iklan iwb
iklan iwb

Geleng-geleng kepala membaca berita tentang wacana pemerintah untuk mengganti nama premium menjadi “bensin miskin”. Hal ini dilontarkan oleh Pak Darwin Zahedy Saleh…menteri energi dan sumber daya mineral. Waladalah…

Tersenyum getir tidak habis pikir seorang berpendidikan tinggi bisa mempunyai ide konyol seperti itu. Alasannya sederhana supaya secara psikologis orang kaya malu untuk mengkonsumsi premium dan beralih kePertamax. Opo ora kudu guyu mzbro!!!. Lucu…dangkal dan tanpa perhitungan mendalam. Kalau tidak mampu membuat regulasi serta formulasi yang tepat, monggo belajar dan kuliah lagi. Jangan-jangan dulu waktu duduk dibangku pendidikan kebanyakan nyontek nih….

iklan iwb
iklan iwb

Pemerintah terkesan putus asa dan kehabisan akal. Setelah menolak untuk menghilangkan pajak Pertamax/plus supaya lebih terjangkau buat masyarakat, kini mereka malah berencana menghina dan merendahkan mayoritas rakyatnya. Saat ini kabarnya Pertamina tinggal tunggu instruksi dari pemerintah untuk merealisasikan dilapangan. Buat bapak menteri, tolong dicari nama yang lebih enak dihati dan perasaan. Nyuwun sewu, jangan sampai negara tetangga mentertawakan kita pak. Mosok negara besar..sizamrud khatulistiwa memproduksi bensin miskin. Sedih banget pak….! Kasihan para pejuang kita dulu yang mengorbankan nyawa demi mengangkat harkat dan martabat negeri tercinta ini, koq sekarang malah direndahkan oleh ulah bapak-bapak pejabat sendiri. Betul-betul keterlaluan!!. Cuma satu harapan, jangan sampai wacana ini gol, sebab akan menyakiti kita semua……(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

50 COMMENTS

  1. gimana mau beli pertamax,,harganya hampir dua kalilipetnya premium,,aje gile
    kalaupun ane jadi orang punya,,,males juga beli pertmax,,toh mobil juga bisa jalan kan pake premium?

    harusnya pemerintah belajar dari ATPM ATPM kita tentang ilmu pricing strategy,,,
    negara tambang minyak tapi tetep krisis minyak,,ckckckck

  2. kenapa ngga sekalian ilangin premium trus tekan harga pertamax aja sih? Jadi 6500 gitu misalnya.

    Lha ini pertamaxnya makin menggila. Bapak saya sampe ga mampu beli. Mau beli premium malu mobilnya vios 2009. Akhirnya ke kantor cuma mampu naik kereta (bdg-jkt) coz udah ga mampu buat biayain bensin & tolnya. Gimana nasib saya yg nopolnya baru turun minggu depan ya? Jangan2 bisa beli motor ngga bisa biayain operasionalnya.

  3. Negara kaya tp miskin, apalagi pejabat2nya kebanyakan (ga smwnya) udah ga bermoral, sibuk nimbun harta, pake aji mumpung…
    Gmna bangsa ini mw maju kalau pola pikirnya aja seperti itu…

  4. @ benny
    Nah…itu tantangan pemerintah buat peraturan yg jitu dan tepat mzbro biar orang2 yg pura2 miskin tdk bisa ambil premium. Bukannya mengganti nama yg begitu merendahkan pemakai premium
    @ aryo
    menterine bingung mzbro
    @ tri
    Ojo mz, ngesakne. Mending disawat linggis wae hehehe..
    @ kuda
    Wah…bener. Keren tuh idenya
    @ big
    Pasrahhh..

  5. Bagus jg idenya,spy yg miskin2 macem sy terpacu bt naikin derajad hidup.kdg kala kl gak “ditempeleng” gak terpacu..

  6. kalau pajak pertamax/plus d hilangkan yg mau d korupsi pejabat kita aja. Dari pada premium d buat langka mendingan d naikkan 500 jg gpp.

  7. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih bijak memilih pemimpin pada pemilu 2014

    wordbola.wordpress.com/2011/04/03/teknologi-tali-kevlar-pada-adidas-adizero-prime/

  8. premium subsidi
    premium non subsidi
    pertamax
    pertamax plus…

    Premium non subsidi aja,, Angkutan umum dikasi kupon,

    ga boleh beli beras bulog dipaksa beli beras cianjur..cckck,,
    yg untung pedagang beras cianjur juragan

  9. Strata 1 MINIMAL,…..
    Strata 2 MENENGAH,…..
    Strata 3 TINGKAT TINGGI,…..

    TAPI TAK TAU OTAKMU (pejabat ESDM) DI TINGKATAN MANA, GAJI ANDA ITU UANG KAMI DARI PAJAK YANG ANDA MINTA,ITU JERIH PAYAH KAMI, MUNGKIN ANDA (ESDM) BELUM PERNAH BLJAR TENGGANG RASAYA ? JADINYA NGUCAP TUH TAK PAKAI OTAK !!, HARGAILAH KAMI, JGAN SEENAKNYA NOMONG !! GA RIBET KOK,……… TENSI

  10. namain bensin motor ajalah biar premium subsidi khusus untuk pemilik motor dan angkutan umum, pemilik mobil pribadi silahkan menenggak bbm non subsidi..

  11. negara indon termasuk cukup kaya krn masih ada bbm murah.. coba bayangin di negara mana yg masih ada bbm semurah di kita ? mungkin di arab / timur tengah kalii 😥

  12. klw saya lebih setuju begini, pengguna motor roda 2 kan sebagian besar rakyat kecil (saya malah mngkira2 >90% adlah rkyat biasa alias sosial ekonomi menengah ke bwah)begitupun pengguna angkot, harusnya diberi kebijakan KHUSUS UTK MOTOR & ANGKUTAN KOTA MAUPUN PEDESAAN BOLEH PAKE PREMIUM, SEDANGKAN MOBIL PRIBADI HANYA BOLEH PAKE PERTAMAX ATO PERTAMAX PLUS… ini baru adil, bener gak bro..

  13. allah tidak ridho umatnya dilecehkan, makanya tadi pagi jam 4:50 2 tangki pertamina (kapasitas @10487 kiloliter) di cilacap meledak.

    • klo aq lebih gak setuju klo mobil pribadi yng punya rang kaya pakai bensin subsidi, nah orang miskin dapat subsidi apa dari pemerintah. yang otaknya kebalik ya yg pada punya mobil tapi masih merasa miskin. benalu sebenarnya

  14. motorplus.otomotifnet.com/read/2011/02/22/316270/211/27/Ubah-New-Jupiter-MX-Jadi-6-Speed-Biaya-Rp35-Jutaan

  15. du du duuu pak mentriiii…mang ga nemu sebutan yang layak ya pak? tanya atuh sama para guru bahasa Indonesia kalo dah bingung mah…

  16. ternyata pertamax plus 9200
    edaaannnnn
    sapa yang mau beli coba??

    ga sudi ane beli bensin harga segitu,,,

  17. Ane mah yakin itu para pejabat kagak mikirin rakyat, mendingan kita gak usah mikirin mereka. Anggap aja kita ini ga punya pemerintah, lha wong yg dipikirin hanya kesejahteraan aparat pegawainya aja. Coba ente bandingkan berapa Take Home Pay Minimal para pegawai Negara ? (Minimal 2~3 x UMP) bandingkan dg para kuli yg berangkat gelap subuh pulang isya hanya 1XUMP itu pun malah bisa kurang. Tunggu aja ntar kehancuran negara kalo msh memelihara para pegawai yg masih suka menyakiti hati rakyatnya yg udah pada sakit hati, sakit fisik ama sakit mental. Moga aja mereka/para pegawai Negara sadar bhw gaji mereka itu adalah dari iuran wajib / pajak rakyatnya yg pada masih sengsara, susah buat nyari makan. Trus kalo gak cukup, Ngutang deh duitnya ke Bank Dunia atau nyari pinjaman lainnya buat bayarin para pejabatnya yg kagak jelas. Hidup para BIKERS, kita tentang Kedzholiman negeri ini yg katanya KAYA (buat para koruptor) TAPI MISKIN (buat rakyat mayoritasnya).

  18. tuh menteri udah kinerja raportnya merah, masih juga ngomong hal yang ga berbobot, kok bisa ya orang seperti itu jadi menteri ?, kalo udah ga jadi menteri semoga suatu saat bisa merasakan pusing mikirin beli bensin buat kendaraannya, amien

  19. Kalau masuk POM kebanyakan tulisan premium, coba kl cuma dibuat 2 jalur -> 1 jalur khusus motor dan 1 jalur khusus angkot, lainnya pertamax dan solar. kan bisa mengarahkan mobil pilih pertamax, sering nemuin motor aja pindah ke pertamax karena antrian premium panjang.

  20. semua orang mah miskin..
    dirut pertamina aja mungkin masih merasa gajinya kurang..

    anggota dpr aja gajinya kurang..
    polisi juga merasa gajinya kurang..

    makanya mereka mohon dimaklumi jika cari-cari kesalahan atau malak orang
    (temen saya pernah dimintai 50 ribu karena di dalam mobil tdk ada tempat sampah)

    definisi miskin yg mana yg mau dipake?

    definisi BPS?

    kalo itu yg dipake sih, yg punya motor itu orang kaya semua.

  21. Kalo masih pakai bensin subsidi, ya berarti mmg masih MISKIN jadi jangan tersinggung BBM yg dibeli & digunakan ganti nama jd bensin miskin.

    Sebaiknya ada pembedaan, Premium subsidi = bensin miskin, dan Premium tanpa subsidi = Premium. Cma mungkin Premium akan kurang laku vs Pertamax, krn selisih harga tdk akan jauh (paling beda 15%).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here