iklan iwb

Banyak yang bertanya-tanya apakah segitiga atas motor gen FZ ini memang begitu getas. Sebab sekitar tiga hari lalu kita para blogger dikejutkan oleh berita tentang pecahnya part penyangga suspensi depan tersebut. Sebenarnya apa yang gerangan terjadi???….

Cerita yang saya tangkap sikebo mengalami kecelakaan alias jatuh. Ketika bangun tidak ada kerusakan signifikan dari part lain. Tapi yang membikin shock terbelalak tidak percaya adalah segitiga atas ambrol. Kalau kita cermati gambar….sumber pecah berasal dari baut tengah pengikat yang kemudian merembet kebagian lain. Jujur…ini bukanlah kasus main-main. Yamaha kudu segera melakukan pengecekan dilapangan. Penyelidikan menyeluruh pada seluruh komponen yang bermasalah. Transparasi dari pihak pabrikan sangat diperlukan sebab bagaimanapun rasa was-was semua penunggang Byson sudah terjadi saat ini. Jangan korbankan image yang telah tertanam dimasyarakat dengan manuver yang tidak perlu sebab cost serta harga untuk membangun itu semua sangat mahal. Last.….jangan sungkan recall produk jika terbukti komponen tersebut kurang memenuhi standart kualitas. Pahit memang tapi konsumen bakal lebih menghargai daripada diam membisu.? So kita lihat dan tunggu saja kabar dari cerita ini…………..(iwb)

 

iklan iwb

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

82 COMMENTS

  1. Sepertinya emang kualitas part2 logam babet dari India kurang bagus. Kalo yg satu ini setahu aye Kawasaki salah satu yg terbaik di kelasnya, makanya motor2nya lbh stabil walaupun itu cuman motor bebek 😀
    Hal2 semacam ini kudu secepatnya ditangani, karena image brand yg dipertaruhkan di sini. Apalagi dikombinasikan dgn lamanya indent dan praktek ‘harus’ kredit serta beberapa kasus yg udah terjadi sebelumnya, semua ini bakal merusak image brand Yamaha. Makanya gak aneh kalo belakangan ini penjualan Honda NMP melejit drastis. Emang sepertinya YMKI belum siap 100% utk menjual Byson di sini. Jadi kapan dong??? Gak tau deh, hehehe… 😀

  2. serem juga mas. Saya sendiri mulai ragu apakah inden kebo ide yang tepat. Pengalaman punya motor yamaha yg velgnya gampang speleng sebenernya jadi faktor menimbang2 inden/ngga. Tapi berhubung udah kadung naksir bodinya ya dijalanin aja. Ga tau deh klo p220 brojol duluan bakalan goyah ato tetep teguh.

  3. wah wah wah…. ane punya atu dirumah jangan jangan… bisa kjadian yang sama nih???
    dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/20/aprilia-rsvr550-gabungan-antara-rs250-dengan-sxv550/

  4. Jangan takut, yamaha paling tanggap kl urusan ini jgn bioang cuma segitiga V-ixion aja yg memang perlu direcall diganti bok mesin utuh. awalnya dr soal masalah kopling. Yamaha telfon ke rumah pdhal gw pemilik tangan kedua. Disuruh datang ke beres dicek bentar terus dibilangin rekomendasinya ganti blok mesin, dijanji’in lg suruh datang ke beres kl blok mesin dah datang n brp hari kemudian ganti blok kesin plus oli mesinnya n sama sekali ga keluar sepeser’pun

    jd kl layanan purna jual sih ga usah ragu. YAMAHA no. 1

  5. ^masalahnya, dari info bro nick yang di garansi mesin dan kelistrikan saja.
    body dan mechanical part gak kena garansi kah…?

  6. kalo mesing n kelistrikan memang garansi..
    tapi sepertinya untuk sparepart lainnya tidak deh..
    sedikit mengecewakan memang..
    tapi apa boleh buat memang itu kebijakan yg telah mereka buat..

  7. ya ga tau juga ya, cuma kl dipikir2x u/ yang biayanya ga tanggung2x (blok mesin full; jadi motor v-ixion saya itu yang asli thn 2007 itu tinggal delta box, jok, speedometer, roda, velg, plastik2x cover n chain) aja mereka bersedia. Kemungkinan kl u/ segitiga yang harganya ‘ga seberapa’ (mksdnya dibanding engine) sptnya sih ga akan susah kl memang partsnya yang defect

  8. @Bro Hourex
    Wah klo si PaIjo aka KR150 memang tahan banting bro kekuatan rangkanya yg rigid ntu, gak main2 klo sdh urusan safety, tp sparepartnya lumayan mahal, keknya harga memang gak pernah bohong nih. Hehehe Piss…

  9. lho kok kaget?
    bukannya yamaha dulu pernah bilang kalau Byson cuma jual tampang?
    makanya jgn kaget kalau kualitas dinomer sekiankan dari Si Kebo.

  10. Tuh Kan Mas iwan Bner kata ku…. Korban Dah Mulai Berjatuhan dri Komplain si Kebo!!!! ngeri ne Terhdap Produk Si Kebo. Tadiny sy pgn Boyong ke rumah juga bln Bsk.. Jdi pikir” lagi ne Mas iwan.. Gmn ne mas???

  11. gawat mas kalo memang beneran begitu ceritanya… apalagi rata2 jalanan di NKRI kondisinya jelek, banyak tambalan aspal yg gak rata, bergelombang, ada lubang2, wehhhh…
    harusnya di NKRI ini motor macam KLX dan Win yg paling laku..

  12. Makanya kalo mo naek motor berdoa dulu.. biar slamet di jalan, mending kalo segi3 fork-nya yg pecah… kalo kepalanya yg pecah…?

  13. untung ane gak jd beli Si Kebo.
    ternyata dimana2 banyak kompalin, dari performa yg lelet, finishing dan material yg kurang bagus, spido yg gampang berembun, dll.

  14. mas iwan punya link yang memuat info soal berita ini gak? tolong di bagi dong. cuman pingin tau aja kronologi kejadiannya kayak gimana, apa cuman jatuh biasa aja atau jatuhnya berbenturan dengan kendaraan lain. kl cuman jatuh biasa wah jelek amat yah qualitasnya, tapi kl misalnya karena akibat kecelakaan yang lumayan parah, hmmm.. itu artinya?
    wah sikebo ini ngartis banget yah, apa aja yang terjadi sama dia (seringnya sih yang minus) selalu diblowup dimedia, ada apa sih sebenarnya?

  15. Permisi ya bro2 semua, hanya pendapat ane nih.. Bukan membela Byson walaupun ane jg pake.. Setau ane nih, yang jatohnya lebih parah dari itu ga kenapa2 kok..

    Ketum BYONIC sendiri (bro ivan) pernah jatoh dengan bysonnya, alhamdulillah segitiga + as shockbreaker ga kenapa2.. Temen ane yg lain jatoh dgn kebo abu2nya juga ga kenapa2.. 2 Minggu yg lalu selepas rapat deklarasi BYONIC di depok rekan ane dari BYONIC Tangerang tabrakan (dihajar S*z*k* Th*nd*r) dari arah berlawanan sampe motornya kebanting parah jg segitiganya ga kenapa2 and shockbreakernya jg ga melintir, hanya stangnya aja yg bengkok..

    Jd intinya kemungkinan pecahnya segitiga diatas itu adalah hanya sebagian kecil kesalahan produksi dari yamaha, wajar lah namanya jg produk massal kalo ada satu atau dua produk yg defect..

    Intinya adalah apapun itu motornya pasti ada aja kesalahan dalm pembuatan atau produksi, yg buat jg manusia (walaupun dibantu mesin), ingat bro “Tak ada gading yg tak retak”, sesungguhnya tiada yg sempurna di dunia ini.. Be wise aja, kalo ane sih udah terlanjur jatuh cinta pada pandangan pertama sama nih motor..

    Selama ini kekurangannya Byson hanya satu (menurut ane), yaitu pernis catnya kurang tebal.. That’s all folks guys..

    With respect
    Fahmi Rahman
    – B122 –
    🙂

  16. Lho sebenernya ga ngagetin sih klo bingson mpe retak ato recall, kan ane dr dulu udah bilang bingson gede badan doank plus produk yang blm siap launching tapi dipkasa brojol, bgini ini akibatnya…hayo ymki tanggung jawabmu manaaaa???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here