iklan iwb
iklan iwb

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Yamaha dipukul KO oleh Honda dalam penjualan matic diIndonesia. Jagoan satu sudah runtuh. Mio series tidak mampu membendung keganasan duo matic AHM…Beat dan Scoopy.  Saat inipun Vario series juga mulai menunjukkan taringnya. Kekalahan ini mau tidak mau menjadi sebuah tamparan bagi YMKI….

Saya yakin ketika data sales AISI Januari 2011 keluar, para pejabat teras YMKI langsung melakukan rapat mendadak. Entah mengatur strategi kedepan atau hanya sekedar membahas diinternal mereka. Yang pasti kini YMKI tidak bisa tidur tenang alias berleha-leha. Salah satu mahkota market kebanggaan sudah lepas dari genggaman. Kudu menjadi cambuk untuk memperbaiki semuanya. Tercatat Honda telah berhasil menjual 172,039 unit sedangkan Yamaha 155,286unit. Yang mencengangkan adalah Scoopy. Siretro untuk bulan Januari saja menorehkan record penjualan 25ribu unit (data Kompas). Sebenarnya kita para blogger telah membaca kans ini jauh sebelum fakta terjadi. AHM menunjukkan manuver agresifnya setelah Beat mengalami kesuksesan. Tidak lama Scoopy….siretro yang dikejar dan dicari. Sayang inden berjubel Scoopy tidak direspon positif Yamaha. Yang terakhir disulapnya seluruh desain Vario tehno layaknya Vario CBS…menjadikan produk matic Honda kini banyak disukai konsumen. Sudah jelas…Mio series serta Xeon tidak berdaya mengganjal pergerakan pasukan matic Honda…

Dalam pandangan pribadi…Yamaha jangan nunggu terlalu lama. Mumpung kekalahan masih awal tahun, jadi banyak waktu untuk segera membenahi. Buat gebrakan untuk melawan Scoopy. Jangan malah sibuk membuka market baru yang ceruk pasarnya sempit lewat betik Lexam. Daripada menguras tenaga mengurusi sibetik…monggo siapkan infrastruktur untuk memasarkan Fino. Retro kudu dilawan dengan retro. Sebab konsumen sudah bosan dijejali model desain identik antara satu dengan yang lain. Coba mzbro lirik…antara Mio Sporty, Soul serta Xeon. Postur, garis desain dan dimensi miripkan?! hampir tiada beda!! sedangkan Honda tidak. Ingin yg compact monggo pilih Beat, desain mungil dan enteng. Kalau pengen retro pilih Scoopy. Dan jika mencari postur yang agak bongsor mereka menyediakan Vario. Kurang puas..?? ada PCX, matic kebo yang kaya fitur dan kenyamanan. Yamaha..?? wis gitu-gitu aja. Jadi masih kekeh dengan matic yang ada sekarang?? siap-siap aja bakal makin ditinggalkan konsumen. So come on…..wake up Yamaha!!! (iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!