iklan iwb
iklan iwb

Ban standart Bajaj Pulsar yang sering kita bilang licin ini ternyata menjadi idola para konsumen diIndia. Terbukti dari 1000 skala poin yang diberlakukan oleh TCSI, MRF memperoleh 833 poin sehingga otomatis MRF bisa dikatakan best produk yang disukai konsumen. Makanya jangan heran kalau mayoritas pabrikan otomotif menggandeng MRF sebagai ban standart wajib. Apakah kerena harganya yang murah? Sepertinya tidak juga….

Seperti dilansir Motorbeam, MRF telah mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Good Year, Bridgestone, Jk Tire, Apollo, dan Industry Average dalam survei yang dilakukan oleh J.D Power Asia Pasific 2011 India Original Tire Customer Satisfaction Index (TCSI) Study. Hasil study menyatakan bahwa MRF merupakan keret bundar OEM yang paling memuaskan diIndia. J.D power sudah berdiri sejak 11 tahun lalu. Terus gimana sih metode pengukuran tingkat kepuasan para pemakai??. Berdasarkan survei kinerja ban pada periode 12-24 bulan pertama. Apakah karena harganya yang terjangkau??. Tidak juga, sebab J.D tidak memasukan kriteria value atau price dalam faktor pengukuran. Mereka memasukkan  4 faktor saja yakni penampilan, durability/keawetan, traksi atau handling serta sensasi berkendara. Value?? atau harga??….tidak dimasukkan dalam list measurement. Hebatnya, satisfaction rating  MRF malah meningkat 22 poin dibanding tahun 2010 kemarin. Yang paling meyedihkan adalah Bridgestone. Karet bundar Made in Japan tersebut hanya  mampu menempati posisi  nomor dua dari paling belakang setelah Good Year.  Terlihat ban impor tidak mendapatkan tempat dihati para biker disana. Monggo dichek aja tabel dibawah hasil nyomot dari Motorbeam. Masih meremehkan MRF???……(iwb)

iklan iwb
Previous articleSatu lagi kelemahan Byson ditemukan….
Next articleSudah pantaskah jika CBR150r dilego 29,9juta??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!