Jangan bingung dengan judul diatas. Yang kita bicarakan ini adalah Kupluk atau boso naisonale kopiah perangkat motor yang sejatinya berada dikepala Honda Tiger revo keluaran awal. Bentuknya yang simpel ternyata sangat handal membantu mengupgrade penampilan tunggangan berbagai merk….

Banyak yang mengakui desain AHM pada sang macan Revo generasi pertama memang jempolan. Penambahan shroud tanki disertai garis tajam serba meruncing  serasi membikin Tiger versi ini masih banyak peminat ketimbang penerusnya yang berlampu picek. Menariknya satu part yang masih menjadi bahan buruan modifikator adalah  windshield headlamp. Bentuknya sederhana namun pantes aja kendati diaplikasi kemotor sport beda merk seperti Yamaha Scorpio, Vixion, Suzuki Thunder. Bahkan yang terbaru sikebo Byson juga tidak mau kalah mencicipi mahkota simacan. Apakah cuma motorsport?? tidak mzbro. Daya tarik sikopiah terlalu kuat. Dan maticpun tidak mau ketinggalan.Vario serta Nuvo modifikasi pernah saya lihat nampang dijalanan menggunakan kupluk simacan. Hanya dikombinasi stang sport serta lampu depan halogen, simatic mampu membuat pangling siapapun yang melihat…

Sayang saat ini windshield  head lamp Tiger Revo versi awal yang orisinil sudah sangat susah dicari sebab AHASS sendiri jarang menyediakannya. Padahal jika asli pabrikan kualitas besi penyangga jauh lebih kuat. Selain itu dari mika atau plastik beda dengan barang aspal….tebal dan tahan bentur. Harga memang terpaut jauh. Part asli dilego sekitar 90ribuan sedang abal-abal mzbro bisa tebus separuh dari harga orisinil. Tidak peduli perangkat tersebut telah dilengserkan sang pembuat…AHM, namun mahkota simacan tetap banyak yang menyukai. Melihat fakta ini, saya yakin kupluk legendaris tidak akan lekang oleh waktu. Mau bumi gonjang-ganjing, bintang kerlap-kerlip..(halah koq jadi wayang yak :lol:) mahkota simacan bakal selalu diingat dan dicari. Hingga kapan tren ini berakhir?? hanya Tuhan yang tahu…….(iwb)

Noted : Gambar mbah Google

Advertisements