iklan iwb

Sudah hampir dua minggu Pulsar220 diluncurkan. Respon biker terbukti cukup positif dengan banyaknya inden mengalir kedealer-dealer Bajaj. Eforia ini bisa dimaklumi mengingat Pulsar220 bukanlah motor sembarangan jika menilik dari sisi value yang ditawarkan. Apa saja sih….?? yuk kita bahas sama-sama…

Pulsar220 saat ini merupakan produk flagship pabrikan Bajaj. Karena itu segudang kelebihan dijejalkan padanya. Mesin 4 tak 220cc digital twin spark ignition, dikombinasi digital DC CDI dengan TPS control serta sistem kelistrikan full DC membuat respon tarikan Pulsar menjadi enteng dan merata dari bawah keatas. Pada saat mesin dinginpun tidak usah kuatir sebab Pulsar dibekali fitur auto-choke. Untuk meredam panas berlebihan, oil cooled system datang menjadi penawar. Durability gimana?? jangan kuatir. Terbukti diSentul kemarin Pulsar perkosa habis-habisan oleh para tester yang mencapai 60orang lebih…tapi sikuda besi tetap melenggang kangkung. Berikut saya ringkas kelebihan sipulsar…

1. Suspensi Nitro
2. Garpu depan besar (37mm)
3. Jarak sumbu panjang hingga motor stabil pada high speed
4. Ban besar (tubeless depan 90/90/17 belakang 120/80/17)
5. Split seat…sport look
6. Stang jepit…meredam vibrasi
7. Speedometer digital full
8. Lampu depan halogen 55w
9. Lampu belakang LED
10. Double disk
11. Illuminated handle bar switch
8. Mesin?? semua sudah pada tahu deh kayaknya 😆

iklan iwb

Speedometer Pulsar series tergolong informatif dan komplit sebab didalam konsol terdapat sensor aki, filter udara, bensin, odometer, temperatur engine, dan day-night mode display. Untuk yang terakhir adalah? kemampuan LCD melakukan sensor terhadap siang atau malam. Artinya jika pada siang hari cahaya speedometer akan meredup, sebaliknya pada malam hari porsi cahaya akan ditambah supaya pengendara bisa melihat layar speedo dengan jelas. Oh ya…walaupun Pulsar menganut sistem DC, artinya lampu depan akan langsung menyala jika kontak dinyalakan…tapi untuk saving energy aki, lampu hanya menyala beberapa saat sebelum kemudian switch off secara otomatis (pada kondisi mesin mati). Fitur ini dinamakan battery save on headlight ON position. Lha terus yang mana dong fitur unik P220 dibanding motor lain??….

Yup…Pulsar mempunyai fitur auto filament switch off head lamp. Fitur ini adalah kemampuan lampu kedua untuk? memback up lampu utama jika terjadi putus bohlam. Jadi mzbro tidak usah kuatir ketika touring lampu Halogen ngambek, sebab secara otomatis nyala lampu akan dialihkan lampu kedua. Asyikkan bro??. Melihat semua kelebihan diatas tentu harga yang ditawarkan Bajaj memang merontokkan iman. Sebagai additional info…khusus warna hitam, stang jepit serta handle belakang juga dilabur black colour. Selebihnya silver semua. Urusan mesin?? sekali lagi tidak usah ditanya. Dijamin kencang untuk ukuran diplacement 220cc. Ora percoyo?? monggo dicoba wae. Semoga berguna….(iwb)

Komparasi P220 melawan motor lain….

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!