iklan iwb

Boleh aja kubikasi lebih besar dibanding Byson. Boleh aja tenaga hingga 21ps. Tapi kalau soal diadu ternyata Byson bisa jejerin sihalf fairing lho….

Sssttt jangan terkecoh dulu mzbro. Jejerin disini maksudnya diadu secara visual, sama-sama berhenti standart tengah 😆 . Tujuan hanya ingin melihat perbedaan keduanya dari segi postur dan dimensi. ?ah…hitung-hitung reunian. Kan keduanya berasal dari satu kampung….negara Bollywood zizizi….

iklan iwb

Terlihat body Pulsar lebih panjang, apalagi bagian moncongnya yang menjorok kedepan. Dari sisi kaki-kaki bisa dikatakan imbang kecuali suspensi depan dimana sikebo terlihat lebih gambot. Tanki?? Sekali lagi kondom gen FZ tiada yang membandingi. Gemuk layaknya punuk unta. Headlamp depan P220…nih yang keren. Mata serigala produk Bajaj sangar euy. Dari design, overall Kelemahan Pulsar yang paling mengganggu hanyalah pada suspensi yang menganut stereo sistem serta desain fairing yang terlalu mendongak keatas. Finishing kedua besi juga berbeda jauh. Yamaha top dah dari sisi ini sedang Bajaj kudu disempurnakan lagi. So menurut pendapat pribadi gen FZ masih menang kalau dinilai dari faktor desain.

Yah…sudah wajib hukumnya jika menilik harga yang terpaut jauh. Dengan doku 19,9juta kita hanya mendapatkan motor bercc 150, sedang satunya 18,6juta kuda besi 220cc dah bisa diboyong pulang. Ditambah sistem tromol sikebo mengurangi nuansa gagah plus engine yang tidak ada ujung kukunya dibandingkan Pulsar. Btw semoga foto-foto bisa dijadikan bahan referensi mzbro semua bagi yang penasaran akan dimensi siPulsar220 serta Yamaha Byson. Maturnuwun…(Iwb)

72 COMMENTS

  1. yo beli p220 limited edition mas bro …sudah full fairing tapi hanya ada di bajaj fontana….kalo di bilang ngapain kenceng 2 naek motor…pasti temen2 bakal anget berasa kenceng tapi masih bs di salip bebek he..he…di kemacetan pun ente ngga perlu2 susah 2 buka grip gas ..dengan mensin berpower besar tentu untuk stop and go lebih enak..ngga cepet2 ganti gigi………jadi vote to p220

  2. Bro harusnya kalo pulsar diadu sama scorpio donk. Masalah engine byson jelas kalah la wong 150 dibanding 220. Tp ane tetep pilih byson. Modelnya mantaps..

  3. Mas Iwan apa mesin pulsar 220 denga byson lebih baik mana? Durabilitynya? Jadi makin bingung milih apa?

  4. Semua layak uk di jejali, yg pnya bajaj akan pilh bajaj smp mati, bgitu pula sbalik’a. Buat apa adu srgumen toh hasil’a pny sendiri yg lbh bagus. bwt bajaj salut karna bs dikatakan pendatang baru ttp bs ambil konsumen yg tdk sedikit. bgitu pula yamaha, tetap konsisten menelurkan produk yg bisa dikatakan selalu memberikan varian2 yg baru. mk’a dinamakan selalu terdepan, 2-5thn lagi baru anda akan bs menilai bagaimana kualitas motor yg anda beli.. one united, indonesia (negri konsumen) wkwkwkwkk…

  5. Yup bener gak usah di banding-bandingkan… semua memiliki kelemahan dan kelebihan…. tp overalll ane selaku owner pzzo gak nyesel…. byson emang ganteng,… tapi kalo dijejerin di lampu merah… kita hitung lebih banyak mana orang ngelirik byson apa pulsar… ? tp jujur kenapa ane gak ambil byson… jauh banget valuenya mas bro, di India sono aja harga lebih mahal pulsar, eh nyampek di Indo Byson malah lebih mahal. Penjajahan ini namanya… hahaha

  6. Aku Rasa Byson Cukup Compatable …standar dengan harganya .kalo pengen adu Cepet mah jangan beli byson Masbrooo …tanggung .skg jalanan macet trus jd gabisa kebut2an …biker sejati adalh biker yang tau aturan jalanan mas broo. bukan jd penjahat jalanan .soooooo jangnlah saling menghina .smua tergantung selera gan ….viss and love lah

  7. lain kali coba disandingkan pulsar 200ns/ss dgn kebo mas iwan. Pasti kalah telak sama p200ns dr tmpilan dan performa

  8. setau saya bajaj pulsar 220 itu modelnya sport turing.
    kalau byson naked bike dari segi penampilan boleh lah byson menang tapi dari segi performa mesin bajaj 220 jangan dianggap remeh.
    turbo di knalpotnya itu loh serem ane pernah nyobain diadu ama ninja rr sama-sama standar hampir bisa ngalahin akselerasinya.
    saya pengguna ninja.
    dan usut punya usut ternyata bajaj itu belajar dari kawasaki dan ktm austria. malah 51 % saham ktm dipunyai bajaj.
    masalahnya kapan indonesia kayak pabrikan india yang mau maju.

  9. buat apa beli motor yang dijual kembalinya susah (baca pulsar)
    orang pake motor 2-3 tahun aja udah bosen, mending yamaha harga masih lumayan.

  10. Kalo di sini mahal byson di india malah mahalan pulsar 220f, di sini keknya yamaha terlalu banyak untung. Tidak percaya? silahkan check harga pabrik byson anda yang kwitansinya ada dilampirkan di BPKB, atau motor yamaha n honda yang lain boleh juga di check harganya, setidaknya hampir setengah harga bedanya! Pulsar new decals jauh lebih rapi finishingnya dibandingkan vin 2011, ane sempat ragu memilih diantara keduanya, setelah adik ane beli P220f tidak ada keraguan L??i, Pulsar benar2 keren, yang paling buat ngeces lampu proyektor 45wattnya itu, setara dengan kijang inova, ditambah oil cooler yang pasti akan buat mesin adem. Jika tidak ada halangan ane pasti segera memboyong sang pulsar, biarlah orang bilang fairingnya aneh, tapi semakin dilihat semakin ane ngeces, hahah. Vote P220 for desain n performa!

  11. klo menurut ane sih ga di lihat dari bodynya dlu,,, tpi coz buat apa bodi bagus klo tenaganya ngempooooooooss….. bikin ilfeel…

  12. ane punya p220 tapi kendalaya dari sparpart deler yang ada di indonesia selalu inden,ga kaya motor lain udah gampang di dapet tolong lah jika ingin bajaj exis benahi tuh sparepartnya jangan ngluarin motor ga di sediain sparepatnya peace…..

Comments are closed.