iklan iwb
iklan iwb

Banyak sekali pertanyaan yang mampir kewarung apakah betul siCBR250r Thailand tidak sama dengan yang ditanah air. Ada yang bilang dowgrade spek…ada juga yang yakin bahwa CBR disini belum Euro 3 dan lain sebagainya. Pasca gabung diworkshop Honda CBR250r training center maka semua akhirnya terjawab….

CBR250r versi Thailand dengan Indonesia dipastikan sama saja. Namun ada tiga items  yang berbeda dibanding versi Thailand. Yang pertama AHO, plat nomer depan dan Canister. Kita bahas satu-satu. Pada bagian panel stang negeri gajah putih sudah mengaplikasi sistem AHO atau automatic headlamp on pada CBR250r. Fitur ini memaksa kuda besi lampu utama nyala terus ketika siang hari. Dengan berbagai pertimbangan AHM tidak mengaplikasikan sistem tersebut ditambah belum establishnya peraturan pemerintah plus survei keinginan konsumen yang mayoritas masih demen dengan adanya saklar lampu manual. Yang kedua adalah handle plat nomer depan. Ditanah air…sudah rahasia umum pemasangan nopol depan wajib dipasang, sedang Thailand tidak ada. Maka dari itulah AHM membuat dudukan plat nomer. Yang terakhir Canister…..

Apa sih Canister???. Canister adalah semacam komponen yang merubah uap bensin  dibakar kembali kedalam mesin. Maksudnya?? yup…kalau sampeyan lagi mengisi bensin pasti akan tercium baunya yang tajam. Bau tersebut sebenarnya berasal dari uap…dan uap itulah yang disedot oleh Canister kemudian diputar ulang kedalam mekanisme cerdas sehingga bisa menekan tingkat emisi semaksimal mungkin. Lho berarti emisi gas buang CBR250r tanah air belum Euro3 dong??…..Tidak juga. AHM membantah anggapan tersebut. Spek Thailand diperuntukkan untuk pasar Eropa dimana emisi gas buang sangat ketat…..sudah nyaris mendekati Euro4. Sedang Indonesia masih Euro2 dan itupun masih ancang-ancang untuk naik peringkat keEuro3. Karena itulah AHM memutuskan menghilangkannya supaya bisa memberikan harga yang kompetitif buat konsumen. Dan sekali lagi Canister tidak ada hubungannya dengan speed ataupun performance alias tidak ada downgrade. Selain tiga poin yang telah disebutkan…..CBR250r sama plek dengan CBR250r Thailand. Btw ingin tahu bentuk Canister?? monggo diintip foto dibawah biar lebih mudeng. Semoga berguna……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleEdan!!…servis CBR250r per12ribu kilometer!!
Next articleDipastikan next CBR150r tanah air telah menganut fuel injeksi…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!