iklan iwb
iklan iwb

Sebuah motor akan tinggi harga jualnya ketika kita merawat dengan baik. Sebenarnya sudah wajib hukumnya jika mzbro mengaku sebagai biker tulen. Sebab disadari atau tidak sikuda besi seperti teman hidup kita setelah istri tentunya. Gimana nggak……kemanapun pergi, motorlah yang selalu menemani………

Kita tidak membicarakan mobil. Kalau itu mah tidak usah dibahas. Sebab mobilitas transportasi roda dua bisa dibilang lebih superior. Lawong blusukan kegang-gang kecil hingga persawahan bisa dilibas tanpa halangan. Mau beli rokok??….nunggang motor. Mau jemput anak  pulang sekolah??…nyemplak motor. Beli sayur?? numpak motor….dan masih banyak kegiatan lain. Panas, hujan, angin seperti pendamping yang tak terpisahkan. Sensasi ini yang tidak mampu ditemui pada  kendaraan roda empat. Lha terus kepriye kalau pendamping setia tidak dirawat????…….

” Beli motor 12juta….eee sekarang dijual 3juta aja kagak laku. Payah nih!!!. Katanya Honda harga jual tinggi. Tapi nyatanya jatuh-jatuh juga!!” celoteh bang Iyos, salah satu preman kampung didaerah tempat saya tinggal. Perawakannya tinggi besar disertai jambul kuda diatas rambut. Antik nih orang dan….first impression bikin keder kalau melihat secara fisik. Namun jangan salah sebab kendati dijulukin preman, bang Iyos adalah orang yang sangat ramah dan tidak pernah membikin ulah. Tapi sekalinya ada orang pecicilan alias bikin ribut baru bang iyos turun tangan. That’s the real preman kampoeng….!!! kembali kemotor…..

iklan iwb

Garuk-garuk kepala serta mau tertawa atas keluhan bang Iyos. Tahukah mzbro…..yang dimaksud siabang nyentrik ini adalah sebuah Honda SupraX100 lansiran tahun 2002. Motor yang sudah menemani beraktifitas bang Iyos hampir 9 tahun, dan masih dipakai hingga kini buat ngojek serta ngangkut barang loakan. Bagaimana orang mau beli tinggi…kondisi sikuda besi bener-bener memprihatinkan. Lampu depan sudah mau copot dan hanya diikat menggunakan lakban.  Moncong headlamp jadi berubah model millennium layaknya kepala robot Transformer 😆 . Kemudian oli mesin, shockbraker depan juga bocor. Tak kalah menyeramkan cover jok belakang sobek…..dan hanya ditutupi terpal bekas jok mobil angkot. Chasing..??? jangan ditanya….madul-madul ora karuan. Copot kabeh hingga sasis siSupra terekspos jelas. Walah….sampe geli ngelihatnya. Lha kalau kondisinya kayak gini…mau merk Ducati atau Apriliapun juga males orang mau beli. Koq nyalahin pabrikan. Bang iyos-bang iyos….ayak-ayak wae….. 😆 (iwb)

iklan iwb
Previous articlePulsar 180 UG4 2011…..ganti mesin??…
Next articleStop press….kabar terakhir Pulsar220!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!