iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian…..setengah tahun terlewati nunggangi sikebo biru. Hujan, panas, macet angin diterjang tiada hambatan. Setelah 6 bulan berlalu, ada lagi satu kelemahan diketemukan pada diri pasangan. Walah…opo maneh???

IWB menemukan area chasing mesin dekat tutup oli  sedikit basah. Sekilas tidak bakal kelihatan. Tapi kalau mata kita awas….rembesan bakal terlihat jelas. Memang tidak berpengaruh pada kinerja mesin sih. Cuma….namanya motor harian kudu perfect dong kondisinya. Sudah dikencengi sampai mentok, penyakit tetap membandel. Lho kenapa tidak dibawa kedealer Yamaha??. Yah…masalahnya kan cincai nggak berat. Daripada repot-repot kedealer resmi akhirnya ngacir kebengkel langganan untuk mencari solusi. Setelah ditengok sebentar oleh mekanik, doi tersenyum sambil bilang….” ganti seal wae, beres koq!!” katanya ringan. ” Weh…jajan lagi nih. Tapi setelah menuju kecounter dan disodori barang yang dimaksud, tanya harga….mata berbinar senang. Jebule murah meriah…

Oke…..terlihat ketika dibongkar seal orisinil memang kecil dan tipis. Desainpun agak kurang lazim….membulat dengan ukuran mungil. Jika dibandingkan seal  yang baru IWB beli….beda jauh. Terutama dari desain yang pipih dan lebar. Apakah perlu ada modifikasi?? tidak mzbro…tinggal PNP. Dan terbukti hingga saat ini, congor lubang oli kering kerontang tidak ada rembesan keluar lagi. Tidak bikin kantong bolong tapi efektif!!! Emange piro regane??…..yup, seal hanya  2000perak. Jadi bagi para penyemplak Byson, monggo dichek area yang IWB maksud. Jika ada rembesan oli, tidak usah kuatir. Langsung ganti saja dengan seal substitusi yang bertebaran dibengkel-bengkel biasa seperti digambar. Semoga berguna…….(iwb)

iklan iwb

Buka tutup oli….

Disini nih pangkal permasahan….

Sikecil yang bikin oli merembes keluar…

Seal substitusi……

Ukuran berbeda jauh. Yang atas bawaan pabrikan….

Seal substitusi tinggal plug dan play….

Dipasang kembali….dan beressss sikebo dijamin tidak meler kembali…

 

 

iklan iwb
Previous articleEffek media sungguh menyeramkan….
Next articleDiIndia MRF mengalahkan Bridgestone……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!