iklan iwb
iklan iwb

Mzbro….sudah sepekan lalu melihat sekumpulan petugas serta beberapa orang kontraktor sibuk membuat sebuah monumen di daerah Lenteng Agung Petronas Jakarta Selatan. Posisi disisi kanan jalan menarik perhatian siapapun yang melintas. Tidak terkecuali saya pribadi. Setelah diperhatikan jebule diatas monumen terlihat kuda besi dalam keadaan hancur tanda bekas kecelakaan hebat. Walah….

Jalur Petronas Lenteng memang terkenal jalur maut. Sering terjadi kecelakaan pada jalan yang menghubungkan Depok-Jakarta tersebut. Maklum lintasan penyangga bebas hambatan sehingga para biker seringkali mengeksplore top speed tunggangan disitu. Namun absennya jembatan penyebrangan membuat was-was siapapun yang melintas. Jujur…saya pribadi seringkali membetot gas hingga mentok dan memang penerangan yang minim acapkali membuat kaget jika ada orang menyebrang secara mendadak. Dilalah…tiba-tiba kita disuguhi monumen yang membuat bergidik siapapun yang melihat…..

Motor adalah Suzuki Thunder warna biru. Disinyalir biker merupakan pengendara yang mengalami kecelakaan ditempat itu. Jika memperhatikan tingkat kerusakan yang terjadi, bisa ditebak bahwa siThunder pas kejadian melaju kencang hingga diatas 80km/jam. Suspensi depan somplak hingga per keluar. Tidak terkecuali headlamp serta visor hilang tak tentu rimbanya. Serem tenan kalau membayangkan apa terjadi dengan sijoki motor. Sayang informasi sangat minim. Tujuan pembangunan monumen patut diapreasi sebab menimbulkan ngeri bagi siapapun yang melihat. Shock therapy dari pak polisi sangat manjur….perut langsung mules dan takut kenceng euy πŸ˜† . So… Keep safety riding brother. Sebab keluarga menanti dirumah. Semoga berguna………(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

29 COMMENTS

  1. Keep safety riding bro …

    Dan yang perlu diperhatikan bagi pihak yang berwenang turut memberi fasilitas yang memberi rasa aman seperti penerangan dan rambu2 yang memadai di jalan tersebut.

    Btw betot gas di jalan tersebut mzbro Iwan si kebo sampe berapa mentoknya bro?

  2. @ Wahyu
    Betul sekali mzbro. Untuk jalur situ hanya Megy sama Athlete yang sering. Megy lawas dapat sekitar 125km/jam sedang Athlete 120km. Sikebo pernah betot gas mentok bukan disitu. Tapi dikuningan Casablanca. Waktu itu dapat 113km/jam…

  3. wah udah lama ga ke depok euy. Btw, posisi tuh patung dimana masbro? Arah Depok/Jakarta? Klo arah Jakarta emang mantab jalurnya, terutama daerah UP situ. Saya pernah pake Avanza tembus 140, tapi tengah malam.

  4. di kota kelahiran saya kisanak, pos2 polisi di perempatan, pertigaan pokoknya deket lampu merah persimpangan kereta api dll di atas pos polisi dari beton tersebut ada monumen 2 motor yg di pajang dg berbagai posisi tabrakan πŸ˜€

  5. Trims inpohnya mzbro Iwan. Yang penting kalo kita mau nyari speed sebelumnya berdo’a dulu. Tapi jangan terlalu sering ggeber motor terus kasian motor n keluarga yang menanti dirumah. Maen aman di jalan raya yang penuh resiko besar bagi R2.

    Salam,

  6. @ Kirana88 & Willykk
    Tuh kan banyak temannya ternyata xixixi….
    @ Jaka
    Betul bro. Setuju banget!!
    @ Skips
    Bener…gara2 pertamax mundak terus jujur bikin mikir mau muntir gas dalem2. Alon pangkal irit soale πŸ˜†
    @ Angga
    Wih…lebih gila lagi. Mobil mah lebih aman mzbro. Disebelah kanan kalau mau keJakarta…
    @ Sobek2
    Shock therapy emang…
    @ Sicoklat
    Nih monumen baru semingguan bro dipasang…
    @ Wahyu80
    Apalagi Ninja. Hhhmm suka lupa daratan kalau sudah geber2an :mrgreen:
    @ Gaplek
    Emang monumen apaan bro?
    @ Zheegow
    Wah..selamat buat kebonya. Alon2 mz sik inreyen hehehe….

  7. hehehehe bwetul kisanak,..
    Kalo liat akhirnya agak ngeri dikit, sabar ati adhem lagi biasanya dah di lamer tuh srg lupa segala posisi biker ky start indoprix ajah hehehe

  8. waduh, di sinyalir tu motor udah di jarah habis-habisan keknya..
    Karbu dah lewat, en kemungkinan besar piston + ring +stang pistonnya juga udah raib tu..
    Kok ga di urus oleh keluarga korban ya Bro…???!!!

    PISS..

  9. waduh…keknya ketahuan juga…gw sering tancep gas disitu mentok 125 km/jam pake athlete….ga tau kalo ada monumen disitu…hiiii jadi ngeri juga….

  10. wah.. 11-12 ama motor ane yg dulu tuh. adu banteng ma mobil, hasilnya… motor ane di giles, ban mobilnya peyang.. anenya.. alhamdulillah cuma luka gores. dasyatnya.. helm ane ga tergores sedikitpun.. weleh weleh.

    nitip ya, blog kedua ane wp.me/p1lWxj-c n mohon bimbingannya dalam menulis blog
    πŸ˜‰

  11. saya sering sekali memakai mio tembus 140km/j ampe putus tali spedometer. tpi pas di saat saya melihat sisi kanan. saya langsung merinding dan langsung jalan pelan sambil memikirkan apa yg terjadi jika saya yg ngalami ..

    tetep safety ya broΒ² biar gk terjadi seperti ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here