iklan iwb
iklan iwb

Mzbro sekalian…..kalau sampeyan melintasi jalanan ibukota, kini banyak sekali para petugas yang berdiri dijalur Busway siap sedia mengusir siapapun yang masuk kejalur tersebut. Tidak peduli macetnya lalu lintas, pokoknya jalanan Busway harus steril dari kendaraan asing. Mau ngotot coba-coba masuk??? jangan pernah kalau tidak ingin seperti teman kantor….

Gara-gara nekad nyelonong masuk jalur Busyway didaerah Thamrin, Yusuf dihadang petugas lalu lintas. Apes memang tapi hawa panas dan macetnya jalanan memaksa doi melakukan aksi konyol dan nekad itu. Setelah bernegosiasi sebentar, sipolisi tidak mau berdamai dan kekeh akan menilang kendaraannya. Kecuali……..Yusuf mau menyetor uang 100ribu kekantong oknum polisi. Singkat cerita duit cepek amblas tidak berbekas. Ini nyata dan tanpa rekayasa. Jadi dengan keluarnya peraturan baru dimana denda makin mahal disinyalir menjadi kesempatan emas buat polisi nakal untuk memalak seenak udele dewe. Kesalahan ada dimana??? yah….tentu sibiker sendiri, kenapa tidak mematuhi peraturan lalu lintas?!.

Tapi kalau kita berpikir secara jernih mayoritas biker sebenarnya tidak bisa total disalahkan. Coba tanya saja satu persatu pasti mereka melakukan hal tersebut karena terpaksa. Kondisi macet yang begitu parah, ditambah panasnya cuaca  yang mendera tubuh dibalik jaket pembungkus badan seringkali membuat stres pengendara roda dua. Ini  beda dengan mayoritas pengendara mobil ditengah kemacetan masih bisa merasakan dinginnya hembusan AC, alunan suara musik, ngopi, makan snack dsb. Motor???…Satu meter berhenti….gas lagi…3 meter berhenti, begitu seterusnya dibawah terik matahari Jakarta….dijamin keringat bercucuran didalam helm serta baju. Bisa ditebak dehidrasi mengintai……otak tidak bisa berpikir jernih dan ujung-ujungnya aksi nekad dilakukan…

iklan iwb

Semua ada sebab akibat. Memang tingkat kesadaran biker masih perlu ditingkatkan…tidak bisa diingkari brother. Seperti yang dilansir Detik, baru 3 hari polisi melakukan operasi simpatik diJakarta, mereka  sudah menilang 10,678 pengendara serta penyitaan 132 motor plus teguran secara lisan sekitar 2,701…..suatu angka yang fantastis!!. Mayoritas pelanggaran didominasi pengendara roda dua. Sasaran terutama ditujukan bagi pengendara tanpa helm SNI, menerobos jalur busway, tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas dll. Tapi nyuwun sewu nggih…..jangan melihat dari angka, melainkan bagaimana para orang pintar diatas sana  harus bisa menelaah kenapa hal itu terjadi. Jangan selalu menyalahkan……seolah-olah biker itu adalah sumber masalah. Selama tidak ada gebrakan revolutioner…percayalah perubahan akan sulit dilakukan. Kesemrawutan lalu lintas adalah buah tangan dari ketidak becusan pemerintah membuat ataupun menegakkan peraturan plus menyediakan sarana dan prasarana jalan yang layak. Tapi kan motor udah kebanyakan???…..eittttt bukan salah masyarakat dong.

Siapa sih yang mau naik motor?? siapa sih yang mau kehujanan dan kepanasan. Semua juga ingin naik mobil yang adem dan joknya empuk. Tapi itulah kemampuan mayoritas rakyatmu yang sudah dicekik tingginya harga barang. Mau naik angkot???…..maaf angkutan umum tidak aman dan memadai sementara tarif kemahalan!!. Kenapa kita tidak bisa memproduksi minyak sendiri…padahal kita merupakan negara kaya raya…gemah ripah loh jinawi. Kita pilih bapak-bapak/ibu-ibu diatas sana untuk bekerja dan memikirkan rakyat. Bukannya gedein perutnya masing-masing alias aji mumpung jadi pejabat!!!

Yang terakhir bikin kami sakit hati….menusuk didada ini adalah kekeh dan ngototnya untuk membangun gedung DPR dengan uang hasil kami membayar tetek bengek pajak. Dari uang negara yang harusnya bisa untuk memperbaiki jalan umum, membangun 12 ribu sekolah yang sudah reot hampir roboh atau menyubsidi panti asuhan/jompo yang saat ini kesulitan mencari dana guna merawat generasi mudamu ataupun generasi lawas yang ikut menyumbang berdirinya negeri tercinta ini. Dosa….dosa besar yang tidak terkira akan bapak-bapak dan ibu-ibu tanggung diakhirat kelak. Sadarlah wahai  yang mengaku wakil rakyat. Jangan berlagak tuli sebab kami semua melihat dari jauh polah tingkahmu. Renungkan rintihan kami….dan tolong perbaiki negeri ini…supaya menjadi Indonesia raya seutuhnya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleApakah Bybre hanya ada pada Pulsar220??…
Next articleHero Honda menantang CBR250r dan Ninja 250r..!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!