iklan iwb

Ngelus dada campur emosi kalau melihat tingkah para sopir roda empat. Sebab nyawa biker ini seperti dianggap “nothing” tiada arti. Sering menjumpai didepan mata kepala sendiri….motor dipepet hingga jatuh nyungsep keaspal. Inilah nasib biker. Jalan yang dibangun hasil gotong royong pajak bersama, namun seakan selalu menjadi korban dan dianak tirikan serta dipandang sepele…..

Ketika itu motor sudah melaju santai. Jalur dua arah…dengan kondisi sisi kanan berjejer mobil pribadi dan dibelakangnya sebuah truk barang. Dari jauh…tiba-tiba terlihat truk langsung bermanuver nyalip mobil didepannya. Jalan yang sempit tidak dipedulikan. Bisa ditebak badannya yang besar menyerobot jalur sebelah kiri tempat saya melaju. Secara reflek tangan langsung mencet tombol “dim” memberi peringatan bahwa ada kendaraan dijalur tersebut. Tapi dengan cueknya sang sopir truk seperti tidak memperdulikan, malah geber gas lurus kearah saya melaju. Walah….ngawur tenan!!!. Dari pada penyet ditabrak roda empat jumbo tersebut, motor saya banting kekiri hingga turun ketanah. Posisi aspal yang tinggi serta tanah bebatuan membuat sempoyongan kuda besi. Untung masih bisa dikuasai walau dengan susah payah. Busyet!!!!…..nyawa biker dianggap kayak lalat tak berguna…..

Saya juga pernah melihat seorang biker Jupiter MX sedang melaju difly over Tanah Abang. Jalanan cukup lengang…ada moment dimana dua mobil berjejer….kiri kanan dengan space cukup lebar buat motor masuk. Sebelah kiri mobil pribadi yang kanan taxi Bluebird. Ketika sang biker mengembangkan kecepatan guna mendahului sambil memanfaatkan celah yang ada, entah kenapa sitaxi melakukan gerakan kekiri. Secara spontan biker menyalakan klakson sebab body motor sudah masuk hingga setengah badan mobil…tapi anehnya sang sopir seperti tidak memperdulikan. Pengemudi MX berusaha mengerem…..tapi terlambat, stang tunggangan terhantam taxi….dan secara dramatis motor serta pengendaranya bergulung-gulung diaspal. Sontak kita dibelakang ngerem sejadi-jadinya menghindari tabrakan. Untungnya biker menggunakan proteksi maksimal sehingga cedera parah bisa dihindari. Kurang ajarnya…sedan plat kuning malah tancap gas menghilang tanpa ada rasa dosa…….

iklan iwb

Ratusan kasus yang terjadi selalu menimpa para pengendara motor. Memang jika kita berbincang dengan para pengendara roda empat…mereka juga mengeluhkan tingkah laku pengendara bermotor. Tapi sungguh kejam jika karena alasan tersebut terus menghalalkan segala cara? bertujuan balas dendam. Cobalah merenung dengan kepala dingin tanpa mengedepankan ego. Bagaimana kalau kita diposisi mereka. Keluarga menanti dirumah…tapi sosok ayah tulang punggung telah meregang nyawa akibat ulah pengemudi tidak bertanggung jawab. So marilah….kita sebagai pemakai alat transportasi selalu menghargai nyawa orang lain. Sehingga keamanan dan kenyamanan dijalan raya terjaga. Dan jangan lupa mybro….selalu berdoa sebelum keluar dari komplek rumah kita. Agar yang diatas melindungi kemanapun kita pergi. Keep safety riding…..(iwb)

Noted : Gambar Detik

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!