Jangan tergoda atau terkecoh dengan penampilan plus harga…sepertinya berlaku terhadap beberapa produk. Kali ini pepatah ada harga ada rupa kudu direvisi ulang. Sebab saya pribadi membuktikan sendiri…..bahwa istilah tersebut belum tentu benar….

Baru sebulan lalu membeli jaket turing merk FLM. Semua berkat memandang, melihat dan membandingkan. Dari bahan memang lebih tebal dan bagus. Apalagi model serta desain bisa dibilang…jantan habis. Berbekal keyakinan itulah…tekad bulat untuk meminang sijaket akhirnya terlaksana. Oh ya…sebelumnya saya mendapatkan informasi dari adik bahwa jaket turing FLM biasa dibanderol sekitar 250ribu. Tapi ketika mampir ditoko accesories motor didaerah pasar Lenteng Agung banderol jaket FLM terbaru adalah 375ribu. Wihh….gede banget perbedaanya.Hampir tembus 400ribu. Simbak meyakinkan harga memang sudah dari sononya dan jaket turing yang datang adalah desain terbaru. Yo wis…karena sudah yakin dengan kualitas serta keblinger penampakan sijaket..langsung deh ditebus. Pasti ini FLM terbagus bahannya dari yang lain makanya agak mahal, pikirku. Apalagi membayangkan sijaket dikombinasikan dengan sikebo Byson pasti cocok :mrgreen: . Tapi inreyen pertama begitu sangat mengecewakan…

Yang paling terasa adalah bahan pelapis dalam yang terbuat dari parasit. Jujur saya sendiri kurang memperhatikan ketika meminangnya. Mengenakan sebentar saja (lebih kurang 15menit) keringat sudah langsung bercucuran layaknya didalam ruangan sauna. Padahal waktu itu cuaca Jakarta sedang mendung, tidak bisa membayangkan kalau musim panas sesungguhnya. Wis…bisa mzbro bayangin, dari Depok ke Jakarta yang lebih kurang memakan waktu 1jam…badan sudah seperti ikan pepes karena dehidrasi. Karena alasan itulah tercatat hanya 4 kali sijaket saya kenakan…dan itupun saya pilih hanya dimalam hari. Parahnya lagi ketika suhu dingin….jaket tidak mampu meredam hawa yang masuk alias ikut menjadi dingin (jaket yang bagus bisa berfungsi sebaliknya). Sambil menghibur diri sendiri…ora po2 sing penting keren, jaket tetap disimpan dengan baik. Tapi ternyata kekecewaan semakin menjadi setelah pengait resleting tiba-tiba copot….

iklan iwb

Kekesalan tidak bisa dibendung lagi. Hal ini terjadi ketika pemakaian yang kelima seperti normalnya orang mengenakan jaket, rel resleting diluruskan kemudian pengait bawah ditarik keatas dengan tenaga normal. Tidak tersangkut apapun…smooth, lancar tapi ditengah jalan…pengait tiba-tiba copot. Sejenak terdiam…memandangi pengait ditangan kanan yang copot sambil bengong tidak percaya. Emosi, kecewa, geregetan, kapok bercampur menjadi satu. Belum lagi tag FLM yang menggantung pada kepala resleting yang terbuat dari karet ternyata sangat getas dan mudah sobek. Duhhh gusti paringono sabarrr!!!!….Sekelebat teringat uang 375ribu yang melayang tak berbekas. Kini jaket FLM hanya teronggok tidak bisa dipakai. Mau dibetulinpun rasanya sudah malas. Dalam pikiran jadi terlintas….tahu begini ditambah dikit sudah bisa nebus knalpot freeflow merk NOB1 buat sikebo. Yup..penyesalan memang tidak ada diawal cerita….selalu belakangan mybro. So brother….sebagai sesama biker, saya wajib share pengalaman ini supaya brother semua jangan mudah terkecoh dengan jaket berharga mahal. Sebab sebenarnya masih banyak banderol yang lebih murah dengan kualitas lebih bagus diluar sana. Kepada manajemen pembuat jaket FLM, semoga keluhan ini bisa dijadikan masukan berguna sebab kepercayaan konsumen sangat mahal harganya sehingga wajib hukumnya untuk selalu mempertahankan kualitas guna bersaing dalam ketatnya kompetisi garmen dewasa ini. Btw…ada pengalaman serupa mzbro?? monggo dishare…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

  1. Jaket AHRS jg bagus. Saya punya yg warna merah-hitam. Ada pelindung bahu dan siku. Dulu beli harga 350rb. Atau body protektor merk Fox. Ada pelindung dada, bahu, siku, dan punggung. Harga jg 350rb. Saya punya dua2nya. Awet dengan pemakaian sekitar setahun lebih. Tp lbh sering pake yg AHRS.

  2. kalo saya sih males. udah disuruh beli, masih disuruh ngiklanin. tuh lihat yg dipunggung.

    kalo macam dainese saya gak merasa saya yg ngiklanin dainese tapi dainese yg ningkatin pede gue 😀

    tapi ini flm ? merk so so nyuruh gue ngiklanin ? 😀

  3. wah koyo jaketku kuwi mas, dienggo sediluk wae langsung adus kringet, opo maneh semarang panase puol, mending jaket kain malah adem

  4. Jaket gretongan aja mas, gratis dari pabrikan. Klo pun sobek, kecewanya ga terlalu dalam. Soal kualitas…yaa harap maklum sajalah, namanya juga jaket gratiss.

  5. coba pakai “EXR Progressive” bang, dijamin gak bakal kecewa, saya udah pakai 2thn & semua masih normal, resleting masih seperti baru terus, warna gak berubah & jahitan juga gak ada yang kedodoran. tapi emang sih harga selangit, tapi menjamin kepuasan.
    (saya selalu baca postingan anda, tapi baru skrg kasih komen. Salam kenal). ^^V

  6. ini plek kaya punya nya mbah wir..
    iya pak bro.. d malang juga 375rb… saya nggak jadi beli tp untungnya.. la lengan saya saya masukkan kok bahannya gitu, alamat panas, penjualnya untung jujur, saya tanya, panas gak mas ini? y panas mas..hehe..y wis g jadi, akhirnya jadi beli parasit biasa..lmyn, cepet kering klo hujan, hbs beli beli spion malah ada jaket ahrs 200rb..walah..

    monggo mamppir
    fu125.wordpress.com/2011/02/11/ini-ninja-250-kinyis-kinyis-kawan-bukan-motor-lawas/

  7. @ Wedoz
    Garansi opo to mzbro. Yo ora ono. Nasib-nasib….
    @ Suzuki
    Wah…patut diintip nih. Tq infonya mzbro…
    @ Vandamn
    Emang niatnya yang harga diatas 250rb. Jadi harga dibawah nominal tsb tidak dilirik. Alhasil malah malah kekecewaan yg didapat hiks hiks…
    @ Spies
    Iyo mzbro. Aq coba intip ntar. Tq infonya…
    @ 7
    Yup..harapannya seperti itu bro…
    @ Hourex
    Ayo..diposting mzbro. Biar buat bahan rujukan 😆
    @ Willyk & DJ Yankuro
    Opo ora makin miris dengernya. Barang hadiah aja lebih awet. Waaaaaaa…………….
    @ Semar
    Walah…numpak bis nang Jateng wis entek piro mz. Ora sido tuku jaket sing ini hagagag….
    @ Adhi
    Tuh kan…bener yo mzbro. Emang menyiksa nih jaket…
    @ Trick ld
    Salam kenal jg mzbro. Nais inpoh. Ntar saya intip2i deh informasi dari para bro semua….
    @ Maskur
    Betul bro…wajib hukumnya biar nggak buang duit…
    @ Arie
    Turut prihatin bro…
    @ Raiderobby
    Sampeyan masih beruntung mzbro. Lha saya dilalah nyoba jaketnya diruangan berAC jadi dilalah waktu itu terasa dingin aja 😥

  8. Kl sy pk jacket merk bt panjat gunung,cartenz.kl siang sejuk,mlm anget.daleman pori,leher ada penghangat,anti air pula.puas bgt pakenya.harga jogja 250rb

  9. ane sih lum pernah beli FLM bro..
    sptnya harus dipilih bener bener kualitasnya.
    yang ane pake merk. con**n,
    pernah di pake tabrakan tapi alhmdullillah gpp bro.
    piss

  10. Allo Brother,..
    Ane pengelola kafebiker.com. Sepertinya sy setujuh tu dengan koment Bro Jabrik comment#27. Hehe,.. tanpa mengecilkan merk lain.

    Kalo ada yg minat dg RS-Taichi, silakan kalo ada yg mau order ke gw,… Harga standar, jelas lebih mahal dr [email protected]#tin ato FL#, krn mmg imporan..

    Thanks Brothers!

  11. waduh kok kualitas resletingnya kalah dengan jaket parasit Dainese (abal2 lho) yang cuman 70ribu yah??hehehe

    tapi hancur juga sih setelah 3 tahun pemakaian,hancurnya pun sama kayak d atas.

    untung aja jaketnya lumayan enak (saat panas lumayan panas,tapi gak sampe kayak d pepes.hehe.tapi saat malam,bener2 anget)

  12. wah ane turut berduka gan… itu jaket harganya sekitar 250-300rb eceran… mgkn kl kios2 kecil mgkn bs lebih dari itu… kyknya musti hati2 kalo beli barang, karena kl kita ga tau model bisa2 beli model yg murah kena harga yg model mahal. untuk next-nya sebaiknya banyak bertanya sebelum membeli gan. agar tidak termakan kata2 penjual.

    salam,
    markas

  13. Mending Komine mas, harga lebih mahal dikit, tapi kualitas jauh lebih bagus…
    Komine Recomended bgt deh

  14. Kalau diliat2 sih kyknya bukan FLM beneran ya.. Soalnya saya punya sarung tangan FLM GP4 harganya lbh dari 2x jaket mas IWB (yah biasanya kan glove lbh murah ) . tapi kalau dipakai di panas ya adem, dipakai di dingin jd anget..
    Trs kalau diliat di webnya, FLM ngga ada yg kyk gitu deh ( http://www.polo-motorrad.com/en/motorrad-shop/bekleidung.html?cat=2681&manufacturer_new=196878&p=1 )

    Takutnya itu yg lokalan punya, kaya yg alpinestar2 atau dainesse2an..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama