massa mengklarifikasi apabila mereka telah melakukan proses negosiasi terhadap para perompak, sdngkan di lapangan hal tersebut tidak diamini oleh sang Capt. Slamet.
    saya sebagai orang2 yg selalu berhubungan dengan pihak SAMINDO mengenai dokumen manifest ataupun Bill of Lading untuk kegiatan export import, selalu saja menghadapi kesulitan ketika kita mau menghubungi mreka…yah saya pikir ini hanya buah dari lambannya pemerintah kita yg semakin hari semakin sibuk mengurusi hal2 g penting, ditambah lagi pihak Shipping Line yg tidak peduli terhadap para karyawannya…yah kita berdoa saja semoga mereka diberi perlindungan oleh-Nya amin

  18. prihatin ngeliat bangsa indonesia sekarang
    masa 35 milyar diperhitungkn sdangkan yg mau di tebus 20 nyawa

    wau prihtin banget tuk bangun gdung dpr 1 terliun lebih aja dipertahnin ,gmana indonesia apa masih bisa di sebut bangsa ,sedngkan pemerintahnya uda gx mntingin rakyat

    prusahaan yg brtnggngjwab pun dimana
    masak gx bisa ngluarin uang 38M sdangkn biji nikl yang d krim 1,5 teryliun

    q cman bisa brdoa tuk abk smoga slamat
    aminn

  19. SBY KATRO!
    Masa angkatan perang Indonesia ga berani melawan PEROMPAK dari negara terbelakang.. perompak doang, bukan negara yang mau dilawan.. cuih.. malu gw punya presiden begitu. Coba langsung diturunkan pasukan ke sana, emang ada aturan yang melarang berperang dengan pemberontak dg case begini..KATRO! KATRO!

  20. Heran banged dgn mental pemerintah sekarang…

    cuman mendoakan semoga semua abk akhirnya selamat…

  21. kok lama-lama liat pemberitaan Di media elektronik (TV) semakin gak sinkron aja antara keterangan dari pihak pemerintah dengan pihak Sandra dan Perompaknya…

    GIMANA NIIII…???!!!

    Masak iya kapten Slamet dan Pimpinan perompaknya yang gak jujur Saat memberikan keterangannya ke stasion TV swasta..

    Jelas sudah Bahwa Pemerintah semakin NGGAK JELAS..!!!

  22. Gak usah pd kaget.
    Pemerintah SiBuya emang gitu.
    Ngakunya Demokrat demi rakyat,
    Dari Hongkong…!!
    Tak peduli rakyat mati kelaparan,
    Lapindo trus meluas, Gempa bumi,
    Pengganguran dimana2.
    Apalagi soal nyawa.
    Gak akan digubriis.
    Percaya deeh…..!!
    Ditantang Maliingsiia
    Aja gak berani…..!!!
    Apalagi perompak katrok.
    Terlebih aparatnya cuma koar2
    Sok berlagak berani.
    Padahal berhadapan langsung aja,
    Belum tentu berani.
    Pada sayang ma nyawanya sendiri.
    Percuma latihan,
    Perang bersama dgn USA,
    Klo pd kenyataanya
    Jago KANDANG, Mental TEmpE,
    Nyali keCuuut.
    Bagi pemerintah & kroni2 korupsinya.
    Duit lebih berharga dr pd nyawa.
    Masa bodoh dgn rakyat,
    Mau mati,
    Mau kelaparan,
    Mau disandera teroris kek,
    Jd Tki di siksa kek,
    Bodoh amat……!!
    Lho eLho….
    Gue gue…..
    Klo gak mau disini ya pindah sono
    Jadi warga negara lain.
    Inilah Prinsip pemerintah & wakil
    rakyat yg kita pilih saat pemilu.
    Cuma bagi2 duit 10 ribu perak,
    Rakyat dg sngt antusias hati Pd milih.
    Pemilu tahun depan,
    Gak usah pada milih
    Wahai rakyat indonesia.
    Percuma….
    Pantes saja RUSIA bilanng;
    Demokrasi Di Indonesia Itu
    DEMOKRASI BAJAKAN……!!!
    Dan itu benar adanya…
    Camkan pula itu….!!

  23. Kecewa bgt sama pemerintah….coba pak karno masih idup…bisa dibabat abis tuh perompak…secara pak karno harga diri nya tinggi bgt…gak mau negaranya direndahkan dan dipermainkan….

  24. Kata pemerintah kita: “Lha wong duitnya dipakek buat bikin gedung MPR/DPR yang baru. Nanti kalo gedung DPR/MPR yang baru dah kelar, kita bakalan bentuk Komisi Pemberantas Pembajak Tanah Air, tapi itu juga nunggu kita korupsi rame-rame baru dikasih ke Pembajak-nya”

    *kaseeeppp….

  25. sudah jangan menyalahkan pemerintah. Kalau pemerintah gak mau ya udah kita aja sendiri yang mulai. Gelar kegiatan 1 triliun koin buat korban ABK for somalia. Dgn begitu nanti pemerintah mungkin mau bergerak.

  26. katanya mantan jendral. . . .?
    masak bikin keputusan aja lama bener,

    mari kita doakan semoga kru kapal diberikan kekuatan . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  27. Lebih peduli sama nasib koalisi di DPR daripada nyawa warga negaranya sendiri…Pemerintahan yang menyedihkan…
    Semoga mereka diberi kekuatan dan keselamatan oleh Allah disana..amien

  28. jangan su’udhon dulu ama pemerintah bro…
    saya duga skr lagi proses pembebasan ala militer (by Kopasus, paskhas ato KKO), cuma cara gini kan harus diem2, gak boleh diumbar planingnya, demi keselamatan awak kapal.
    nanti tahu-tahu kan bebas, moga special foce kita bs diandalkan, inget cerita pembajakan pswt Garuda di Thailand thn 80-an, sukses diatasi sama special force kita…
    Berdoa, semoga semua diberi keselamatan….Amiiin.

  29. @ndeso : setuju mas bro,,klo pemerintah koar2 tentang strategi penyelamatan, sama aza bego !! ketahuan sama musuh atuh !! wkwkkwk

  30. haha indonesia terlatih bukan dalam kondisi real, karena kebanyakan hanya latihan penyelamatan..mungkin pada tutup kuping untuk hal ini. palingan urusan begini engga berani keluar dari zona indonesia. miris gan..

  31. Jangan su’udzon dulu..
    Operasi militer kn gak segampang sperti kalo kita liat di film Rambo ja..
    Perlu data intelijen dulu,apalagi ne negeri yg jauh disono..
    Perlu diketahui pasti posisi sandera dmana,mgkin ja tiap sminggu sandera pindah lokasi..
    Somalia kan negara luas jg,Bro..
    Masa mo operasi militer oleh pasukan elit,trus dikoar” di media..
    Ya bisa” sandera diumpetin lebih jauh..
    Jangan dibandingkan dengan jaman Bung Karno dulu,waktu itu kn kita dekat dgn Uni Soviet,makanya Amerika ja gk berani dgn Indonesia…
    Apalagi cm Malingsia,bisa” diganyang mentah” ama Bung Karno,Lha persenjataan militer kita ja langsung support full dr Uni Soviet,bahkan terbesar di Asia Tenggara…

  32. @47..
    Nah itulah katroknya SBY sekarang. ga bisa memainkan situasi politik dunia.. BY tu presiden bukan Kepala Desa..
    Mending ga bebas aktif Indonesia dari pada ngalor ngidul ga jelas politiknya.. bisanya cuma MENGECAM Meeennn !!! No action talk only..

  33. seharusnya sebagai nahkoda/kapten..berhak menjual kapal beserta muatanya UNTUK keperluan emergensi..ini sudah ada aturanya dalam undang2 maritim..,kalau negara tidak bisa menolong,jual aja kapalnya beserta muatan untuk negoisasi pembebasan..

  34. semoga aja lambatnya respon pemerintah itu cuma “pengalihan perhatian” saja. Siapa tau diem2 udah kirim marinir atau kopasus kesana buat bebasin sandera.
    Dulu bebasin sandera di Woyla bisa, sekarang??

    dodol.ngarep.mimpi.com

Comments are closed.