Seperti sudah lelah selalu menelan kekalahan dari kompetitor, pabrikan sayap mengepak sekuat tenaga mengeluarkan kesaktiannya. Otot dan tenaga yang tersimpan secara frontal disemburkan dengan harapan musuh takluk dan mengakui kekuasaan singgasananya.Hasil bertapa dan semedi menghasilkan sebuah ilmu yang mengerikan. Mau tahu apakah itu gerangan???….

Ilmu “keroyokan”!!!. Tidak didunia balap atau penjualan produk, Honda mengedepankan ilmu tersebut. Sadar akan manjurnya peribahasa “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh” maka semua lini dibombardir beragam senjata produk “One Heart”. Coba tengok dikancah Motogp….factory team dibekali 3 senjata RCV212v sekaligus. Pembalap papan kelas seperti Pedrosa, Stoner dan Dovizioso dikontrak guna merebut singgasana juara dunia. Kemudian hiruk pikuk persaingan market tanah air. Setelah segmen matic, kini ancang-ancang mengarah ke varian sport. Jika kita terawang jauh kedepan, gambaran peta persaingan terlihat bakal tidak seimbang. Yamaha hanya mengandalkan Vixion, Byson dan Scorpio….sementara Honda mempunyai pasukan lebih komplit seperti CS1, New Megapro, Tiger, CBR250r dan CBR150r (segera menyusul). Ini belum termasuk matic. Skubek tercatat Beat, Scoopy, Vario CW, Vario Techno, CBS dan PCX. Yamaha??….hanya Mio Sporty, Soul dan Xeon. Praktis cuma bebek yang seimbang sama-sama mengeluarkan 3 varian yakni Honda Absolute Revo, Blade serta SupraX125. Sedang Jago Yamaha, VegaZR dan JupiterZ/MX….

Walah…nggak fair dong, masak mainnya keroyokan!!!. Tidak juga. Dalam dunia penjualan, siapa kuat dia yang menang. Dan Honda World Wide memilikinya. Dana berlimpah sebagai pabrikan raksasa otomotif dunia terbukti menjadi modal ampuh dalam kemampuan menggerojok produk-produk berkualitas. Boleh dong ilmu Honda dicontek lawan?? boleh saja, pertanyaannya…kowe duwe duit opo ra?? kalau nggak ya….silahkan “ngimpi”!!. Sebab lelakon ilmu yang dijalankan Honda bukan hasil puasa mutih, pati geni atau semedi digua. Melainkan as matter of “Fulus”...alias duit. Berani menantang?? monggo aja. Kita sebagai biker  malah bakal senang sebab makin banyak ragam pilihan produk ATPM nantinya. Iyo ra mzbro….. 😆 (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. kalau ane sih nungguin All New CBR150R aja ah.
    lihat banderol CBR250R yg masih CBU aja bisa murah banget segitu gmn harga CBR150R kalau di CKD?

    dijamin pd ngiler deh…..

  2. honda emang superior, memaksimalkan keunggulan yang dimiliki.

    blogpakyo.wordpress.com/2011/02/26/strategi-harga-cbr-250r-ahm-tunggu-cbr-150r-pasti-lebih-mak-nyusss/

  3. sebenarnya kuncinya diprice list mas iwan,dimana skrg org dah pada pinter2,uang yg dikluarkan senilai ga dgn harga brg tsb,karena saia lihat akhir2 ini malah harga honda bersahabat(kecuali tiger & cs1)
    salut bwt manajemen ahm skrg yg mau menelorkan byk varian dgn rentan harga yg bervariasi pula(mirip strategi mie instant ya)

  4. mantab om artikel ilmu barunya, kirain ilmu apa 😀
    ayo yamaha juga ikut datangkan bala bantuan 😀

    Trans7 Batal Tayangkan WSBK

    motorkencang.wordpress.com/2011/02/26/bad-news-wsbk-batal-ditayangkan-di-trans7-karena-liga-premier-indonesia/

  5. hmmm…
    jd penasaran juga dgn CBR150R-nya.
    berapa akan dibanderol ya?
    klo CBR250R yg masih Built Up dari Thailand aja bisa murah banget begitu lho.
    denger2 CBR150R akan di-CKD, bisa sangat2 kompetitif tuh.

  6. Seperti halnya nokia yang merajai pasar handphone dunia dgn varian yg sangat komplit,sdangkan samsung bercita cita menjungkalkan nokia dgn fitur modern plus Os yg canggih,berbeda dgn tim semakin di depan yg menawarkan motor ala kadarnya tanpa menyematkan tecnologi modern.,over price lagi,mana bisa semakin di depan,di depan jurang iya

  7. “kowe duwe duit opo ra?? kalau nggak ya….silahkan “ngimpi”!!”

    kok kaya mau main suap ya.. hukum yg bisa dibeli

  8. @sayabukanfbyataufbh

    Nokia tetap menjadi vendor no. 1 dalam penjualan hp. Jika dibandingkan dengan Apple Iphone, Samsung, Sony, Motorolla, LG, HTC, dll.
    Data tahun 2010, nokia masih menjadi pemimpin dalam penjualan produk. Nokia bisa saja memakai Android, Meego, Bada, Palm, maupun WP7. Anda harus membedakan Nokia sebagai salah satu perusahaan ponsel di dunia dan Symbian/Maemo sebagai salah satu sistem operasi yang ada didunia.

    seharusnya pernyataan anda seperti ini: “sekarang malah Symbian/Maemo kewalahan, dikeroyok Samsung, Sony, HTC, LG, Motorolla dengan OS Androidnya”. nah itu baru benar!

    Sorry Mas Iwan. Out of Topic. Hehehe

  9. @sayabukanfbyataufbh

    Nokia tetap menjadi vendor no. 1 dalam penjualan hp. Jika dibandingkan dengan Apple Iphone, RIM QNX, Samsung, Sony, Motorolla, LG, HTC, dll.
    Data tahun 2010, nokia masih menjadi pemimpin dalam penjualan produk. Nokia bisa saja memakai Android, Meego, Bada, Palm, maupun WP7. Anda harus membedakan Nokia sebagai salah satu perusahaan ponsel di dunia dan Symbian/Maemo sebagai salah satu sistem operasi yang ada didunia.

    seharusnya pernyataan anda seperti ini: “sekarang malah Symbian/Maemo kewalahan, dikeroyok Samsung, Sony, HTC, LG, Motorolla dengan OS Androidnya”. nah itu baru benar!

    Sorry Mas Iwan. Out of Topic. Hehehe

  10. Yang membuat strategi AHM ini berhasil karena didukung pricing strategy yang bagus mas.
    Percuma produk banyak atau maen keroyokan kalau overprice.

    Keep Brotherhood & Keep Safety Riding

  11. yang jadi pertanyaan sekarang apakah bener tuh jumlah produk yang sebegitu banyaknya terserap pasar semua? percuma tho bikin produk banyak2 tapi numpuk digudang. mengko ujung2nge jual barang semurah2nya, lha dari pada teyengen di gudang mending dijual murah meriah. ya gak papa sih, sopo ngerti mengko duit 8 jt oleh meticnya honda apa yamaha. sepp lah.

  12. Honda akan brojolin motor baru tiap bulan….!!!

    oto.detik.com/read/2011/02/28/182650/1581548/648/honda-rilis-motor-baru-tiap-bulan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama