iklan iwb

Bybre???….merk apaan sih ini??. Kalau mzbro sudah pernah membaca ulasan wak haji Taufik, pasti sudah tahu bahwa Bybre? (by Brembo) merupakan turunan dari Brembo. Perangkat rem yang begitu disegani dijagad berkat prestasinya yang brilian. Gimana sih sejarahnya Bybre….serta kenapa Pulsar220??. Dan apakah Bybre hanya diaplikasikan pada kuda besi 220cc tersebut?? yuk kita bahas sama-sama……

Brembo Italia….pabrikan komponen otomotif yang sangat disegani didunia. Berkat kualitas serta prestasi yang diraih, Brembo merupakan tolak ukur technology pengereman? tiada banding saat ini. Banyak pabrikan otomotif menggunakan jasanya…mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Yo wis sampeyan semua sudah tahu to…..kuda besi prototype ataupun muscle-car bakal tidak komplit nuansa racingnya jika tanpa tulisan Brembo pada perangkat pengereman. Brembo Italia mempunyai 13 cabang diseluruh dunia. Dari segi perfomance, Brembo telah memenangkan lebih dari 200 kejuaraan balap bergengsi dunia. Dan tahukah mzbro…ternyata Brembo merupakan pemilik Marchesini, AP racing, dan Sabelt. Semua yang disebutkan diatas merupakan nama-nama yang juga tidak asing dalam dunia balap. Terus apa hubungannya dengan Bybre…????. Eitt sabar mzbro…..monggo diteruskan bacanya 😆

KBX Private ltd adalah pemasok perangkat rem terbesar? diIndia dengan pangsa pasar lebih dari 50%. Dan ternyata Brembo Italia merupakan pemegang 50 % saham di KBX motorbike product. Perusahaan? berdiri sejak Februari 2006 hasil kolaborasi? bersama Bosch Chassis System India Ltd. (porsi kepemilikan keduanya 50:50). Namun akhirnya tahun 2008, Brembo memutuskan mengakuisisi 50% saham Bosch diKBX sehingga tercatat pada tahun tersebut, Brembo Italia menguasai 100% saham KBX alias menjadi pemilik penuh. Sebagai pemegang tunggal, Brembo berhak? menentukan arah? bisnis KBX. Maka lahirlah Bybre atau? by Brembo. Bybre dikhususkan membuat perangkat rem untuk kendaraan roda dua berdiplacement dibawah 600cc. Riset pertama dilakukan diItalia.? Tapi saat ini Bybre sudah diproduksi secara masal diBrembo brake manufacturing Chakan, India. Lho tapi kenapa penampakan Bybre hanya pada Pulsar220..???

iklan iwb

Disinyalir ada agreement khusus antara juragan Brembo dengan Bajaj. Sebab sejauh ini secara eksklusife Bybre diracik untuk produk Bajaj saja. Kedepan direncanakan turunan Brembo tersebut juga akan diaplikasi keKTM…..dimana Bajaj mempunyai saham mayoritas didalamnya. Dan hasilnya…mzbro sudah nikmati lewat penampakannya diPulsar220. Apakah hanya P220????…tidak mzbro. Sebab diam-diam pabrikan Bajaj sudah mengaplikaskan Bybre pada seluruh varian Pulsar keluaran 2011. Seperti yang diinformasikan oleh bro Akbar lewat FB bahwa Pulsar UG4 2011 miliknya juga sudah menggunakan Bybre. Bisa terlihat dari master rem…..jelas tertera tulisan Bybre diatasnya (monggo diintip foto dibawah). So brother…kini terbukti bahwa Bybre emang betul-betul hasil kreasi dari Brembo. Dan satu yang patut dicatat…walau kuda besi bandrol 15,9jutapun, Bajaj tetap memberikan perangkat rem mumpuni tanpa pilih kasih. Apakah Bybre akan selalu setia dengan Bajaj?? kita tunggu saja. Toh seiring majunya suatu produk, ekspansi market pasti dilakukan. Semoga berguna……..(iwb)

Master rem Pulsar UG4 2011

20 COMMENTS

  1. tak kirain mas iwan masuk pagi artikel kok gak nongol, mudah2an jadi ambil p220 dongakno mas

  2. baguslah upgrade master rem-nya pake bybree, pulsar 135 ane baru 8 bulan dah rusak master rem-nya..lengkeeet!!

    cek-cek dl ah
    niwira.blogspot.com/2011/03/motor-sport-yang-ada-sekarang-semuanya.html

  3. sayang ane gak jadi minang pulsar 220…dikota ane harus bawa mas kawin 20 jeti lebih…nggak kuat

  4. yzfr125 klo ga salah pake brembo ya ?
    kok gak pake bybre ? ktnya untk mtor <600cc…

  5. pulsar 180 orange juga pakek BYBRo… lihat ni…
    ardiantoyugo.wordpress.com/2011/03/14/lho%E2%80%A6-ternyata-pibo-orange-jussku-juga-pakek-bybro/

  6. Yuhuuuuuuuuiiiiii……..akhirnya pic ane nongol juga dimarih !

    Makasih gan atas request ane yg akhirnya terealisasi, ga nyangka ide ane dapat sambutan positif. Jujur ane jg baru nyadar tuh tulisan BYBRE di P180 UG IV ane di hari ke-4 waktu lagi bersih2.

    nih ada tambahan pic BYBRE-nya

    cdn-u.kaskus.us/37/ao3rnc4j.jpg

    Sukses slalu blog-nya broo….

  7. @ rider
    Bybre saat ini hanya utk pasar Asia mzbro
    @ dj
    sip mzbro. Anyway tq infonya..

Comments are closed.