iklan iwb
iklan iwb

Brother….walau banyak yang berkomentar bahwa harga CBR250r mestinya bisa turun lagi mengingat banderol India jauh lebih murah, kini saatnya kita kudu merenung dan berterima kasih. Kenapa??? ternyata harga motor anyar kebanggaan Honda ini dijual jauh lebih mahal dinegeri tetangga, Malaysia…..

Seperti yang diungkapkan Bro Amran Abdul Majid, bahwa CBR250r dilepas pada kisaran RM 21,000 (non ABS) dan RM 23,000 (ABS). Ini berarti perbedaan sangat signifikan jika dicompare harga tanah air dimana AHM membanderolnya 39,9juta (non ABS) dan 46,5 (ABS). Sebagai bayangan jika kita rupiahkan RM 21,000 setara dengan 67jutaanย  (non ABS) dan 73jutaan (ABS)…hampir dua kali lipat. Hal tersebut disinyalir berkat pajak negeri Jiran Malaysia yang tinggi terhadap sikuda besi. Tapi mungkin bagi orang Malaysia nominal segitu murah kali bro!!….Tidak juga!!. Bahkan si Amran berencana membeli CBR250r second-hand nantinya. Soale ora kuat tuku anyar ๐Ÿ˜† . Masih mencemooh AHM kemahalan?? kayaknya kudu direvisi ulang mzbro :mrgreen: ………(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. tahun 2005
    gaji buruh paling kecil di sana rm 40/hari , sebulan misal 20 hari 20 x 40 = rm 800, taruhlah sehari nabung sebulan rm 200 , berarti nunggu 102 bulan = 8.5 thn.

    kalu staff sebulan plg kecil rm 3000, taruhlah sisa 1000/bln, jadi 21000/1000 = 2 thn

    memang benar-benar mahal
    benar sekali kita mesti berterimakasih ama ahm

  2. ane dapat bocoran dari teman ane di ahm di kalimantan .modal dealer cuman 31 jt non abs n 36 jt abs.minimal pengambilan 40 unit..

  3. bukannya banderol CBU CBR250R AHM termasuk paling murah di dunia bro?

    AHM cuma kalah sama Thailand dan India, maklum kedua negara ini bikin lokal gak CBU

  4. @12. radit – March 31, 2011

    beda spek mazbroโ€ฆ.di malay sdh FI UERO 3.kalo di INA kan speckdown jd UERO 2.

    =========================================

    bukannya CBR250R udah injeksi bro?
    kalau injeksi itu udah pasti euro 3.
    setau ane yg euro 2 itu ninja250.
    maklum disini dapet produk spekdon dari thailand.

  5. AHM selalu OVERPRICED…..
    .
    .
    .
    .
    .
    tapi tidak berlaku untuk CBR250R
    jujur saya menilai AHM cerdas dlm price-positioning pada CBR250R.

  6. wih mahal juga ya.. pnts aja disana masih banyak yg pake motor jadul… tp klo nyari aksesoris racing impor disana relatif lebih murah loh bro…

    yuk itung2an biaya modif Yamaha vixion jd R15
    endlesslight711.wordpress.com/2011/03/31/19/

  7. hrga sgtu d malay krn pjak bwt nglindungn produk lokal,msuk diakal lah..tp d indo kna pjak hrga sgitu gk da produk lokal,sngat kmahalan

    niwira.blogspot.com

  8. Ya kalo dibandingin sama Honda Malaysia memang lebih murah, tapi kalo ngeliat harga yg dijual di India bikin muleesss juga :mrgreen:

  9. @PINO KIO:bukannya CBR250R udah injeksi bro?
    kalau injeksi itu udah pasti euro 3.
    setau ane yg euro 2 itu ninja250.
    maklum disini dapet produk spekdon dari thailand
    ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
    belum tentu bro ..injection ada tingkatannya.

  10. wah tergantung daya beli bro
    mo di jual berapa saja klo daya beli masyarakat tinggi pasti akan dibungkus..

    nitip lapak ye
    setia1heri.wordpress.com/2011/04/01/hancurkan-rezim-dictator-trio-n/

  11. Kenapa motor CBU lantas jadi alasan jadi mahal ? Apalagi CBR 250 produksi Thailand yg masuk skema AFTA bebas bea masuk. Tuh BAJAJ Pulsar 220 CBU dari India, harga relatif malah lebih murah dibanding di negeri asalnya. Tapi kalau mmg dasarnya yg jualan pngen ngeruk keuntungan setinggi langit dan didukung faktor mentalitas romusha konsumen R2 di sini, ya ga perlu banyak bacod lagi.

  12. brarti kita mujur donk harga non ABS 39,9 Jeti.
    tp skrng banyak motor sport 250 cc terbaru tinggal persaingan harga hehehe….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here