iklan iwb

Pemalsuan part tenyata tidak hanya ada dinegara kita tercinta ini. Seperti yang kita tahu, apapun bisa dipalsukan. Jangankan suku cadang sepeda motor, wajah orang aja ada KW2nya 😆 . Coba mzbro intip pemain sepak bola terkenal Brazil…macam Ronaldinho. Disini ada juga lho kembarannya. Malah bisa nongol di iklan TV segala. Hebat opo ora??. Kembali ketopik, nah…sekarang Bajaj sedang getol melakukan campaign anti piracy terhadap suku cadang sibluetooh…..

Merugikan konsumen dan produsen…itu pasti!!. Lawong kualitas yang disuguhkan tidak sesuai standart pabrikan. Durability original part telah melalui riset dan pengujian menyeluruh. Bandingkan dengan part abal-abal yang hanya mirip secara visual, tapi kualitas?? jauhhhh!!!.? Sementara dari sisi pabrikan,? profit penjualan part juga berkurang. Itu belum seberapa sebab kadangkala part KW tersebut juga dilabeli cap hologram identik? kepunyaan pabrikan. Wis bisa ditebak, konsumen akan kecewa sebab mengira bahwa suku cadang yang dibeli adalah asli. Padahal KW2. Hasilnya??? image produsen jatuh didepan konsumen…..

Inilah yang sekarang tejadi diIndia. Bajaj sebagai pabrikan roda dua terbesar kedua disana sudah mulai gerah dengan tingkah laku pemalsu part produk-produknya. Karena itulah berbagai cara dilakukan guna mengedukasi konsumen supaya awas dan lebih hati-hati. Salah satunya campaign anti piracy part. Kini…setiap suku cadang diberi label serta hologram. Dibalik hologram disarankan digosok menggunakan koin untuk memastikan keasliannya. Semua petunjuk bisa dilihat dari website mereka….langkah demi langkah dipandu dengan detil. Apakah hal ini berlaku bagi Bajaj tanah air?? sepertinya belum ya mzbro. Populasi minim disinyalir belum? menarik perhatian para pemalsu suku cadang. Anyway apa yang dilakukan Bajaj India bisa dicontoh ATPM besar tanah air supaya safe-feeling bisa dirasakan konsumen. Last….pemalsuan part ternyata tidak hanya terjadi ditanah air. Terbukti Bajaj India aja gerah dibuatnya.…. (iwb)

iklan iwb

17 COMMENTS

  1. @ Angga
    Mzbro…koq jadi png P220?? (bingung mode : ON)
    @ Joker
    Penyet dong xixixi…

  2. tpi tetep indonesia produsen dan penampung bajakan terbesar khususnya dari china kan …
    pokoknya number one deh indonesia kalau soal itu…hehe

  3. Yang punya pasti keren,gak kayak loee(sambil nunjuk tukang ojek pake mtor supriX,TIT0n,jupriMX)!!@iklan bajaj

  4. bajaj ada kw2an juga yah….padahal gw males pake produk H ato Y karna banyak part kwnya…tapi part bajaj di indo masih aman kali yah..

  5. kalo disini yang pabrikan yang banyak part KWnya malah disukai konsumen…orang indo emang aneh

  6. yg penting edukasi ke customer.. yg diiklanin jangan cuma produk tapi edukasi cara membedakan yang genuine part dan ga genuine, udah gitu ungkapin juga keuntungan yang genuine sama yg ga genuine..
    udah gitu liatin juga harga part nya di website atau bisa portal sms.. jadi orang bisa tau harga pasarannya.. jangan sampe kualitas kelas 2 tapi harga asli

    kdg2 emang konsumen suka milih yang kelas 2, karena murah, makanya.. edukasi penting

  7. barang palsu/kw muncul karena dibutuhkan. saat sparepart asli kosong dan inden lama, apakah motor harus parkir terus? dalam hal sparepart jika stok tersedia dan harga terjangkau tentu konsumen akan lebih memilih barang asli.

  8. Di sini, spareparts fast moving BAJAJ harganya 11-12 sama KW nya Mopang, so para pemalsu jd pada males deh bikin KW na, hehehe

  9. Hemmm , tapi disini pabrikan macem H yang buanyak spare part KW mulai dari KW2 ampe KW999 malah dibilang “Itu bagus kan? Spare part nya mudah didapat tersebar dimana2” wkawkawkawkawka kompor

Comments are closed.