iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian….hari ini banyak sekali ilmu yang diberikan oleh para teknisi Honda tentang kelebihan siCBR250r. Mulai dari keunggulan PGM-FI, ABS, keuntungan mesin satu silinder hingga jarak servis sifairing yang tidak lazim…..

Training dibawakan langsung oleh bapak Endro, Sriyono, Gunadi, dan bapak Handy Harlito. Mereka semua adalah para pentolan teknisi handal AHM. CBR250r dikupas secara detil hingga jerohan-jerohannya. Sayang IWB bukan jebolan sekolah mesin, jadi jujur banyak keterangan yang nggak mudeng šŸ˜† . Tapi walau begitu secara garis besar bisa mengambil intisari training yang dibawakan. Alhasil membikin mata melek (bukan merem-melek lho yo :mrgreen: ) dan tersadar bahwa ternyata banyak kelebihan yang ditawarkan Honda atas produk anyarnya tersebut. Salah satunya adalah desain engine dibuat sedemikian rupa sehingga membuat CBR250r termasuk salah satu motorsport premium yang murah perawatannya. Salah satu contoj adalah jarak periode servis. Sebagai info saja yakni ketika kita beli CBR250r….servis inreyen pertama adalah 1000km. Dilanjutkan servis kedua 12ribu kilometer. Jadwal service ini secara berkesinambungan akan dilanjutkan berkala per12ribukilometer kondisi normal. JadiĀ  monggo sampeyan hitung sendiri, setelah 12ribu…24ribu, 36ribu km dst. Padahal rata-rata biker menghabiskan 11bulan untuk menempuh jarak per12ribu km. Opo ora edan!!!!

Ini artinya CBR250r servis hanya setahun sekali. Advantage lain adalah busi dimana telah menggunakan busi Iridium (penggantian per24ribu km). Tujuannya apa??….low cost maintenance. Inilah yang ingin digaris bawahi Honda. Anyway….itu belum seberapa.Ā  Masih banyak keunggulan-keunggulan lain yang akan IWb beberkan. Sayang informasiĀ  bakal menghabiskan dua halaman penuh jika ditulis satu persatu. Jadi IWB berencana bakal mengeluarkan dalam beberapa artikel. So stay tune brother.……(iwb)

iklan iwb

CBR250r menggunakan busi NGK Iridium….

Para Blogger dan community test non ABS dan ABS…

Demontrasi bedah fairing CBR250r…

Speedometer informatif….

Mesin CBR250r blok silinder atas…

Mesin CBR250r dari samping…

Kontruksi dalam blok silinder…

Monggo dianalisa sendiri bagi yang ahli mesin…

iklan iwb
Previous articleWow…knalpot Ducati GP12 sangar!!
Next articleCBR250r Tanah air vs CBR250r Thailand…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!