iklan iwb
iklan iwb

Akhir-akhir ini para ATPM getol menunjukkan ototnya guna meluncurkan motor 4tak bertenaga besar. Tercatat Pulsar220, CBR250r serta CBR150  adalah produk yang segera menggebrak market tanah air. Iming-iming power dan desain terbaru merupakan nilai jual penggoda para biker yang sudah siap dengan doku ditangan. Lha terus apa hubungannya sama pemakai Ninja 150???….

Yup….tidak tipe L,M, N ataupun RR bisa dikatakan owner tipe motorsport 2tak Kawasaki ini pada posisi yang kurang menguntungkan. Sebab kenapa?? sebagai manusia biasa, tentunya manusiawi jika ada keinginan untuk mengganti tunggangan dengan yang lebih uptodated. Walau bukan berarti kuda besi varian tersebut ketinggalan model, tapi siapa sih yang tidak pengen memiliki CBR150r atau CBR250r?? Desain fresh dengan digital speedometer plus engine mumpuni. Tapi itu untuk ukuran 4tak lho. Sebab tidak bagi biker yang biasa nyemplak 2stroke….

Siapapun yang terbiasa nyemplak Ninja150 bakal nyengir jika disuruh nyoba 4stroke engine. Karakter mesin 2 langkah yang memang jos gandos tidak bakal bisa kita kita temui pada mesin 4 langkah….twin engine sekalipun macam Ninja250r. Kecuali mzbro mau merogoh kocek dalam guna mengupgrade kemampuan. Gigi 3 masuk kegigi 4 saja dengan sedikit main selip kopling ban depan masih terasa liar sesekali ngangkat  tidak menjamah aspal. Belum lagi accelerasi ketika rpm sudah menginjak 7000…naik ke 10000 dijamin nampol membuat mata tak berkedip. Yup…itulah sensasi 2stroke engine. Tidak tergantikan oleh mesin 4tak 250cc sekalipun. Ora percoyo..??

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mongggo dicoba wae. Dan hati-hati…soale sekalinya nyoba raungan accelerasi mesin 2tak, sampeyan bakal males memakai motor 4tak (khusus yang speed freak). Jadi pemakai Ninja150 dalam posisi yang kurang mengenakkan. Sebab power dan sensasi Ninja150 memang tidak tergantikan. Mau melengserkan sininin 150 dengan kuda besi lain dalam hal tenaga?? monggo dipikir dulu yang matang. Kecuali sampeyan sudah pensiun turun gunung. Masalahe mencari pengganti yang sepadan, untuk saat ini judule ngimpi!!! :lol:….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!