iklan iwb

Memandang…memperhatikan…menjamah…..dan akhirnya menunggangi, suatu hasrat yang akhirnya terlaksana. Kepuasan sisi ini tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Walau hanya diam tidak bergerak, setidaknya ekplorasi lekuk-lekuk tubuhnya mampu membuat mata para lelaki tidak berkedip. Eit…yang kita bicarakan bukan kembang desa lho, melainkan kuda besi terbaik AHM yang ditujukan untuk memuaskan dahaga para biker. Seperti apa sih rupa sang CBR sesungguhnya..??

Secara visual tidak bisa diingkari penampilan motor berfairing sangat disukai mayoritas biker tanah air. Makanya jangan heran kalau Minerva kebanyakan produknya yang laris adalah varian-varian seperti itu. Sedang CBR yang mengeluarkan pabrikan gede dan berpengalaman macam Honda. sehingga finishing halus serta setiap detil desain diperhitungkan sedemikian rupa. Dalam pandangan pribadi CBR250r memang sangat layak untuk dibeli. Kenapa?? banderol 39,9juta (non ABS) bisa dibilang sangat murah. Masih ingat berapa harga terakhir IU menjual CBR150 versi lawas??…38juta mybro!!! sebelum minerva membombardir dengan produk klonengannya, CBR150 BU laris manis tidak pernah surut. Oke kembali CBR250r…..mulai dari swingarm, sasis, hingga ban CBR250r terlihat begitu kokoh. Menariknya knalpot bukan kondom mzbro, melainkan asli dari metal. Begitupun juga cover muffler…..

Body fairing diikat menggunakan baut L. Untuk suspensi monoshock, Honda menyebut Prolink system… yah mirip-mirip monocross kalajengking serta Ninja version. Yakni shockbraker tidak langsung diikat keswing arm, melainkan dilas keadaptor…yang diteruskan kelengan ayun. Efeknya??…kestabilan lebih terjaga serta meminimalisir getaran roda kesasis. Apalagi Showa memberikan keleluasaan biker dengan menyediakan 5 tingkat spring adjustable. Wis..kurang opo. Dari sisi riding position…Honda emang jagonya. Sekalinya bokong ditaruh dijok motor seperempat liter ini, badan serasa nyaman. Tidak terlalu membungkuk tapi juga tidak tegak. Bisa membayangkan sikuda besi tidak menyiksa walau dibawa pada kemacetan lalu lintas Jakarta. Sayang,? ekplorasi hanya sebatas nyemplak tanpa jalan. Maklum tidak ada unit testing seperti pabrikan Bajaj. Berikut beberapa foto shoot siCBR250r supaya lebih jelas…..

iklan iwb

Body layaknya VFR1200…bikin mata tak kedip
Riding position nyaman…dijamin tidak capek walau jarak jauh…
Kendati Single silinder mesin terlihat padat. Begitu juga sasis…kokoh habis!!

View kuda besi dari atas dan belakang…
Dasboard layaknya kokpit pesawat!!…hanya RPM yang manual, lainnya ful digital!!

Panel Engine cutt off nongol lagi diCBR250..padahal pada versi NMP dihilangkan. Begitupun juga lampu…tidak ikut-ikut latah mengaplikasi AHO system

Monoshock prolink System. Kuda besi makin stabil….

Butut serba lancip…..plus handgrip mengadopsi sang kakak VFR1200

Piringan cakram superlebar…296mm, dijamin pakem kendati ngerem mendadak!!

Knalpot new design…lebih featuristik

Lho…kunci kontak koq bukan shutter magnet key yak??…..

Pelk..??? koq tidak ada tulisan Enkei?? no problemo. Honda aja cukup sebagai jaminan kualitas!!

Gimana mzbro….mantep to!! Sayang hingga saat ini secara official AHM belum meluncurkan power ataupun torque engine dari CBR250r. Mungkin menyusul kedepannya. Anyway….jika tertarik? monggo setorkan uang tanda jadi 2juta kedealer terdekat. Gimana kalau mau kredit??? akan saya buat next artikel. Monggo dishare pendapat sampeyan semua. Semoga berguna……(iwb)

 

35 COMMENTS

  1. choekhoep shatoe khatha.. MHOEANTHEPSSHH.. 😯 😳

    nich biar makhin pengen.. 😆
    willykk.wordpress.com/2011/03/05/honda-new-cbr-150-250r/

  2. Masih inget di ingatan saya,,,dulu pernah ada artikel Byson dgn foto mas iwan nyemplak diatasnya..dan akhirnya ngandanglah si Blue Angel di rumah..
    Apakah akan terulang lagi ??? Time will tell laagghhh :mrgreen:
    *kompor 24 sumbu

  3. pemandangan dari belakangnya nggak begitu bagus..gak ada sporty-sportynya blas..perasaan koq malah lbh sporty buntute NMP ya..

    *berdasar ngelihat foto, mbugh kalo lihat langsung

  4. @ Benny
    Monggo mzben…
    @ Dedex
    Krng galak maksudnya??
    @ Bintang
    Disinyalir pakai opmin nih 😆

  5. ajiiibbb mas…saya baru sempet menjamah yg cbu, 58jt cuy!!!…untung g napsu buru2 beli&sabar nunggu ahm :))

    wordbola.wordpress.com/2011/03/07/sepatu-sepakbola-baru-puma-powercat-1-10-tokyo/

  6. @ Maz Bro Iwan
    saya juga sependapat dengan Bro Damhar ni..
    Dulu waktu kedeller Yamaha dengan ngangjangin bison akhirnya diboyong pulang..
    Apakah hal tersebut akan berulang..??
    Semoga saja demikian ahh, biar bisa baca artikelnya tentang se sebear 250 ini..

  7. @ To all
    Betul saya salah ketik mzbro :mrgreen: > Terlalu nafsu soale 😆 . Thank u koreksinya. Mohon dimaafkan…..

  8. kemarin saya malah mo dipinjemin uang sama Bapak saya buat beli nih motor cash mas, gara2 bapak saya kesengsem banget sama modelnya. 😛
    Tapi dipikir2 lagi kebutuhan saya belum sampe situ. Lagian males juga minjem duit puluhan juta cuma buat beli motor doang, mikirin kembaliinnya itu lho yg bikin ilfeel. Bisa2 dua tahun baru lunas. 😀

  9. @ Damhar, Hourex, Wahyu
    Komporr tenannnn!!!!…racun euy!!! 😆
    @ Angga
    Walah…enak bener sampeyan mzbro!! tapi bener juga sih masih banyak kebutuhan yang dipikirkan..

  10. Ternyata versi Indonesia ma Thai beda ya, klo yg disini ada saklar buat lampu utamanya bro, bagus deh utk AHM yg gak mau ikut2 menyunat saklar lampu kek pabrikan sbalah 🙂 . Sedikit kekurangan utk cbr250 yaitu fitur SKS nya kok blm ada ya? nnt klo diembat maling gmana nih.. hehehe 😀

  11. @mas iwan
    Iya mas, biar sama orang tua juga klo yg namanya pinjem tetep utang jatuhnya. Lain cerita klo dikasih gratis 😀

  12. @ Bro Angga
    udah kalo Sampeyan ga mau biar Saya yang pinjam aja Bro,, yang pastinya bukan buat beli motor ni…
    Inves tanah mau gak Bro..xixiixixiiixiiixii..

  13. Om Iwan..wes pantes tuh, wes keren banget, hehehe…ditunggu banget crita dibalik pembelian CBR secara kredit, denger2 dapet hadiah eksklusif ya..benerkah?? *harap2cemas..

  14. mantaf abis gan,, tadinya dah niat pengen beli tapi pas liat kuncinya ga shutter key jadi malas gan . (pengalman kehilangan motor) btw kalo diganti bisa ga yah kunci kontak nya??

Comments are closed.