iklan iwb

Salah total jika pabrikan menyepelekan staff bawah yang bekerja dilapangan.? Keblinger tenan jika menganggap mereka sebagai pelengkap. Sebab setinggi apapun kualitas dan mutu produk dagangan tanpa dibarengi senyum mereka, semua bakal sia-sia…..

Pernah nggak sampeyan punya pengalaman……….. marah banget ingin komplain kedealer akibat problem? motor. Dilalah sampai disana, emosi yang meluap-luap seakan luruh ketika berhadapan seorang staff yang sopan banget. Ramah, senyum ikhlas…..mengucapkan salam…..ringan tangan….dan tidak sungkan-sungkan untuk meminta maaf atas ketidak nyamanan. Pasti ada rasa adem dihati…ujung-ujungnya porsi kekesalan berkurang. Barang kualitas tidak sesuai harapanpun seakan tertutupi oleh pelayanan yang begitu luar biasa. Namun sebaliknya……walau kita mendapatkan produk kualitas mumpuni, tapi dalam perjalanan semua staff melayani dengan manyun….lek boso jowone mecucu kayak orang banyak utang…..muka jutek, kalau ditanya jawab ogah-ogahan…..wis dijamin hati yang adem jadi ikut panas karenanya. Kitapun bakal merasa malas dan ikut uring-uringan. Produk bagus serasa tiada guna. Nah…inilah yang kudu disadari pabrikan. Dengan cara apa???…

Genjot training secara berkesinambungan. Terutama staff dilapangan yang sering bertatap muka dengan konsumen. Dan jangan lupa buat mereka supaya bisa tersenyum ikhlas dan make them happy. Caranya???…sederhana dan gampang. Perbaiki kemakmuran karyawan dengan cara tingkatkan gaji. Sebab walau training intensif, gajinya memble seperti raga tanpa roh. Tidak percaya??? monggo disurvei aja!!. Salary atau gaji bisa membahagiakan karyawan otomatis pancaran raut mukapun berbeda. Energy positif keluar…..sehingga hasil training juga bakal maksimal.? Konsumen senang, dagangan lancar dan pabrikanpun juga akan ikut? gembira. So jangan remehkan senyum mereka mybro karena itulah asset sesungguhnya……………(iwb)

iklan iwb

Note: Gambar nyomot dari Eyang Edo

16 COMMENTS

  1. Gambar yang dibawah, bengkelnya bersih ya mas. Dimana tuh? Rasanya dari semua BeRes yg saya kunjungi ga ada yg sebersih itu?

  2. @ Angga
    Itu diSurabaya mzbro…
    @ Asmarantaka
    Walah…tidak diragukan bro. Sing penting ora boneng wae wkwkwkwk….(just joke lho)

  3. wah…….sering2 biking postingan ky gini kang iwan, biar pabrikan makin perhatian sama bawahan…..ujung-ujungnya konsumen juga yang dipuaskan

    wordbola.wordpress.com/2011/03/16/sepatu-sepakbola-baru-adidas-adipure-iv-sl-blackwhitegold/

  4. Betuuul bro. Betuuul.
    Sayangnya,dari 5 beres yg pernah saya kunjungi,cuma satu beres yg staffnya ramah dan servisnya memuaskan 🙁

  5. jadi inget motto hotel tempat ane bekerja

    We are Ladies and Gentlemen serving Ladies and Gentlemen 😀

Comments are closed.