iklan iwb
iklan iwb

Brother……sudah rahasia umum mayoritas motor pabrikan Jepang kalibrasi speedometer dimajukan dari speed asli. Sebagai produk anyar, ada rasa penasaran akan keakuratan speedometer siCBR dibandingkan dengan GPS.  Mau tahu??? Berikut ulasannya….

Tanpa sengaja menemukan postingan diwebsite Thailand tentang testing kalibrasi speedometer CBR250r. Siowner mencoba membandingkan speedo digital siDOHC dengan GPS. Sayang merk GPS yang digunakan tidak jelas. Terlihat dari speed 50km/jam…differensiasi kecepatan hanya berkisar 6km/jam. Namun seiring bertambahnya laju kuda besi ketimpangan makin besar….tapi konstan dikisaran 10km/jam. Ketika CBR250r menyentuh kecepatan 100km/jam…GPS meraih angka 90. Begitupun pula ketika speed dikembangkan hingga 110km/jam…..GPS lebih rendah 10km dibelakangnya. Menurut sumber, hasil konsisten hingga kecepatan tertinggi….

Kesimpulannya perbedaan kalibrasi speedo digital CBR250r vs GPS sekitar 10km/jam.  Artinya selama tidak lebih dari 15% perbedaan masih dalam taraf wajar. Tapi kalau sudah lebih dari persentase yang disebutkan, itu baru kebangetan 😆 . Ada komentar mzbro??…...(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!