Miris, sedih, heran dan prihatin….adalah ungkapan yang bisa kita katakan atas kecederungan saling caci antar penunggang roda dua. Mentang-mentang memakai merk lain, maka dibilang musuh khususnya dunia maya. Tidak sadarkah bahwa kita sebenarnya senasib sepenanggungan..???

Yup…kita adalah komunitas biker. Hujan kehujanan, panas kepanasan, sama-sama mempertaruhkan nyawa dijalanan yang kejam. Sayang rasa ini tidak didapati jika sudah didepan komputer. Yang merasa cinta Honda…setengah mati bela Honda. Yang merasa penunggang Yamaha, asah golok untuk membela Yamaha. Seringkali kata-kata pedas dan kotor diposting tanpa ada rasa sungkan….yang penting ati puas, ora urus pokoke!!!. Kecenderungan banyak terjadi pada dua kubu FBY (FansboyYamaha) atau FBH (FansboyHonda). Maklum kedua ATPM itulah yang saat ini punya banyak simpatisan atau pengikut…lawong penjualannya saingan.  Boleh saja mencintai suatu produk, tapi kenapa harus mencela dan menjelekkan produk lain??? Pertanyaan…apa sih untungnya???……….

Coba dipikirkan secara jernih. Apakah dengan itu ATPM akan memberikan reward atau penghargaan? ataukah kita akan kirimi hadiah atau doorprice khusus?? tidak to. Yang ada urat kita tegang dan ujung-ujungnya bisa membikin stroke. Peredaran darah terganggu, kepala mumet, serta….yang pasti nambah dosa. Makian, umpatan, menjelekkan sudah seperti hal biasa. So mzbro….sudahi semuanya. Mari kita berpegangan tangan bersama-sama merasakan persaudaraan sebagai sesama biker. Mau mereka menunggang Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Bajaj, TVS, Minerva, Vespa, Kimco dan kuda besi lain…..tetap, kita adalah saudara. Diterik dan panasnya matahari….lebatnya badai hujan kulit ini sama-sama merasakan. Tidak ada perbedaan. Mari kita saling mengisi dan share informasi tanpa harus mencela. Setuju??? keep brotherhood !!!!…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. @ Ucrit
    Bosone jowo ngendi ki “eker”…keren mzbro. Pasti jawa timur ki wkwkwkwk…
    @ Silper
    Lanjut mzbroooo……….

  2. didunia maya boleh jotos2an asal pas ketemu aslinya saling akur,heheheehee….
    jd inget almarhum thole katanya diajak ngumpul2 ga pernah datang…yen aq seh wong jowo tulen tp nggolek pangan jauh ber mil2 dr tanah jawa,yo cuma iso ngisi artikel wae

  3. @ 4
    Ealah…merantau to mzbro critane. Mantep!! emang ora rame. Cuma kadang boso kebun binatang keluar. Blm lagi nyerang maki2. Sebenarnya bne sih, nggak seru emang. Selama ora kebacut ora po2 mzbro…

  4. setuju masbro. Masalahnya ga semua netter tau yg namanya netiquette. Jadi kadang bahasanya suka kelewat batas. Heran aja, bertamu kok tapi kelakuannya kaya rampok, ga ada sopan2nya. 😀

  5. setujuuu

    tp klo ada suatu kelemahan or kelebihan suatu produk n di post sy rasa itu bukan hal yg tabu, memang sih kita tidak mendapat reward dr produsen, tp posisi kita adalah ada di sisi konsumen

    sedangkan koment pedas merupakan efek dari semua itu CMIIW

  6. keknya karena ada yang memulai duluan deh om 😀 kalo gada asap ga munggkin ada api, halah sok bijak gue 😀

    Nitip lapak om: Sponsor kecil-kecil yamaha motogp
    motorkencang.wordpress.com/2011/02/22/yamaha-motogp-ga-dapet-sponsor-gede-sponsor-kecil-kecil-lumayanlah/

  7. semua bermula pd iklan2 yamaha yg selalu menjelekkan produk kompetitor bro.
    coba ente browsing di youtube iklan2 yamaha, isinya gak jauh dari mencela produk kompetitor.
    bukan cuma kompetitor bro, sesama saudara Yamaha aja selalu dijelek2kan sama YMKI.
    pasti inget dulu YMKI pernah bilang kualitas motor2 yamaha India itu rendah.
    yg paling baru YMKI juga menjelek2kan Yamaha thailand.

    oto.detik.com/read/2011/02/21/102055/1574842/648/mio-thailand-kalau-dibawa-ke-indonesia-dianggap-barang-reject

    sifat seperti ini langsung ditiru sama Fans Boy-nya.
    kalau ente dulu sering ngikutin blog kafe motor, akan kelihatan banget sifat ini.

    ane juga pemakai vixy, tapi ane sangat2 muank dgn tingkah polah YMKI sekarang.

  8. waaah,, Saya pilih FBI Mz Bro (fansboyindependen) aja..

    Keknya ini masalah klasik di dunia Maya MyBro..
    Namanya juga ‘Klasik’ jadi yaaa sampai kapanpun akan ada terus peminatnya..xixixixixiii..

    PISS aja Laaa…

  9. Hmm… Ada kemungkinan yang saling menjelekkan adalah para sales. Maklum lah, supaya dagangan laris dan agar produk lain gak laku. Tp emang bener sih, iklan Yamaha suka jelekin produk lain. Dulu Mio jelekin Beat karena bagasi Beat yg kecil dan posisi dengkul yg mepet.

  10. Di rumah ane (kel. besar) ada 1SupraX125, 1PGM FI Supra, 1 Tiger New Revo, 1GL Pro, 1 VARTECH, 1Sky Wave dulu pernah punya New Jupi Z, Thunder 125 tapi ngga pernah jelek2in 1 Brand. Tiap ATPM ada kelebihan dan kekurangannya. So peace lah. Fanatik boleh asal jangan over fanatisme. Salam safety riding Bro.

  11. setuju maz bro, brotherhood for all bikers,lagian tidak etis lah saling mengolok2, timbulnya bukan persaudaraan tapi malh permusuhan ya nggak maz bro.
    Nice Posting Nih.

  12. kalo gak gitu blog gak rame mas iwan 🙂
    btw pendapat saya sih, gontok2an boleh tapi mbokya berdasarkan fakta, gak cuma asal nulis doang. sesuatu itu kalo disampaikan secara baik2 saya rasa akan lebih berguna.

  13. Setuju mas,biar kata kualitas no 1 dan brand no 1 + harga paling mahal tetep aja kehujanan-kepanasan,rugi juga bela mati-matian trus gak dapat hadiah dari yg di bela,mungkin di sini aja kali yah yang begitu ?

  14. makanya saya nggak pernah lagi baca2 komen di warung rondo atau warung ijo, males, nggak dpt nilai tambah apa2…
    masih mending baca2 komen di warung2 yg katanya KW14000,, gawe ngekek, kekekekekek…

  15. sales oleh opo teko dealer? isone mencak2 nang dunia maya, aku penunggang yamaha jupiter mx, tapi lek urusan masalah produk objektif lah…wong aku yo seneng NMP ketimbang Byson, opo ora oleh? opo mesti melu2 perang? ancen FBH & FBY kiy ora dewasa blast!

  16. Postingan ini menurut ane lebih cocok untuk komentator di Detik mas bro,karena komentator di Detik udah gk caci maki lagi tapi komentarnya udah mengandung unsur SARA.

  17. Sy aj pernah nemuin blog sblah yg isinya cma bakar2ran komentarnya, sp ada yg ngancem2 klo ktemu didunia nyata lsg duel.Udah males bro klo liat blog yg kek gitu bagi yg nyimak/ikut2tan nyiram bensin jga kena dosanya. Yg penting kta share informasi aj dgn damai tnp saling cela-mencela insyaAllah lebih bermanfaat utk diri kta maupun org lain, syukur2 dpt pahala. Yo ra Bro.. Keep Brotherhood porepe, & maju trus blogger Indonesia 🙂 .

  18. Kan ATPM nya sendiri yang ngajari untuk ngolok2 yang lain. Liat aja iklan Y”””””ha, dah iklannya pecicilan masih ngolok yang lain, iya ndak? kesannya sombong….

  19. setuju banget… dan jgan lupa tolong diangkat dunk “bahayanya make hanphone saat berkendara” sepeda ato mobil.. coz selama ini kurang sekali kesadaran para penggendara.. yg ada membahayakan penggendara laen…

  20. yg mulai dan jadi provokator itu dari dulu fansboi nya yamaha di berbagai wadah dan forum dunia nyata maupun maya..
    mau ga mau
    fans2 honda jadi panas semua padahal tadinya adem2 aja..
    yg netral aja jadi ikut panasan.

    liat aja di komen2 di detiksport,detik oto yg mengenai moto gp.

  21. tapi kalo ga ada bakar2an blog r2 sepi kali ya..
    gw mah FBN aja dah, 3 atpm besar ud dicoba, jadi masing2 ada kekurangan ada kelebihan udah tau sendiri lah hehe 😀
    *netral*

  22. inilah salah satu kelemahan internet. komentator bisa nyembunyiin identitas. jadi, bisa oomong seenaknya tanpa rasa takut tanpa perlu bertanggung jawab. misal, mana ada bayi dilahirin dengan nama : xxl123? itu bukan nama sebenarnya kan ? coba kalo yang ngomong harus nyebitin the rela id-nya, pasti ngomongnya beda. gak bakal FBY n FBH sekasar yang sering kita baca ngomongnya. inilah kelemahan internet… nglairin orang2 bermental ac/dc.

  23. inilah salah satu kelemahan internet. komentator bisa nyembunyiin identitas. jadi, bisa oomong seenaknya tanpa rasa takut tanpa perlu bertanggung jawab. misal, mana ada bayi dilahirin dengan nama : xxl123? itu bukan nama sebenarnya kan ? coba kalo yang ngomong harus nyebitin the rela id-nya, pasti ngomongnya beda. gak bakal FBY n FBH sekasar yang sering kita baca. gak bakal saling serang dengan bengisnya. inilah kelemahan internet… nglairin orang2 bermental ac/dc.
    to :
    bro iwanbanaran, please, kalo ada yang komen dengan dengan konten menjatuhkan tolong didelete. gak usah mikirin pagerank dulu. bantu2 negakin nettiquet. setuju? ( moga2). jadiin blognya sebagi blog yang berbeda dari yang lain. marketers say : it’s good to better, but it’s gonna better to different.
    kalo bro iwan ngebiarin komentator2 kasar masuk kesini , maka blog ini akan sama dengan blog yang lain. gak ada yang beda. be. different please..

  24. inilah salah satu kelemahan internet. komentator bisa nyembunyiin identitas. jadi, bisa oomong seenaknya tanpa rasa takut tanpa perlu bertanggung jawab. misal, mana ada bayi dilahirin dengan nama : xxl123? itu bukan nama sebenarnya kan ? coba kalo yang ngomong harus nyebitin the rela id-nya, pasti ngomongnya beda. gak bakal FBY n FBH sekasar yang sering kita baca. gak bakal saling serang dengan bengisnya. inilah kelemahan internet… nglairin orang2 bermental ac/dc.
    to :
    bro iwanbanaran, please, kalo ada yang komen dengan dengan konten menjatuhkan tolong didelete. gak usah mikirin pagerank dulu. bantu2 negakin nettiquet. setuju? ( moga2). jadiin blognya sebagi blog yang berbeda dari yang lain. marketers say : it’s good to better, but it’s gonna be better to be different.
    kalo bro iwan ngebiarin komentator2 kasar masuk kesini , maka blog ini akan sama dengan blog yang lain. gak ada yang beda. terus buat apa baca blog ini kalo ” suasananya” sama dengan yang lain? . be different please. dont be affarid of your page rank.nature will select the best one.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama