iklan iwb
iklan iwb

Jangan pernah berpikiran mentang-mentang TVS buatan negara India maka teknologi ABS yang disematkan pada RTR 180 adalah sistem kacangan. Tahulah….India gitu loh. Terbayang bagaimana negeri yang terkenal dengan film Bollywoodnya masih jauh jika dibandingkan  dengan Jepang sebagai pioner produsen otomotif dunia. Dan saya yakin dibenak mayoritas biker, Antilock Brake System  CBR 250r lebih mumpuni kemana-mana. Tapi kali ini kita salah mzbro!! mau tahu alasannya???….

ABS RTR 180 dikembangkan oleh pabrikan TVS. Tapi…..sepenuhnya diawasi secara share teknologi atau tepatnya hasil kolaborasi dengan Continental AG Jerman. Siapakah Continental AG?? perusahaan raksasa yang terkenal piawai membuat perangkat sensor dalam mengontrol sasis, membaca speed serta pergerakan piston rem pada motor dan mobil penumpang BMW . TVS menggandeng perusahaan Jerman tersebut untuk membuat sistem ABS pada kuda besi kebanggaannya RTR180. Asyiknya sistem ABS bisa non/aktifkan sesuai keinginan. Terdapat tombol khusus yang ditempatkan pada konsol speedo. Tinggal tekan maka ABS akan bekerja dan sebaliknya. Untuk memudahkan biker mengetahu aktif tidaknya ABS maka pabrikan berlambang kuda berlari melengkapi speedometer dengan lampu signal.  Wihhh..kerenkan?!. Sayang harganya juga makin keren. Untuk RTR180 ABS akan dibanderol leboh mahal Rs. 8ribu-10ribu atau 1,8juta hingga 2,2juta rupiah dari RTR180 versi reguler. Tapi demi keselamatan berkendara plus teknologi handal hasil kolaborasi AG Jerman, mungkin harga yang ditawarkan masih logis. Kalau menurut brother semua gimana. Kemahalan nggak banderol yang dipasang TVS. Monggo dishare…..(iwb)

Noted: Sumber 2whellbike

iklan iwb

 

iklan iwb
Previous articleNih dia raja jalanan sesungguhnya….
Next articleKupluk legendaris….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!