iklan iwb
iklan iwb

Memandang…memperhatikan…menjamah…..dan akhirnya menunggangi, suatu hasrat yang akhirnya terlaksana. Kepuasan sisi ini tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Walau hanya diam tidak bergerak, setidaknya ekplorasi lekuk-lekuk tubuhnya mampu membuat mata para lelaki tidak berkedip. Eit…yang kita bicarakan bukan kembang desa lho, melainkan kuda besi terbaik AHM yang ditujukan untuk memuaskan dahaga para biker. Seperti apa sih rupa sang CBR sesungguhnya..??

Secara visual tidak bisa diingkari penampilan motor berfairing sangat disukai mayoritas biker tanah air. Makanya jangan heran kalau Minerva kebanyakan produknya yang laris adalah varian-varian seperti itu. Sedang CBR yang mengeluarkan pabrikan gede dan berpengalaman macam Honda. sehingga finishing halus serta setiap detil desain diperhitungkan sedemikian rupa. Dalam pandangan pribadi CBR250r memang sangat layak untuk dibeli. Kenapa?? banderol 39,9juta (non ABS) bisa dibilang sangat murah. Masih ingat berapa harga terakhir IU menjual CBR150 versi lawas??…38juta mybro!!! sebelum minerva membombardir dengan produk klonengannya, CBR150 BU laris manis tidak pernah surut. Oke kembali CBR250r…..mulai dari swingarm, sasis, hingga ban CBR250r terlihat begitu kokoh. Menariknya knalpot bukan kondom mzbro, melainkan asli dari metal. Begitupun juga cover muffler…..

Body fairing diikat menggunakan baut L. Untuk suspensi monoshock, Honda menyebut Prolink system… yah mirip-mirip monocross kalajengking serta Ninja version. Yakni shockbraker tidak langsung diikat keswing arm, melainkan dilas keadaptor…yang diteruskan kelengan ayun. Efeknya??…kestabilan lebih terjaga serta meminimalisir getaran roda kesasis. Apalagi Showa memberikan keleluasaan biker dengan menyediakan 5 tingkat spring adjustable. Wis..kurang opo. Dari sisi riding position…Honda emang jagonya. Sekalinya bokong ditaruh dijok motor seperempat liter ini, badan serasa nyaman. Tidak terlalu membungkuk tapi juga tidak tegak. Bisa membayangkan sikuda besi tidak menyiksa walau dibawa pada kemacetan lalu lintas Jakarta. Sayang,  ekplorasi hanya sebatas nyemplak tanpa jalan. Maklum tidak ada unit testing seperti pabrikan Bajaj. Berikut beberapa foto shoot siCBR250r supaya lebih jelas…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Body layaknya VFR1200…bikin mata tak kedip
Riding position nyaman…dijamin tidak capek walau jarak jauh…
Kendati Single silinder mesin terlihat padat. Begitu juga sasis…kokoh habis!!

View kuda besi dari atas dan belakang…
Dasboard layaknya kokpit pesawat!!…hanya RPM yang manual, lainnya ful digital!!

Panel Engine cutt off nongol lagi diCBR250..padahal pada versi NMP dihilangkan. Begitupun juga lampu…tidak ikut-ikut latah mengaplikasi AHO system

Monoshock prolink System. Kuda besi makin stabil….

Butut serba lancip…..plus handgrip mengadopsi sang kakak VFR1200

Piringan cakram superlebar…296mm, dijamin pakem kendati ngerem mendadak!!

Knalpot new design…lebih featuristik

Lho…kunci kontak koq bukan shutter magnet key yak??…..

Pelk..??? koq tidak ada tulisan Enkei?? no problemo. Honda aja cukup sebagai jaminan kualitas!!

Gimana mzbro….mantep to!! Sayang hingga saat ini secara official AHM belum meluncurkan power ataupun torque engine dari CBR250r. Mungkin menyusul kedepannya. Anyway….jika tertarik  monggo setorkan uang tanda jadi 2juta kedealer terdekat. Gimana kalau mau kredit??? akan saya buat next artikel. Monggo dishare pendapat sampeyan semua. Semoga berguna……(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!