iklan iwb

Banyak yang bertanya-tanya apakah segitiga atas motor gen FZ ini memang begitu getas. Sebab sekitar tiga hari lalu kita para blogger dikejutkan oleh berita tentang pecahnya part penyangga suspensi depan tersebut. Sebenarnya apa yang gerangan terjadi???….

Cerita yang saya tangkap sikebo mengalami kecelakaan alias jatuh. Ketika bangun tidak ada kerusakan signifikan dari part lain. Tapi yang membikin shock terbelalak tidak percaya adalah segitiga atas ambrol. Kalau kita cermati gambar….sumber pecah berasal dari baut tengah pengikat yang kemudian merembet kebagian lain. Jujur…ini bukanlah kasus main-main. Yamaha kudu segera melakukan pengecekan dilapangan. Penyelidikan menyeluruh pada seluruh komponen yang bermasalah. Transparasi dari pihak pabrikan sangat diperlukan sebab bagaimanapun rasa was-was semua penunggang Byson sudah terjadi saat ini. Jangan korbankan image yang telah tertanam dimasyarakat dengan manuver yang tidak perlu sebab cost serta harga untuk membangun itu semua sangat mahal. Last.….jangan sungkan recall produk jika terbukti komponen tersebut kurang memenuhi standart kualitas. Pahit memang tapi konsumen bakal lebih menghargai daripada diam membisu.? So kita lihat dan tunggu saja kabar dari cerita ini…………..(iwb)

 

iklan iwb

 

82 COMMENTS

  1. Wah koq bs pecah gitu ya, ane jg sering jatuh sm si blackvixi, cm bengkok stang doang, yg parah nabrak motor lain yg ngerem mendadak, kec saat itu sekitar 80km/jam, disk cakram depan peang sm handlingnya jd gak enak. Terakhir pk nmp pengganti blackvixi, hampir nabrak motor yg lg nyebrang (g liat2 ada nmp mo lewat apa) & smoga jd yg terakhir. Sprti biasa beberapa hari stlh kejadian bw motor jd waspada bnget, tp kl udah klamaan, kumat lg deh narik throtle dalam2.
    Keep safety riding bro….

  2. emang duit mah teu ngabobodo kalo bhs sundanya,emang nmp lebih mahal dr byson,tp ya itu mungkin krn hnd menjaga kualitas,biar hrg lebih mahal tp kualitas tidak diragukan lg

  3. “Kami tidak memikirkan itu. Kami tidak ingin bertarung di kuantitas tapi kami ingin bertarung di sisi kualitas,” ungkap Vice President PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Hidefumi Seto di Jakarta.

    =============================================

    jd kualitas yg seperti ini toh?
    xixixiiiii….

  4. @celdamers
    thanks bro, saya sudah meluncur ke-TKP dan dapat info yang lebih detail.
    adanya cacat diproduk masal bukan hal yang aneh saya rasa, tapi kl sudah menyangkut safety pengendara biasanya ATPM akan cepat menindak lanjuti. dari pengalaman sih (tempat saya kerja merupakan supplyer beberapa ATPM besar Indonesia), ada complain sedikit saja ATPM akan pro aktif, beberapa bulan kemarin ada kasus cat dibeberapa bagian yang gampang ngelotok, kita diharuskan untuk mengecek seluruh stock yang ada, bahkan sampai pada unit yang sudah asembli dan udah nongkrong digudang. itu cuma masalah cat, gimana yang menyangkut nyawa? para ATPM besar tidak akan main2 dengan qualitas yang menyangkut safety.

  5. @Bro Iwan kalo bisa tolong dicarikan informasi real urutan kejadian kecelakaan yang membuat segitiga byson seperti itu? Dengan kondisi segitiga semacam itu bikersnya masih hidup nggak (maaf)? Masa cuma jatuh doang trus bikernya bisa bangun bisa sampai pecah kayak gitu? parah banget kayak sepeda plastik mainan anak aja??

  6. kita tunggu respon pabrikan …

    crossing a post :
    andryberlianto.wordpress.com/2011/02/21/yamaha-byson-what-is-so-good-about-the-bike/

    andryberlianto.wordpress.com/2011/02/23/run-with-the-yamaha-byson/

  7. PARAH TERNYATA SIKEBO, punya temen gw, velgnya retak sekitar 10 cm ..sehingga bocor terus dan akhirnya diganti… nanti di upload futunya…

    (nanti ada yang bilang HOAX lagi)…ditunggu ya MARIO

  8. Bro #64, tolong kirimkan info detailnya serta kontak person temannya ke [email protected] sertakan juga nomor rangka dan mesin supaya bisa di kross check.

    Pastinya nanti akan di butuh kan kronologisnya supaya bisa di bantu di teliti.

    Besar harapan kami untuk bantu di kross cek supaya bisa memberikan jawaban sebaik mungkin.

    Salam Semakin Di Depan!

  9. @ Ridho
    Menurut infonya sih orangnya nggak apa-apa. Lecet dikit pada bagian kondom aja mzbro….
    @ Dari dulu
    Langsung email aja seperti yang bro rony (65) sebutkan mzbro. Supaya bisa dibantu secepatnya. Semoga dapat difollow up…

  10. Coba temen2 byson owner pegang bagian segitiga mtr byson : harus kita akui memang tipis… rada ngeri juga… sebaiknya produk byson stop dulu sebelum ada bahan yang lebih tebal untuk segitiga stang yang pecah itu… ini masalah keamanan… urgent..

  11. yah pantas saja retak… lhawong “Crown Handle” (Segitiga atas) nya berkode 45P (lokal indonesia) wkwkwkwkwkk….. berbeda dgn FZ16 yg “Crown Handle” (Segitiga atas) nya ber kode 21C (India Made) wkwkwkwk….

  12. Sudah adakah yang melaporkan ke pihak YMKI?siapa tahu bisa menjadi perbaikan bagi mereka, atau me recall produk ini

  13. Kalau menurut saya jika memang jatuh nya cukup parah bukan hanya Byson saja tapi motor2 lain pun mungkin akan bernasib sama, masalah cacat produksi juga ada di motor keluaran Hon*a terbaru si new me*apro yang monosok nya ambles di beberapa motornya, ini dikutip dari motorplus.otomotifnet.com/read/2011/02/10/315810/226/27/Atasi-Monosok-New-Mega-Pro-Ambles, jadi menurut ane di beberapa produk pasti ada yang cacat, seperti hon*da vario dahulu ada beberapa no seri tertentu yang mengalami cacat produksi..,

  14. Itu bohong bro cuman jatoh biasa, tp nabrak/tabrakan dr arah dpn, ane cari sumber beritanya pada saling lempar, krn sy ditlp sama yamahanya krn ngupload fotonya, yamaha nyuruh orang yg punya byson rusak itu buat datang biar bs di pelajari masalahnya, dan semua diganti gratis. Klo emang kesalahan produksi. Sy pakai sok kebo juga di scorpio sy, awet di pake offroad turing dll.

  15. mas.. bro kemarin ane baru tabrakan pake si kebo.. dlm kecepatan sekitar 75km/jm dari arah depan ane nabrak motor pas tengah2 aremnya.. alhasil shock depan si kebo yg segitu gedenya bengkok.. tapi sgitiga atasnya gpp cman bengkok sedikit,, tpi kta bengkel yg benerin, sgitiganya mesti ganti karna kalo di pres katanya bkalan ancur.. ane minta tolong kasih tau harganya kira2 berapa ya?? thanx..

  16. I?m not that much of a online reader to be honest but your sites really nice, keep it up!

    I’ll go ahead and bookmark your website to come back later on. Many thanks

  17. sama ne mas bro ane minggu malam kemarin juga tabrak tumpukan sertu yang bikin heran sok kanan bengkong parah tapisokkirisamasegitiganya gak papa……

  18. I simply could not go away your web site before suggesting that
    I really enjoyed the usual info a person provide in your visitors?
    Is going to be again steadily in order to inspect new posts

  19. Dua minggu yg lalu saya kecelakan pake si kebo kwceptan 80 km nabrak samping bamper ze**a yg putar balik mendadak terpantal 15 meter byson ngg apa cuma stang bengkok sama lecet tangki yg patah kelingking saya sama tulang rusuk alhamdulillah udah sembuh

Comments are closed.