iklan iwb
iklan iwb

Pasti semua tidak pernah memperhatikan betapa riskannya nyawa seorang polantas. Apalagi BM jalan raya yang kesehariannya mondar-mandir dijalanan. Hal ini terjadi pada teman sendiri…namanya Tomi (samaran). Sudah lebih dari 4 tahun memegang Yamaha XJ900P tanpa ada masalah berarti. Tapi apes menimpa doi ketika melewati jalanan yang diduga ada bekas ceceran oli….

Motor paling top dijajaran kepolisian ini sering digunakan untuk mengawal rombongan presiden/wakil serta para menteri jika bepergian antar kota. Maklum dengan tenaganya mencapai 89,[email protected] torque [email protected] disinyalir mampu mengimbangi tenaga mobil-mobil pengiring yang rata-rata kelas atas. Ukuran motor 2.230 x 950 x 1.490 disinyalir cukup stabil digeber hingga kecepatan 180km/jam sekalipun. Tapi ternyata semua kelebihan sisi yang ditawarkan tidak berkutik ketika kuda besi melibas aspal licin…

Kejadian baru seminggu yang lalu. Menurut penuturannya, Tomi waktu itu sedang mengawal rombongan salah satu menteri dengan rute Jakarta-Bogor. Posisi paling depan (2 BM) serta sebuah sedan Patwal mengiringi dibelakangnya. Sesampai ditol Ciawi, tiba-tiba BM Yamahanya tergelincir. Roda depan lost grip….tak ayal kuda besi tersungkur dan tubuhnya terpelanting bergulingan diaspal. Dia hanya bisa pasrah…..terlihat didepan mata, motor Yamaha XJ900P sampai berputar beberapa kali. Untung kecepatan hanya sekitar 70km/jam. Baju dan celana jebol dan robek. Siku, lutut serta dagu berdarah tergerus aspal. Untung seluruh rekannya segera membantu. Ajaibnya…BM tunggangannya hanya lecet sedikit tanpa rusak serius….

iklan iwb

Atas kejadian diatas bisa disimpulkan bahwa nyawa seorang polisi BM ternyata begitu riskan. sebab sekali jatuh dampaknya bisa sangat fatal. Untung insiden dikecepatan rendah. Piye kalau diatas 90km/jam. Bisa jadi ikan pepes. Iyo to..?? Hal tidak diduga sering menimpa siapa saja, tidak terkecuali petugas lalu lintas sekalipun. Luka dilutut, siku serta dagu tidak akan terjadi jika mereka dibekali helm full face, elbow dan knee protector.  Sebab semakin maksimal proteksi dampak cedera juga bakal minim. Coba mzbro lirik rekan-rekan kita yang suka turing. Pasti 3 faktor tersebut sangat diperhatikan. Lha polisi..?? Hanya jaket kulit serta helm half face..!! Bisa dibayangkan kalau terjadi kecelakaan. Anyway….inilah fakta menarik yang terjadi. Sayang pak polisi kurang jeli pada sisi ini. Cuma…..membayangkan, lucu juga sih kalau BM patroli memakai helm full face plus elbow dan knee protector. Ya nggak bro….. 😆 (iwb)

iklan iwb
Previous articleCBR250r akan dirilis bulan Maret 2011..??
Next articleLho…CBR250r koq sudah mengaspal??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!