iklan iwb
iklan iwb

Masih ingat artikel sebelumnya tentang rekan kerja yang kehilangan motor? (klik disini). Entah mimpi apa….doi dikabari polisi bahwa matic kesayangannya telah ditemukan dan  kini diamankan dikantor polisi daerah Condet…..

Suatu hal langka motor disamber maling bisa kembali. Keajaiban serta kuasa diataslah yang mampu mewujudkannya. Setelah hampir satu tahun Mio Soul Yusuf  raib, beberapa hari yang lalu doi ditelephone aparat kepolisian bahwa motornya telah ditemukan dan dianjurkan untuk segera kekantor polisi. Menurut penuturan, awalnya doi kurang  percaya dengan kabar tersebut, maklumlah jaman sekarang banyak penipuan. Namun setelah nyambangi Polsek Condet Jakarta dan didepan mata kepala sendiri terlihat Mio Soul warna merah marun…..berjejer diantara puluhan motor lain. Tidak salah lagi……itulah matic yang pernah dia laporkan hilang kepihak kepolisian wilayah condet. Setelah dilakukan pencocokan data, motor tidak bisa langsung dibawa pulang dengan alasan sebagai barang bukti dulu…..

Berbekal hasil ngobrol diperoleh keterangan bahwa kendaraan ternyata sudah dibuang keSukabumi.  Pelaku merupakan kelompok Semarang yang bermarkas diCondet. Tersangka berinisial B, umur masih 23tahun. Saat ini B sudah masuk dalam daftar hitam kepolisian karena tergolong residivis. ” Sekali lagi nyolong, kita tidak tangkap lagi pak…tapi  akan langsung didor!” seru pak Polisi menanggapi bandelnya kawanan tersebut. Tapi menurut petugas, curanmor paling kejam saat ini adalah kelompok Lampung. Mereka mempersenjatai diri dengan senjata rakitan sehingga tidak segan-segan menembak siapa saja yang memergoki perbuatannya. Jadi brother….jelas sudah bahwa semua kegiatan selalu berkelompok. Pantesan saja proses begitu cepat dan profesional. Tapi koq kasus Yusuf motor tidak dipretelin yak..?? malah dilempar secara gelondongan kedaerah. Jadi kesannya amatiran?!…entahlah. Pasti ada alasan khusus hal itu dilakukan. Btw ada satu pesan pak polisi yang bikin saya pribadi was-was, yaitu kelompok Semarang bukan lagi diCondet Jaktim. Tapi info anyar basecamp kini telah pindah markas di sekitar Kranggan Cibubur..!! waladalahhh….dekat rumah dong!!….

iklan iwb

Dari cerita diatas bisa disimpulkan apa saja tindakan yang perlu dilakukan jika hal buruk menimpa kendaraan kita (amit-amit deh ” sambil ngetuk meja”). Pertama segera lapor kepihak kepolisian guna dilakukan pendataan. Males..?? bisa jadi soalnya kadangkala kita ogah ribet dengan prosedur ribet yang diberlakukan. Apalagi ungkapan..“percuma, buang waktu aja sebab toh motor tidak bakalan balik !” pasti terlintas dipikiran. Tapi tahukah dengan lapor kepolisi setidaknya sudah memproteksi diri kita dari kemungkinan buruk kendaraan curian disalah gunakan untuk melakukan perbuatan kriminal. Bisa ditebak…nopol database merupakan nama dan alamat kita, sehingga ujung-ujungnya reserse malah nyambangi kita dikira sang pelaku kejahatan. Kedua…jangan pernah tergiur untuk menjual BPKB yang tersimpan dirumah kendati kuda besi sudah raib. Sebab dokumen itu adalah bukti otentik kepemilikan kendaraan. Tanpa surat tersebut jangan pernah berharap motor akan kembali ketika polisi menemukannya. Terakhir lebih baik selalu waspada dan berdoa. Jangan mudah percaya terhadap lingkungan sekitar sebab curanmor selalu mengintai tanpa terlihat. Jadi tetek bengek diatas tidak perlu kita lalui. Betul nggak bro…..(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleAxelo….emang lebih cakep dari pendahulunya!!!
Next articleFakta menarik kaliper belakang New Jupiter MX..!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!