iklan iwb

Masih ingat artikel sebelumnya tentang rekan kerja yang kehilangan motor? (klik disini). Entah mimpi apa….doi dikabari polisi bahwa matic kesayangannya telah ditemukan dan? kini diamankan dikantor polisi daerah Condet…..

Suatu hal langka motor disamber maling bisa kembali. Keajaiban serta kuasa diataslah yang mampu mewujudkannya. Setelah hampir satu tahun Mio Soul Yusuf? raib, beberapa hari yang lalu doi ditelephone aparat kepolisian bahwa motornya telah ditemukan dan dianjurkan untuk segera kekantor polisi. Menurut penuturan, awalnya doi kurang? percaya dengan kabar tersebut, maklumlah jaman sekarang banyak penipuan. Namun setelah nyambangi Polsek Condet Jakarta dan didepan mata kepala sendiri terlihat Mio Soul warna merah marun…..berjejer diantara puluhan motor lain. Tidak salah lagi……itulah matic yang pernah dia laporkan hilang kepihak kepolisian wilayah condet. Setelah dilakukan pencocokan data, motor tidak bisa langsung dibawa pulang dengan alasan sebagai barang bukti dulu…..

Berbekal hasil ngobrol diperoleh keterangan bahwa kendaraan ternyata sudah dibuang keSukabumi.? Pelaku merupakan kelompok Semarang yang bermarkas diCondet. Tersangka berinisial B, umur masih 23tahun. Saat ini B sudah masuk dalam daftar hitam kepolisian karena tergolong residivis. ” Sekali lagi nyolong, kita tidak tangkap lagi pak…tapi? akan langsung didor!” seru pak Polisi menanggapi bandelnya kawanan tersebut. Tapi menurut petugas, curanmor paling kejam saat ini adalah kelompok Lampung. Mereka mempersenjatai diri dengan senjata rakitan sehingga tidak segan-segan menembak siapa saja yang memergoki perbuatannya. Jadi brother….jelas sudah bahwa semua kegiatan selalu berkelompok. Pantesan saja proses begitu cepat dan profesional. Tapi koq kasus Yusuf motor tidak dipretelin yak..?? malah dilempar secara gelondongan kedaerah. Jadi kesannya amatiran?!…entahlah. Pasti ada alasan khusus hal itu dilakukan. Btw ada satu pesan pak polisi yang bikin saya pribadi was-was, yaitu kelompok Semarang bukan lagi diCondet Jaktim. Tapi info anyar basecamp kini telah pindah markas di sekitar Kranggan Cibubur..!! waladalahhh….dekat rumah dong!!….

iklan iwb

Dari cerita diatas bisa disimpulkan apa saja tindakan yang perlu dilakukan jika hal buruk menimpa kendaraan kita (amit-amit deh ” sambil ngetuk meja”). Pertama segera lapor kepihak kepolisian guna dilakukan pendataan. Males..?? bisa jadi soalnya kadangkala kita ogah ribet dengan prosedur ribet yang diberlakukan. Apalagi ungkapan..“percuma, buang waktu aja sebab toh motor tidak bakalan balik !” pasti terlintas dipikiran. Tapi tahukah dengan lapor kepolisi setidaknya sudah memproteksi diri kita dari kemungkinan buruk kendaraan curian disalah gunakan untuk melakukan perbuatan kriminal. Bisa ditebak…nopol database merupakan nama dan alamat kita, sehingga ujung-ujungnya reserse malah nyambangi kita dikira sang pelaku kejahatan. Kedua…jangan pernah tergiur untuk menjual BPKB yang tersimpan dirumah kendati kuda besi sudah raib. Sebab dokumen itu adalah bukti otentik kepemilikan kendaraan. Tanpa surat tersebut jangan pernah berharap motor akan kembali ketika polisi menemukannya. Terakhir lebih baik selalu waspada dan berdoa. Jangan mudah percaya terhadap lingkungan sekitar sebab curanmor selalu mengintai tanpa terlihat. Jadi tetek bengek diatas tidak perlu kita lalui. Betul nggak bro…..(iwb)

 

20 COMMENTS

  1. @ aiedf
    Sami mawon..malingnya juga ikut merantau soalnya 😆
    @ Pakbambang
    Sejauh ini katanya tidak ada biaya mzbro…nggaj tahu kalau nanti

  2. biasax sih,tetap ada biaya. Spt tetangga saya, katanya buat uang rokok atau minumlah,oknum kali ya.tp karena gajix dah naik para oknum harusx sadar dong.
    Ntp az147r.wordpress.com/2011/02/01/bebek-susah-punahnya/

  3. iya ni.. Waspada.!!!
    Yen jare Bapak saya dulu:

    “NGATI-ATI OJO KERI, WASPODO KUDU DIGOWO”…

    Oia, buat simegi & sipaIJO klo parkir di tempat Asing selalu saya pasangi gembok gede 2 buah pada Diskbreaknya,, dan masang gemboknya sengaja saya pasang /tempatkan supaya sangat mudah terlihat siapa saja, termasuk simaling..
    Kos ada kasus temen saya rumah kunci kontaknya motornya udah dikoyak pake kunci T maling, tp karena udah dipasang kunci rahasia motornya selamat dari gondolan maling,, tpi rumah kunci kontahnya hancur Mz BRO…

    http://www.hourex150l.wordpress.com/2011/01/31/settingan-pompa-oli-samping-ninja150-series/

    PISS…

  4. Harga pertamax naik lagi per 1 Februari 2010
    bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/02/01/07042416/Wah.Harga.Pertamax.Kembali.Naik

  5. Mudah2an nebusnya ga pake biaya ya masbro
    spaceromantic.wordpress.com/2011/02/01/para-ksatria-repsol-honda-tahun-2011/

  6. Seharusnya kta menerapkan hukum Islam spt para pelaku pencurian harus dipotong tangannya,itu mmng benar bikin efek jera pra pelakunya, andai negeri kita menerapkanya pst negeri ini akan aman,nyaman,dan tentram.

  7. Sore tadi baru saja saya kehilangan motor kesayangan saya ” Jupiter MX warna hitam list Coklat ” di depan One Studio, Samping POM Bensin Jl. Basuki Rachmad Jakarta Timur, saya kunci stang n tinggal masuk sebentar, begitu keluar motor dah raib, lemes rasanya…motor hasil perjuangan bertahun-tahun hilang dalam sekejab. Trus Lapor ke Kepolisian, semoga saja kelak ditemukan,thanks buar artikel ini, saya pribadi masih berharap MX kesayangan saya bisa kembali, NO Pol 6652 TXH

  8. 19.H. SIREGAR- 9, NOPEMBER 2014
    saya kehilangan motor Suzuki UW125 SC dengan plat nomor B-6435 ZAV warna putih biru; sudah lapor polisi hilangnya di depan pintu rumah habis arisan ibu2 rt pas mau masukan mtr ke dalam mtr dah ga ada langsung panic,stress dan pucat lemes ga bisa apa2 semoga aja harapan kami bisa motor itu kembali lagi dan kiranya siapun yang ambil kiranya Yang Kuasa dapat menyadarkannya dan mengampuni perbuatannya kami menunggu dan berharap dapat kembali lagi terima kasih

  9. saya kehilangan motor saya honda vario 110 cc dengan plat B 3059 UGB warna hitam list merah .sudah melapor k polisi tp belum ketemu smpai skrg mohon yang menemukan hubungi saya hilangnya berada di depan keraan saya baru d tinggal setengah jam motornya sudah raib semoga yang mengambil dpet balasan yang setimpal …

Comments are closed.