iklan iwb
iklan iwb

Sebagai biker yang mencintai produksi dalam negeri….rasa kecewa tidak bisa ditutupi. Kenapa???….masak harga bensin Shell bisa lebih murah 200rupiah perliter dibanding Pertamina. Iki maksude opo????…..

Alasan klasik….harga minyak dunia naik, jadi kita juga harus naik!!! yup…itulah Pertamina. BUMN yang kita cintai…..sejak dulu kala menemani kita berkendara. Dari lambang kuda laut hingga berubah seperti sekarang. Namun kenapa tidak bisa memberikan yang terbaik dan lebih murah terhadap anak bangsa.  Boleh aja sih naik gara-gara melambungnya bahan bakar fosil tersebut. Tapi koq hitung-hitungannya jomplang banget dengan SPBU asing?? lebih mahal lagi. Sik….sik kenapa to mz koq ngomel-ngomel??

Hari ini melewati beberapa SPBU Shell, mulai dari Gatot Subroto hingga kuningan Calablanca. Mata dibuat tidak percaya melihat banderol bensin Super (oktan 92) 8500 dan Super Ekstra (oktan 94) 8900…..lebih murah 200rupiah ketimbang Pertamina. Alah….cuma 200perak aja koq komplain to mzbro. Eitt…jangan salah sangka. 200rupiah itu perliter lho. Padahal pertamina rata-rata sehari mampu menjual 2500 kiloliter atau setara dengan 2,5juta liter Pertamax. Bisa dihitung sederhana 2,5juta (liter) x 200 (rp) = 500juta. Jadi dengan hanya lebih tinggi 200rupiah, Pertamina mengantongi keuntungan 500juta rupiah lebih besar ketimbang Shell dalam sehari!!!. Kalau sebulan……????. Wis sampeyan hitung sendiri aja. Semoga saja negara betul-betul untung sesuai iklan Pertamina. Kalau tidak…Pertamina memang kebangetannnnnn!!!……..(iwb)

iklan iwb

Noted: Image kompas

iklan iwb
Previous articleBridgestone perpanjang kontrak Motogp…
Next articleMotogp kualifikasi : Rossi grid 9…Stoner tak terjamah!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!