iklan iwb

Kalau sudah ngomongin bebek…pasti ingat Honda. Pabrikan sayap mengepak, hingga saat ini memang belum terjamah oleh kompetitor (market bebek). Ternyata hal tersebut tidak serta membuat AHM puas. Sebab baru kemarin, pada saat yang bersamaan AHM mengumumkan peluncuran new Honda Absolute Revo serta SupraX125. Seperti apa tampang siRevo???…..

Penjualan yang menjulang membuat Honda sangat konsen terhadap varian ini. Oleh sebab itu untuk memanjakan konsumen…kini Absolute? Revo mengalami ubahan desain. Apakah hanya itu?? tidak mzbro. Kini bagasi juga makin luasssss. Bayangin aja…..sejak diluncurkan 3tahun lalu Absolute Revo telah menyumbang sebanyak 26,5% dari penjualan bebek Honda yang total mencapai 44,7% pangsa pasar nasional. Harga yang terjangkau plus fitur mumpuni seakan menghipnotis konsumen buat meminang sibebek. Tarikan enteng berkat teknologi EFT (Efficient & low Friction Technology) bukan isapan jempol belaka. Makanya jika mzbro nyemplak siRevo110….jangan heran kalau lari motor terbilang ngacir…..

Nah kini…setelah beberapa tahun menemani para biker, AHM melakukan ubahan desain. Tidak hanya striping mzbro, body juga dipermak. Bagasi yang dulu cuma 4,7 liter,? diupgrade hingga 7 liter…..wihh mantep!!!!. Jadi monggo kalau mau menyimpan jajanan seperti pisang goreng, apem, ondhe-ondhe sampe rujak cingur…disinyalir masuk dah (emangnya kulkas 😆 ). Setelah puas merpercantik desain body…siitik juga mengalami revisi dibagian speedometer. Disinyalir lebih jelas dan makin ciamik. Honda menyediakan 3 varian sekaligus untuk seri Revo yaitu Absolute Revo CW (pelk racing), Jari-jari (spoke wheel) dan terakhir Revo Fit…merupakan varian terbaru dengan harga paling terjangkau diantara lainnya. Oh iya…..khusus untuk Absolute Revo CW sudah dilengkapi penutup lubang kunci otomatis yang memiliki fosfor/indiglow pada permukaan luar. Fungsinya……untuk menambah kepraktisan dan keamanan.? Lha terus piro regane????…....Eiitt sabar mzbro….jangan terburu nafsu 😆 . Revo CW dibanderol 13,2juta, spoke wheel (jari-jari)…12juta dan terakhir Revo Fit dilepas pada kisaran 11,4juta. Semua harga merupakan OTR DKI Jakarta. AHM menargetkan penjualan total Revo series dapat mencapai 90ribu/bulan dengan penjabaran Fit 40ribu/bulan, CW 20ribu/bulan dan terakhir SW 30ribu/bulan….(tinggi juga yak tergetnya 😯 )

iklan iwb

Setelah itu yuk mari kita lirik sang kakak….Suprax125. Untuk bebek kubikasi 125, AHM masih pede dengan body lawas. Maklum mzbro, bentuknya sudah terlanjur disukai khalayak banyak. Ada yang bilang anggun (bukan asli gunung lho 😆 ) tapi juga ada yang menyebut siSupri bebek berwibawa alias model tak lekang oleh waktu. So….its mean, refreshment striping sudah cukup. Tapi jangan salah…..guratan grafik Suprax125 baru terlihat lebih keren. Hal ini dikarenakan huruf “R” yang menghiasi permukaan body sisi kiri kanan dibuat “carbon look”…jadi nuansa garang langsung tercipta. Fitur atapun engine masih tidak ada perubahan. Untuk banderol…..Suprax125 new striping dijual sami-mawon dengan yang lawas yaitu 15,465juta (CW) dan 14,360 (SW). Sekali lagi harga yang disebutkan adalah OTR DKI Jakarta. Target Supra anyar diharapkan bisa terjual 50ribu/bulan dengan komposisi 40ribu versi CW dan 10ribu jari-jari. So bebekers……penasaran penampakan asli sang itik anyar AHM?? monggo diintip saja kewarung AHASS terdekat. Semoga berguna…………(iwb)

 

30 COMMENTS

  1. haiyah pertjoema kalo cuma ganti koelit doank.. kayak uler beloedak ajah 😆

    btw motor owe ternyata memank mantep mesinnya terbukti ampe skrg ga diupgrade2 ama si AHM 😳

  2. Kalo revo okelah kalo di bilang baru karna ada perubahan sasis,nah kalo supra 125 apanya yang baru kalo cuma stripping aja…cckckck…

  3. Maaf oot….ma nanya mas,saudara saya bingung mau beli mtr supra 125 apa axelo 125,kebetulan saudaara saya speed freak,nah menurut mas iwan sendiri powernya gede yang mana mas ?…makasih yah mas

  4. Klo ane jd AHM ane akan membuat bebek dgn spek minimalis spt vega ZR dgn fitur2 footstep pipa ledeng, behel juga dari pipa ledeng, spido gak pake indiokator gigi, aki basah, gak pake sprocket Chain Stopper, transmisi belum pake sistem rotary spt speknya vega ZR dijamin bisa dijual lebih murah lagi.
    sayang aja AHM masih terlalu berbaik hati, dgn spek yg masih jauh diatas vega ZR tapi harganya jauh lebih murah.

    jujur ane malah ngarepin AHM bikin motor dgn spek minimalis spt vega ZR itu dgn footstep yg cuma terbuat dari pipa ledeng, behel juga dari pipa ledeng, spido gak pake indiokator gigi, aki basah, gak pake sprocket Chain Stopper, transmisi belum pake sistem rotary kalau perlu pake sein warna kuning biar murah lagi.
    pengen tau aja akan dibanderol berapa??

    lha wong dgn spek yg masih jauh diatas vega ZR aja berani pasang harga jauh dibawah vega ZR kok.

    kalau ane jd petinggi AHM ane beneran agak buat motor dgn spek minimalis spt itu terus ane akan bilang: klo cuma spek spt itu sih punya gue cuma dibanderol 10 jutaan.

    sayang aja spek revoFit masih ketinggian buat sesosok bebek entry level.

  5. @Iwan banaran

    untuk revo SW dan CW desainnya ada perubahan apa masih tetep spt yg kemaren?
    trus gmn nasib revo DX?

  6. BC hari gini. Nungguin ahm ngeluarin eft yg spec 4, biar garansi 5 taun. EFT nya baru step 1

  7. @mas iwan
    sori OOT, kalo ga salah dulu mas iwan nyemplak megapro sebelum meminang si byson ya? perbedaan performance mesinnya gimana mas pas kita naikin? beda jauh ga, saya juga nyemplak megapro lama (2005) dan relatif puas dengan powernya trus pingin ganti byson nih. ditunggu jawabannya, thanks before.

  8. kemarin adik ipar beli hsx125r di semarang otr rp. 16jt cashback 400rb jadi rp. 15,6jt.
    IMHO corak striping mirip yg edisi 2009 dgn hurup R yg besar.

  9. Kata petinggi AHM, “Motor ini BENAR-BENAR BARU” lho !
    Mungkin benar-benar-baru…. keluar dari pabrik)

  10. 17. deen – March 19, 2011
    Kata petinggi AHM, ?Motor ini BENAR-BENAR BARU? lho !
    Mungkin benar-benar-baru?. keluar dari pabrik)
    ==========================================================setuju bro.. maksudnya bukan motor second

  11. cerdik..menaikkan harga motor tanpa harus kelihatan..toppp…
    @paijo..BC lo ga laku lagi..xixi

  12. kalo lihat spec-nya dari warung sebelah kangojek.wordpress.com cuma 3 yang berubah, legshield, bagasi dan kunci kontak fosfor. Ada lagi yg laen gak mas Iwan?

  13. ^24. Lainnya yang berubah: Desain sayap bagian bawah, knalpot dan striping tentunya… Gak jauh beda sama sodaranya dari Thai kayak gini otomercon.files.wordpress.com/2011/01/new-wave110i-2.jpg

  14. Bicara motor Honda soal fitur2 nya mmng bagus dan bsa diterima konsumen. Yg penting jgn ikut2 pabrikan lain yg menyunat saklar lampu/mengaplikasi AHO cz bnyk konsumen yg kurang setuju.

  15. wah pertamax mahal… kapan premium jadi 7500 ya, hehe … 😛

    Mas Iwan Byson bisa lari sampai berapa KM/Jam tho? klo Vixion sampai berapa? semangat… dan terimakasih 🙂

Comments are closed.