Kalau nunggang motor 15  atau 20 menit sih merem alias cingcai mzbro. Tapi lain kasus jika kita sudah mengarungi aspal hingga lebih dari 300km…dijamin jari-jari akan tersiksa buat mencengkram grip gas. Hal ini pernah saya alami waktu dulu turing sendirian keSurabaya dan Tegal. Namun jangan kuatir. kini ada alat bantu supaya tangan bisa rileks tanpa harus mengurangi kecepatan tunggangan…..

Bagi biker yang doyan turing pasti sudah tidak asing lagi dengan  yang namanya throttle paddle atau throttle assist juga bisa disebut throttle rocker. Perangkat yang diikatkan pada grip gas ini sangat berguna ketika mzbro melakukan perjalanan jarak jauh. Sebab dengan hanya menumpangkan tangan diatas throttle rocker tanpa mencengkeram grip laju kuda besi bisa dipertahankan dengan baik. Safetypun tidak bakal terganggu karena kontrol tuas rem cakram masih bisa diraih dengan normal. Diluar negeri alat ini lumayan mahal bisa dijual antar 10-17dolar. Yah tentunya kualitas bahan juga lain….sebab disesuaikan dengan kendaraan itu sendiri dimana rata-rata adalah motor besar yang butuh reflek mumpuni. Lha kalau lokal punya kepriye..?? ora usah kuatir. Dari yang mahal hingga murah meriah semua tersedia. Ketika nengok salah satu bengkel terkenal diDepok saya menemukan throttle rocker dengan harga 25ribu. Bahan lumayan bagus. Sayang warna yang saya inginkan (hitam) tidak tersedia. Bentuk persis seperti gambar diatas. Dan dilalah ketika mau berlalu, sama encik pemilik toko ditawari throttle rocker dari karet…bentuknya simpel dan black colour….sesuai yang saya cari. Kagetnya lagi waktu dibayar…harganya hanya goceng!!! (5ribu rupiah red). Waladalah!!! murah amirrr!!! yo wis…langsung diboyong dan dipasang pada sikebo. Hasilnya?? mantep tenan!! sampai ngantuk-ngantuk naik motor saking nikmatnya (lebay mode : on :mrgreen: ). Kecuali macet…disinyalir alat tidak bakal banyak membantu. Lawong sering buka tutup gas!! :lol:. Tapi jika mzbro touring….saya rekomendasikan pakai part ini untuk memanjakan jari-jari tangan mzbro. Jadi ngilu dan pegel bisa dihindari. Ora percoyo?? coba aja…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. @ Ucrit
    Ati-ati dioplos mzbro 😆
    @ Tri
    Monggo mztri…lanjutttt
    @ Ancok
    Pengennya…tapi ntar jadi nggak irit lagi dong bro :mrgreen:

  2. @ Pakbambang
    Sip…kita bantu doa aja ya mzbro
    @ Hourex
    Walah…rekosone domisli luar jawa ya bro. Opo impor aja dari sini 😆
    @ Dicky
    DiEffendy mtr mzbro. Klo sampeyan tempat tinggal Depok pasti udah nggak asing lg kan?!
    @ Angga
    Nggak bro. Sebab posisinya ditepi dan kecil. Jd tangan mencengkeram grip dng sempurna. Klo png jari2 istirahat tinggal geser kekanan dikit…numpang diatasnya deh sambil merem2…halah lebay lagi xixixixi

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama